Hasil Sporting CP vs AS Roma, Sporting CP Raih Kemenangan atas AS Roma

0
24

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan dilaksanakan klub-klub Eropa memanfaatkan masa libur kompetisi. Pertandingan berlangsung antara Sporting CP vs AS Roma bertempat di Stadion Algarve pada Rabu (20/7).

Sebelum Pertandingan

Sporting CP menyelesaikan musim lalu dengan finish di tempat kedua Liga Portugal. Tim berjuluk Sportinguistas Leões tersebut harus menyerahkan posisi pertama kepada FC Porto. Padahal musim 2020/2021, mereka berhasil menjuarai kasta teratas persepakbolaan Portugal ini.

Maka dari itu, masa libur kompetisi ini dijadikannya ajang persiapan agar memantapkan pasukannya menghadapi musim mendatang. Sportinguistas Leões sepanjang jendela transfer telah dibuka telah bergerak sangat aktif.

Jika ditotal telah ada tujuh orang pemain yang bergabung dengan Sporting CP. Ruben Vinagre, Jeremiah St. Juste, Pedro Porro dan Fransisco Trincao sukses diamankan tanda tangannya. Belum lagi Hidemasa Morita, Rochinha dan Franco Israel.

Dengan tambahan pemain tersebut, mereka akan memandang lebih serius Liga Portugal musim mendatang. Dipastikan gelar juara menjadi bidikan pasukan asuhan Ruben Amorim ini untuk diraih. Mereka bakalan memberikan tantangan besar kepada FC Porto dan juga Benfica yang menjadi pesaing terbesarnya.

Sebaliknya AS Roma, pasca menjuarai Liga Konferensi Eropa dipastikan semangat juang para pemain meningkat tinggi. Walaupun musim lalu mereka hanya finish di posisi keenam, mereka tetap mengakhiri musim dengan satu piala.

Diprediksi klub berjuluk I Giallorossi tersebut akan membidik peringkat yang lebih tinggi untuk dihuni pada musim mendatang Liga Italia. Kemungkinan mereka juga akan menantang sang juara bertahan, AC Milan dan juara musim lalunya, Inter Milan dalam perebutan gelar.

Mereka juga telah bergerak aktif di jendela transfer dengan merekrut beberapa pemain. Disebutkan AS Roma telah resmi mengikat tiga orang pemain baru. Pemain tersebut adalah Zeki Celik, Nemanja Matic dan Mile Svilar.

Belum lagi eks penyerang Juventus, Paulo Dybala yang diberitakan telah meraih kesepakatan kontrak dengan tim kebanggaan masyarakat ibukota Italia tersebut. Dengan begitu kekuatan mereka pun akan bertambah besar.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan, Sporting CP yang diragukan lebih mendominasi jalannya pertandingan. Perwakilan Portugal dapat melepaskan 12 serangan ke pertahanan AS Roma. Dari jumlah tersebut terdapat enam tendangan on target ke gawang Rui Patrício yang bergantian dengan Mile Svilar.

AS Roma hanya sanggup membalas dengan mengerahkan empat serangan ke pertahanan Sporting CP. Para pemain tim perwakilan Italia tersebut pun hanya sanggup melesatkan setengahnya menjadi tendangan akurat. Kedua tendangan mengarah ke gawang Franco Israel yang nantinya digantikan Antonio Adán.

Penguasaan bola juga mampu didominasi oleh Sporting CP. Sportinguistas Leões mampu menguasai jalannya pertarungan dengan persentase penguasaan bola 58 %. Angka tersebut berbanding 42 % penguasaan bola milik AS Roma.

Babak Pertama, Skor Imbang

Sporting CP menciptakan lebih dulu gol pada menit ke-29 melalui sepakan 12 pas. Pedro Goncalves yang diutus menjadi penendang sukses menjalankan fungsinya dengan sempurna. Tendangan tepat diarahkannya ke tengah gawang yang tidak dapat ditebak Rui Patrício.

AS Roma mampu menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-31. Bola hasil tendangan pojok yang dilesatkan Lorenzo Pellegrini salah diantisipasi oleh bek tengah Sporting CP, Gonçalo Inácio. Bola yang ditanduknya mengarah ke gawangnya sendiri. Babak awal pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

Babak Kedua, Sporting CP Bermain Lebih Ganas

Sporting CP kembali mampu menjadi tim pertama yang menciptakan gol lebih dulu pada menit ke-53. Gonçalo Inácio menebus kesalahannya dengan menciptakan gol yang memanfaatkan tendangan penjuru Pedro Goncalves.

Sama dengan babak sebelumnya, AS Roma berhasil melesatkan gol dan membuat kedudukan menjadi seri, 2-2. Lorenzo Pellegrini sukses mengonversi crossing mendatar yang dilesatkan Tammy Abraham dari sisi kanan.

Sporting CP akhirnya sukses mengakhiri pertarungan dengan kemenangan tipis 3-2 setelah golnya lahir pada menit ke-86. Lewat tendangan dari dalam area penalti, Bruno Tabata berhasil menggetarkan gawang Antonio Adán.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here