Hasil Spanyol vs Republik Ceko, Dua Gol Bawa Spanyol Raih Poin Penuh

0
24

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melangsungkan pertandingan matchday keempat dengan menggelar laga antara Spanyol vs Republik Ceko. Kedua tim bermain menggunakan La Rosaleda Stadium, markas Spanyol pada Senin (13/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan yang bertanding, Spanyol yang tampil sebagai tuan rumah mampu tampil menyerang. Pasukan berjuluk La Furia Roja tersebut sukses melancarkan sembilan serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah serangan tersebut, La Furia Roja mampu melahirkan empat tembakan akurat ke gawang yang dikawal Aleš Mandous. Sementara Republik Ceko membalas dengan melakukan tujuh serangan ke pertahanan tuan rumah.

Penyerang tim berjuluk The Locomotive tersebut melepaskan dua tendangan on target ke gawang Unai Simon. Dari segi penguasaan bola, Spanyol mampu mendominasi dengan menguasai bola lewat persentase 76 %, berbanding 24 % milik Republik Ceko.

Babak Pertama, Spanyol Ciptakan Satu Gol
Bertanding sebagai tuan rumah, Spanyol berhasil menunjukkan permainan menyerangnya kepada sang lawan, Republik Ceko. Namun peluang perdana justru datang dari tim tamu melalui tembakan jarak jauh Václav Černý.

Penyerang sayap milik FC Twente tersebut sebelumnya menerima umpan pendek dari Jan Kuchta yang meneruskan bola dari wilayah tengah timnya. Sepakannya memang on target tetapi bisa diantisipasi oleh Unai Simon.

The Locomotive kembali mendapatkan kesempatan emas untuk unggul duluan di menit ke-20 melalui counter attack. Jan Kuchta menerima umpan lambung dari wilayah pertahanannya dan berlari membawa bola ke area penalti lawan.

Inigo Martinez, bek La Furia Roja berusaha mencegahnya masuk ke dalam area penalti namun harus gagal. Tembakan kemudian dilepaskan oleh striker bernomor punggung 10 tersebut namun kembali bisa digagalkan Unai Simon.

Spanyol yang digempur dalam dua peluang sebelumnya malah berhasil menyarangkan gol di menit ke-24. Gol diawali umpan terobosan ke sisi kanan oleh gelandang Atletico Madrid, Koke. Di sisi kanan itu, bola diterima Marco Asensio.

Segera Marco Asensio menguasai bola dan melepaskan umpan memanfaatkan lubang yang diciptakan dua pemain bertahan Republik Ceko. Bola bergerak menuju Carlos Soler yang akhirnya dilesatkan menjadi gol. Skor menjadi 1-0 bagi sang tuan rumah.

La Furia Roja yang berhasil unggul satu gol menolak mengendorkan semangat menyerangnya dan terus melaksanakan gempuran serangan. Tiga menit setelah gol pertama usai, peluang diciptakan oleh tim asuhan Luis Enrique.

Carlos Soler nyaris menambah keunggulan bagi timnya melalui tembakannya dari dalam area penalti. Sebelumnya gelandang milik Valencia itu memanfaatkan umpan yang dilepaskan Marco Asensio. Namun sepakannya masih melebar. Babak awal pun tetap berakhir bagi keunggulan Spanyol, 1-0.

Babak Kedua, Spanyol Tambah Gol
Meneruskan pertandingan di babak selanjutnya, Spanyol masih belum berniat mengistirahatkan para penyerangnya. Mereka terus bekerja keras untuk melahirkan kembali gol memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

Namun seperti di babak sebelumnya, Republik Ceko menjadi tim yang pertama mendapatkan peluang. Winger kiri tim, Jakub Pešek memenangkan duel melawan Dani Carvajal hingga masuk ke dalam area penalti. Tendangan dilepaskannya namun masih belum on target.

Menit ke-62 Spanyol mendapatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Crossing Rodri tepat mengarah ke mulut gawang dan disundul Václav Jemelka yang menjadi blunder. Gavi yang berada di tiang jauh mampu menyambarnya tetapi bola diselamatkan Aleš Mandous.

Gol pengganda keunggulan bagi Spanyol akhirnya tiba di menit ke-75. Pablo Sarabia mampu mengonversi umpan silang yang dilepaskan Ferran Torres dari sisi kanan. Sehingga merubah skor menjadi 2-0 dan terus bertahan hingga laga usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here