Hasil Stuttgart vs Borussia Dortmund, Brace Julian Brandt Bawa Borussia Dortmund Dekati Bayern Munchen

0
36

Debatbola.com – Liga Jerman telah memulai pertandingan spieltag ke-29. Pertandingan dimulai dengan pertemuan antara Stuttgart vs Borussia Dortmund yang telah berlangsung di Mercedes-Benz Arena pada Sabtu (9/4) pukul 01.30 WIB.

Menurut statistik pertandingan tersebut, Stuttgart yang bertindak sebagai tim tuan rumah bertanding lebih agresif. Tim berjuluk Die Schwaben tersebut sukses menggelontorkan total 13 serangan ke pertahanan tim tamu.

Sayangnya mereka hanya sanggup melepaskan dua tembakan yang mengarah on target ke sasaran yakni gawang Gregor Kobel. Sedangkan kubu Borussia Dortmund kalah agresivitas dengan hanya membuat 12 serangan.

Klub berjuluk Die Borussen tersebut unggul dalam segi efektivitas dimana mereka melancarkan empat serangan tepat sasaran ke gawang Florian Müller. Dari catatan penguasaan bola, Die Borussen juga tampil lebih baik mereka berhasil menguasai bola lewat persentase 58 % berbanding 42 % milik Die Schwaben.

Babak Pertama, Borussia Dortmund Unggul

Bertanding di markas sang lawan tidak membuat Borussia Dortmund tidak percaya diri dalam melangsungkan pertandingan. Mereka justru sanggup mengeluarkan permainan terbaiknya dan menunjukkan kelasnya yang berbeda.

Pada menit ke-8 peluang perdana hadir di pertandingan ini bagi kubu tim tamu. Serangan dimulai dari eksekusi corner kick oleh Thorgan Hazard. Winger berkebangsaan Belgia tersebut melancarkan umpan lambung ke pusat pertahanan musuh.

Dirinya kurang beruntung sebab bola bisa dibuang oleh salah satu pemain Stuttgart yang bertahan. Namun peluang masih berada di pihak Die Borussen karena bola jatuh ke kaki Raphael Guerreiro, yang langsung melancarkan tendangan langsung. Sayangnya bola mampu ditepis sang kiper.

Menit ke-12 akhirnya gol tercipta bagi kubu Borussia Dortmund. Dimana serangan balik menjadi andalan tim untuk menciptakan skor. Diawali oleh umpan terobosan Jude Bellingham yang jeli melihat posisi Erling Haaland terbuka lebar dan siap menerima umpan.

Striker asal Norwegia tersebut mengejar bola menggunakan kecepatannya tanpa bisa dihadang oleh satupun pemain bertahan Stuttgart. Memasuki area penalti, dirinya melepaskan crossing mendatar ke tiang jauh. Umpan tersebut disambar oleh Julian Brandt yang hanya berhadapan dengan gawang.

Hakim garis sebelumnya telah mengangkat bendera tanda offside telah terjadi sebelumnya. Namun wasit yang bertugas setelah melakukan percakapan dengan wasit VAR, memutuskan mengesahkan gol tersebut. Sehingga Borussia Dortmund unggul 0-1 ketika babak awal berakhir.

Babak Kedua, Borussia Dortmund Tambah Gol

Menghasilkan skor 0-1 di babak sebelumnya tidak membuat pasukan asuhan Marco Rose ini menyurutkan semangat bertanding. Mereka justru semakin mengeluarkan permainan menyerangnya guna melahirkan gol agar memastikan kemenangannya.

Peluang kembali hadir bagi mereka pada menit ke-60 lewat aksi Marco Reus. Gelandang serang sekaligus kapten tim ini menerima umpan pendek dari Jude Bellingham, lantas melepaskan tembakan jarak jauh dari luar area penalti. Sayangnya tembakannya masih mengarah ke papan iklan.

Menit ke-65 peluang didapatkan oleh Raphael Guerreiro kembali dengan melepaskan tembakan dari dalam area penalti. Namun tendangan bek sayap asal Portugal tersebut belum mencapai target serangan.

Julian Brandt menjadi pemain Borussia Dortmund yang melahirkan gol kedua sekaligus menciptakan brace pada pertandingan ini. Gol tercipta di menit ke-71 lewat sepakan jarak jauh dari luar area penalti sang musuh. Sebelumnya dirinya menerima umpan pendek dari Marco Reus.

Florian Müller sebenarnya sudah menebak arah bola dengan tepat. Nahas bagi kiper tersebut bola hasil tendangan Julian Brandt justru memantul terlebih dahulu yang pada akhirnya merubah gerak arah bola. Sang kiper yang langkahnya sudah terkunci tidak bisa berbuat apa-apa selain memungut bola dari dalam gawangnya. Hingga laga berakhir, skor 0-2 tetap bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here