Hasil Suwon FC vs Pohang Steelers, Suwon FC Raih Tiga Poin di Kandang Sendiri

0
20

Debatbola.com – Liga Korea melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menggelar pekan pertandingan ke-17. Salah satu pertandingan mempertemukan antara Suwon FC vs Pohang Steelers. Keduanya bertanding menggunakan Suwon Sports Complex pada Selasa (21/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim dalam bertanding, Suwon FC yang berstatus sebagai tuan rumah mampu tampil mendominasi. Tim berjuluk The Dash itu mampu melancarkan sebelas serangan ke pertahanan tim tamunya.

Dari jumlah tersebut terdapat dua tendangan akurat yang tercipta dengan mengarah ke gawang yang dikawal Pyeong-Gook Yun. Sedangkan Pohang Steelers membalas dengan melancarkan delapan serangan ke pertahanan Suwon FC.

Para pemain tim berjuluk The Steelers tersebut berhasil menyamai sang lawan dengan menghasilkan dua tendangan on target. Kedua tendangan itu diluncurkan tepat ke arah gawang yang dijaga oleh Park Bae-jong.

Beranjak ke penguasaan bola, Suwon FC yang berstatus sebagai tuan rumah juga mampu mendominasinya. The Dash sukses menguasai bola lewat persentase 54 %, berbanding 46 % penguasaan bola Pohang Steelers.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bermain di babak awal, kedua tim sama-sama saling mengeluarkan permainan menyerangnya. Kedua pasukan ini bersikeras ingin mengakhiri pertarungan pekan ke-17 Liga Korea dengan hasil kemenangan dan membawa poin penuh.

Peluang perdana hadir di menit ke-21 bagi kubu Suwon FC melalui counter attack yang dipimpin Kim Seung-Jun. Penyerang bernomor punggung 19 tersebut melepaskan terobosan yang mengarah kepada Lars Veldwijk.

Lolos dari jebakan offside, striker berkebangsaan Belanda tersebut tancap gas menyongsong bola. Tendangan sudah mau dilepaskannya namun dirinya terlambat. Lantaran sang kiper, Pyeong-Gook Yun sudah meninggalkan posnya dan menghalau bola.

Kembali tim tuan rumah memperoleh kans untuk membuka skor pada menit ke-29 melalui Lee Seung-woo. Winger bernomor punggung 11 tersebut melakukan akselerasi dari sisi kiri dan berhasil melewati satu pemain bertahan Pohang Steelers.

Sang winger pun melakukan cut inside dengan membawa masuk bola ke dalam area penalti. Total dua bek The Steelers berhasil dilewatinya. Kemudian tendangan dilesatkannya namun gagal mengarah tepat sasaran.

Menit ke-40, giliran Pohang Steelers menciptakan satu peluang emas. Pemain asingnya, Wanderson melesatkan satu tembakan jarak jauh yang tentunya dari luar area penalti. Tembakan tersebut on target tetapi sukses diamankan Park Bae-jong. Tak tercipta gol, laga babak awal berakhir 0-0.

Babak Kedua, Suwon FC Ciptakan Kemenangan

Bertanding kembali di babak kedua, kedua tim yang belum sempat mencetak gol kembali turun dengan permainan menyerangnya. Tujuan mengemban kemenangan di akhir pertarungan masih menjadi bidikan kedua tim.

Menit ke-63 akhirnya salah satu gawang berhasil terjebol. Suwon FC berhasil mencetak gol dan membuat skor sementara menjadi 1-0 bagi keunggulannya. Gol diawali oleh tendangan penjuru dari sisi sebelah kanan.

Tendangan tersebut diarahkan tepat ke mulut gawang dimana ada campuran antara kedua pemain. Bola berhasil dijauhkan oleh pemain bertahan Pohang Steelers dari mulut gawang namun bola jatuh ke kaki Lee Seung-woo.

Winger berusia 24 tahun tersebut langsung melepaskan tendangan sambil memutar badan. Aksinya ini membuat sang kiper, Pyeong-Gook Yun kesulitan membaca arah bola sehingga bola bisa bersarang ke sudut kiri atas gawangnya.

Tak berselang lama pada menit ke-77 kembali The Dash mampu menggandakan keunggulan. Lemparan ke dalam Park Min-gyu diarahkan kepada Lars Veldwijk yang berdiri tanpa penjagaan pemain bertahan musuh.

Kemudian sang striker membawa bola ke dalam area penalti dan memberikan umpan kepada Kim Seung-Jun. Penyerang bernomor punggung 19 tersebut melepaskan satu tembakan berujung gol dan membuat skor menjadi 2-0.

Pohang Steelers mengecilkan kedudukan di menit ke-90+1 melalui crossing Shin Kwang-Hoon yang ditanduk Heo Yong-joon. Kedudukan 2-1 pun terus bertahan sampai pengadil lapangan meniupkan peluit panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here