Hasil Sporting CP vs Manchester City, The Citizens Pesta Gol di Kandang Sporting Lisbon

0
66

Debatbola.com – Fase 16 besar leg pertama Liga Champions mulai dihelat kembali setelah hampir dua bulan jeda. Pertandingan antara Sporting Lisbon melawan Manchester City merupakan salah satu pertandingan di babak 16 besar. Keduanya menjalankan pertandingannya di Stadion José Alvalade pada Rabu (16/2) mulai jam 03.00 WIB.

Dari catatan statistik yang dicatat dari media Wahana888 , Manchester City yang memang unggul dalam permainan menguasai jalannya pertandingan. Tim berjuluk The Citizens itu sanggup melepaskan 15 kali serangan dimana 6 diantaranya tepat sasaran.

Tuan rumah membalas dengan melancarkan 3 kali percobaan serangan ke pertahanan lawan. Namun tidak ada satu pun yang sukses menembus pertahanan musuh dan mengarah ke sasaran. Dari segi ball possession, Manchester City juga unggul 64 % berbanding 36 %.

Babak Pertama, Manchester City Sudah Pesta Gol

Walaupun bertanding jauh dari rumah, Manchester City tetap percaya diri dalam bertanding. Mereka mampu menggetarkan gawang sang musuh lebih dahulu pada menit ke-8. Berawal dari bola liar hasil tepisan sang kiper, Antonio Adán.

Bola tersebut direbut kembali oleh Kevin De Bruyne dan langsung diarahkan ke mulut gawang dimana terdapat Riyad Mahrez. Dengan tenang winger berkebangsaan Aljazair tersebut sukses menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Sebelum gol disahkan, hakim garis terlebih dahulu mengangkat garis tanda offside. Namun setelah wasit berkonsultasi dengan operator VAR, gol pun akhirnya disahkan. Tim tamu unggul dengan kedudukan 0-1.

Pada menit ke-17 kembali skuat asuhan Pep Guardiola dapat mencetak gol. Bernardo Silva melepaskan tembakan spekulasi hasil sundulan pemain bertahan Sporting Lisbon. Hasil tembakan gelandang asal Portugal tersebut, mengalir deras. Antonio Adán tidak sanggup membaca arah bola dan akhirnya kebobolan kedua kalinya.

Masih di babak yang sama pada menit ke-32, gol kembali tercipta bagi Manchester City. Umpan crossing dari sisi sebelah kanan oleh Riyad Mahrez mampu dikuasai oleh Phil Foden. Bola dengan mulus meluncur melewati dua lapis pertahanan Sporting Lisbon.

Posisinya yang sudah beberapa senti saja dari garis gawang, membuat Phil Foden dengan leluasa melesatkan bola. Antonio Adán yang bertarung sendiri menghadapi penyerang musuh tidak mampu berbuat banyak.

Menit ke-34 The Citizens mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan. Joao Cancelo mengirimkan bola setelah mengacak-acak pertahanan tuan rumah dari sisi sebelah kiri. Namun Phil Foden yang menjadi tujuan serangan gagal memanfaatkan bola menjadi gol.

Menjelang akhir babak awal ini, kubu tim tamu mencetak gol terakhirnya. Bernardo Silva melesatkan gol keduanya alias brace. Pergerakan dari Raheem Sterling di sisi kiri mendapatkan kawalan cukup berarti. Beruntung Bernardo Silva maju dan meminta bola. Tanpa mendapatkan kawalan, bola bertenaga penuh dilesatkannya masuk ke sarang tuan 

rumah.

Babak Kedua, Manchester City Tambah Gol

Bermain kembali di babak kedua, Manchester City tetap dalam permainan menyerangnya. Mereka sukses menggetarkan gawang Antonio Adán untuk kelima kalinya melalui sundulan Bernardo Silva. Sayang sekali gelandang asal Portugal tersebut gagal hattrick lantaran posisinya sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Gol penghabisan bagi Manchester City baru lahir di menit ke-58 berkat tendangan akurat dari Raheem Sterling. Tembakan dilesatkan pemain bernomor punggung 7 tersebut dari luar area penalti Sporting Lisbon.

Setelah mendapatkan gol kelimanya, barulah Manchester City tidak lagi menggebu-gebu menyerang. Mereka pun melonggarkan permainan menyerangnya dan lebih memainkan bola untuk menghabiskan waktu. 

Hingga pertandingan benar-benar berakhir, Sporting Lisbon harus mengakui keunggulan sang lawan, 0-5. Mereka harus bekerja ekstra keras di leg kedua yang akan dimainkan di Etihad Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here