Hasil Stuttgart vs RB Leipzig, Skor Sama Kuat

0
46

Debatbola.com – Game week pertama Liga Jerman telah berakhir dengan memainkan total sembilan pertarungan. Salah satunya mempertemukan antara Stuttgart vs RB Leipzig berlokasi di Mercedes-Benz Arena. Laga telah berlangsung pada Minggu (7/8).

Sebelum Pertandingan

Stuttgart mempersiapkan diri untuk menghadapi musim 2022/2023 dengan memainkan empat pertandingan pra musim. Klub berjuluk Die Schwaben telah menghadapi Boblingen, Zurich, Brentford dan Valencia.

Dari keempat pertandingan tersebut, Die Schwaben sukses menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Bahkan pada laga terakhir melawan Valencia yang diprediksi akan berimbang, Stuttgart menyudahi laga dengan kemenangan 5-2.

Musim lalu di Liga Jerman, Stuttgart nyaris mengalami degradasi ke Liga Jerman 2 akibat mengoleksi 33 poin dari 34 laga. Namun mereka beruntung karena ada tim lainnya yang mengoleksi jumlah poin yang serupa.

Tim tersebut adalah Hertha Berlin dan tim tersebutlah yang harus degradasi dengan menduduki peringkat 16. Lantaran memiliki perbedaan gol yang sangat besar dengan Die Schwaben yang akhirnya duduk di peringkat 15.

Sementara RB Leipzig yang mengawali musim dengan pincang, sukses mengakhiri musim di peringkat keempat. Kepincangan tim terobati dengan lengsernya pelatih sebelumnya, Jesse Marsch yang digantikan Domenico Tedesco.

Peroleh peringkat empat dipastikan tidak membuat pasukan berjuluk Die Roten Bullen tersebut puas. Karena di musim 2021/2022, mereka berhasil finish di tempat kedua hanya di bawah sang kampiun, Bayern Munchen.

Akan tetapi melihat kesulitan tim di awal musim, mendapatkan tiket ke Liga Champions merupakan sebuah hasil yang cukup memuaskan. Tercacat mereka berselisih enam poin dari Bayer Leverkusen di tempat ketiga.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, RB Leipzig yang berstatus sebagai tim tamu justru tampil lebih baik. Pasukan berjuluk Die Roten Bullen tersebut tampil dengan permainan menyerang agresif yang efektif.

RB Leipzig membukukan 28 percobaan serangan ke pertahanan sang tamu, Stuttgart. Dari jumlah tersebut terdapat sembilan tendangan on target yang diarahkan tepat ke gawang yang dijaga Florian Müller.

Stuttgart di sisi lain tidak hanya tampil bertahan, mereka berhasil menyerang di sela-sela serangan yang dilancarkan sang musuh. Para penyerang Die Schwaben berhasil mengonversi dua tendangan tepat sasaran ke gawang Péter Gulácsi.

Beralih ke penguasaan bola, RB Leipzig berhasil tampil lebih banyak dalam penguasaan bola. Tim berjuluk Die Roten Bullen berhasil menciptakan persentase penguasaan bola di angka 68 %. Angka tersebut berbanding 32 % penguasaan bola Stuttgart.

Babak Pertama, Kedua Tim Saling Imbang

Menit ke-8 berjalannya laga babak pertama, gol berhasil dicetak oleh pasukan tim tamu, RB Leipzig. Skuat asuhan Domenico Tedesco tersebut memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan oleh Dani Olmo.

Sebelumnya pergerakan dilakukan oleh Kevin Kampl yang memberikan operan kepada Benjamin Henrichs. Kemudian Benjamin Henrichs melanjutkan umpannya kepada Dani Olmo. Berkat kerja sama pemain tersebut, Die Roten Bullen unggul 0-1.

Menit ke-31, Stuttgart akhirnya mampu menciptakan gol penyeimbang. Sentuhan satu dua antara Saša Kalajdžić dan Naouirou Ahamada mampu membuat Naouirou Ahamada menusuk jantung pertahanan RB Leipzig.

Naouirou Ahamada yang mendapatkan ruang tembak berhasil memanfaatkannya dan menyarangkan bola ke pojok kiri gawang Péter Gulácsi. Gol tersebut sekaligus mengakhiri permainan babak awal dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua, Skor Tidak Berubah

Di babak selanjutnya, RB Leipzig lebih banyak menjalankan permainan menyerangnya. Peluang terbaik skuat asuhan Die Roten Bullen terjadi oleh tendangan penyerang tim, Christopher Nkunku dari dalam area penalti.

Sebelumnya terjadi kerja sama segitiga antara Dani Olmo yang memulai serangan kepada André Silva. Kemudian sang striker memberikan umpan pendek kepada Christopher Nkunku. Namun tendangannya gagal menjadi gol lantaran diblokir oleh Florian Müller. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here