Hasil Strasbourg vs PSG, Les Parisiens Gagal Mendapat Poin Penuh

0
49

Debatbola.com – Strasbourg baru saja menjamu PSG di Stade de la Meinau dalam rangka laga lanjutan di Liga Prancis tepatnya di minggu ke-35. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 30 April 2022 tepatnya pada hari Sabtu dini hari tersebut berakhir antiklimaks. Sang tuan rumah berhasil menahan imbang raksasa Perancis tersebut dengan skor 3-3.

PSG sebenarnya menurunkan para pemain inti di pertandingan tersebut termasuk trio penyerang terbaiknya. Namun sayang sekali PSG tetap tidak bisa mencetak angka lebih banyak dibandingkan tuan rumah. Beruntung posisi Les Parisiens di klasemen masih aman dan tidak mengalami perubahan karena jarak poin dengan Marseille masih cukup jauh.

Jalannya Pertandingan

Tampil dengan kekuatan penuh, PSG berhasil mendominasi di awal pertandingan, namun Strasbourg juga memberikan perlawanan yang cukup sengit. Serangan cepat dari tuan rumah mampu membobol gawang milik PSG di pertandingan yang baru berjalan di menit ke-2. Kevin Gameiro yang menerima assist dari Lucas Perrin mengarahkan bolanya menembus penjagaan Gianluigi Donnarumma.

Belum juga berhasil menyamakan kedudukan, PSG kembali kebobolan di menit ke-9, yang beruntungnya gol tersebut ternyata dianulir oleh wasit dikarenakan berbau offside. Akhirnya Les Parisiens berhasil menyeimbangkan angka Kylian Mbappe bisa membobol gawang Strasbourg saat menit menunjukkan angka 23. Striker muda andalan PSG tersebut menerima umpan dari Neymar dan menyepak bola menggunakan kaki kanannya dari kotak penalti dan menembus gawang milik Strasbourg.

Karena kedua klub tidak ada yang berhasil mencetak gol hingga waktu istirahat, akhirnya babak kedua dimulai dengan skor 1-1. PSG akhirnya bisa unggul atas Strasbourg di menit ke-64 berkat Achraf Hakimi yang berhasil mencetak gol. Pemain bertahan dari Maroko tersebut menerima umpan dari Kylian Mbappe dan menyarangkan bolanya ke gawang Matz Sels.

Hanya berselang 4 menit dari gol terakhir kali, PSG berhasil kembali menambah jumlah golnya dan semakin memperlebar jarak dengan Strasbourg. Kylian Mbappe berhasil mencetak brace di menit ke-68 yang memanfaatkan kesalahan Alexander Djiku dalam melakukan back pass. Berkat gol tersebut skor berubah menjadi 1-3 untuk PSG.

Strasbourg berkesempatan menyusul ketertinggalan angka dari PSG di menit ke-75 yang mendapatkan sumbangan angka dari gol bunuh diri. Habib Diallo yang saat itu mendapat bola menyundulnya ke gawang PSG namun justru membentur kaki Marco Verratti yang kemudian mengarah ke gawang. Berkat gol bunuh diri tersebut skor berubah menjadi 2-3.

Mendapat tambahan waktu selama 6 menit, Strasbourg benar-benar memanfaatkan dengan baik waktu tambahan tersebut. Anthony Caci berhasil menyarangkan bola hasil umpan crossing dari Dimitri Lienard ke gawang Donnarumma. Gol tersebut sekaligus membuat laga berakhir imbang dengan catatan skor akhir 3-3.

Statistik Pertandingan

PSG sebenarnya sudah menurunkan para pemain terbaiknya, namun dari segi statistik tidak berbeda jauh dengan Strasbourg. Les Parisiens menguasai bola sebesar 57% selama pertandingan berlangsung. Total 14 peluang yang berhasil diciptakan oleh PSG dengan 6 tendangan yang mengarah ke gawang serta 3 diantaranya berhasil tercatat sebagai gol.

Strasbourg sendiri meskipun menjadi tuan rumah, hanya berhasil menguasai bola sebesar 43% selama pertandingan berlangsung. Sang tuan rumah juga berhasil menciptakan 14 peluang dengan 2 diantaranya yang berhasil mengarah ke gawang. Namun Strasbourg berhasil mencetak 3 angka karena tambahan gol bunuh diri dari Marco Verratti.

Posisi Saat Ini

Hasil seri yang diperoleh PSG saat melawan Strasbourg di laga Sabtu dinihari tersebut tentu melenceng dari keinginan klub itu. Beruntung posisi Les Parisiens tetap kukuh di puncak dan tidak terpengaruh dari hasil seri itu. PSG memang sudah mengunci posisinya sebagai pemenang Liga Prancis musim ini sejak beberapa waktu lalu.

Tambahan satu poin di pertandingan melawan PSG membuat Strasbourg berhasil naik ke posisi 5 dengan 57 poin. Namun Strasbourg harus berusaha untuk mengamankan posisinya agar bisa berpartisipasi di Liga Konferensi Eropa di musim depan. Posisi sang tuan rumah memang cukup rawan mengingat Nice juga memiliki poin yang sama dengan poin Strasbourg saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here