Hasil Spanyol vs Portugal, Pertemuan Yang Kembali Berakhir Imbang

0

Debatbola.com – Spanyol baru saja menjalani laga perdana di Liga Negara UEFA dengan menjamu Portugal. Pertandingan yang berlangsung pada tanggal 3 Juni 2022 dini hari itu berakhir dengan hasil antiklimaks. Baik Spanyol dan Portugal gagal memenangkan pertandingan dengan skor 1-1 yang menjadi skor akhir.

Sebagai tuan rumah, sebenarnya Spanyol berhasil unggul lebih dulu dan bisa mempertahankan keunggulannya itu. Namun di menit terakhir, gol penyeimbang Portugal tercetak dan menggagalkan kemenangan Spanyol. Dengan hasil tersebut, Portugal dan Spanyol berbagi poin dalam laga perdana kali ini.

Jalannya Pertandingan
Sejak awal pertandingan, Spanyol dan Portugal bermain dengan cukup alot di laga perdana itu. Skuad yang diturunkan juga tidak jauh berbeda dengan Liga Negara UEFA musim sebelumnya. Namun sebagai tuan rumah, Spanyol berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan menguasai bola lebih banyak.

Portugal sebenarnya memiliki kesempatan untuk menjadi pencetak gol pertama di pertandingan tersebut. Namun terlalu fokus menyerang membuat pertahanan Portugal berhasil dibobol oleh Alvaro Morata. Pemain Juventus tersebut mendapatkan umpan dari Pablo Sarabia dan melesakkan bolanya di menit ke-25.

Pasca kebobolan, Portugal kembali fokus menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Spanyol sendiri beralih tujuan dengan merapatkan pertahanannya serta berusaha mencari celah untuk menyerang. Sayang sekali hingga waktu istirahat tidak ada gol yang tercetak meskipun beberapa kali mendapat peluang.

Serangan Portugal semakin meningkat ketika memasuki babak kedua dengan beberapa kali merepotkan pertahanan Spanyol. Cristiano Ronaldo juga dimasukkan untuk memecah kebuntuan gol milik Portugal. Bahkan semua pemain barisan depan termasuk Rafael Leao juga ditarik keluar dan digantikan Ricardo Horta.

Perubahan barisan penyerang tersebut rupanya memberikan hasil yang berbeda untuk Portugal. Tepat di menit ke-82, Portugal berhasil menyamakan skor berkat gol dari Ricardo Horta yang baru bermain 10 menit. Di sisa waktu pertandingan, kedua Timnas berusaha menambah jumlah gol, namun tidak ada perubahan dari skor 1-1 hingga laga diakhiri oleh wasit.

Penyelamat Portugal
Tertinggal lebih dulu dibandingkan tuan rumah, Portugal hampir saja mengalami kekalahan di pertandingan tersebut. Pasalnya hingga pertandingan mendekati menit-menit terakhir, Portugal belum bisa menyusul angka milik Spanyol. Beruntung Ricardo Horta berhasil mencetak gol di 8 menit sebelum pertandingan berakhir.

Sejatinya, Ricardo Horta bukanlah starter di pertandingan tersebut dan hanya menjadi pemain cadangan saja. Bahkan dirinya baru masuk di menit ke-72 menggantikan Rafael Leao yang ditarik keluar. Hanya membutuhkan waktu 10 menit saja untuk Ricardo Horta membuat Portugal mengimbangi Spanyol.

Pada pertandingan kali ini, Fernando Santos memutuskan untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo dan baru dimasukkan di menit ke-62. Dengan sisa waktu yang minimalis itu, tidak banyak yang bisa diberikan CR7 untuk Portugal. Namun berkat Ronaldo yang berhasil menarik perhatian para bek Spanyol, Ricardo Horta berhasil mencetak gol.

Kegagalan Beruntun Spanyol
Asa Spanyol untuk mengawali kompetisi Liga Negara UEFA dengan hasil positif kini sudah pupus. Keunggulan yang berhasil dipertahankan oleh Spanyol berhasil dipatahkan oleh Portugal di menit terakhir pertandingan.

Akhirnya Spanyol harus rela berbagi poin dengan tim tamunya itu. Hasil seri atas Portugal membuat Spanyol sekali lagi gagal memperbaiki rekor buruknya atas lawannya itu. Sejak November tahun 2010 lalu, Spanyol terus saja gagal menang atas Portugal terhitung sudah 6 pertandingan di waktu normal. Beruntung dalam 6 pertemuan tersebut Spanyol hanya sekali kalah dengan 5 kali mendapat seri.

Pasca pertandingan, Luis Enrique mengatakan jika harusnya para pemainnya bisa mencetak gol kedua di pertandingan tersebut. Pasalnya sejak awal laga Spanyol berhasil menciptakan banyak peluang matang. Meskipun begitu, Enrique mengaku cukup puas dengan hasil yang diperoleh Timnas Spanyol di pertandingan tersebut.

Hasil imbang tersebut membuat Spanyol dan Portugal gagal memuncaki klasemen di League A grup 2. Pasalnya Ceko berhasil meraih 3 poin karena mengalahkan Swiss dan kini menduduki posisi teratas klasemen. Meskipun memiliki jumlah poin yang sama, Portugal menduduki posisi 2 sedangkan Spanyol berada di posisi 3.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version