Hasil Spanyol vs Albania, Spanyol Susah Payah Taklukkan Albania

0

Debatbola.com – Pertandingan uji coba berlangsung di masa-masa jeda internasional mempertemukan antara Spanyol vs Albania. Kedua pasukan saling tanding dan bertemu di Stadion Cornellà-El Prat, markas Espanyol pada Minggu (27/3) pukul 01.45 WIB.

Menurut catatan keduanya dalam bertanding, timnas Spanyol lebih mendominasi laga. Pasukan berjuluk La Furia Roja tersebut sanggup melepaskan 13 serangan ke pertahanan tim tamu Dari jumlah 13 serangan tersebut terdapat 7 serangan tepat sasaran yang mengarah tepat ke gawang yang dikawal oleh Etrit Berisha.

Sebaliknya skuat Albania yang bertindak sebagai tim tamu hanya sanggup melepaskan 3 serangan ke pertahanan tuan rumah. Dari total serangan tersebut terdapat hanya satu serangan yang berhasil dilancarkan ke gawang David Raya.

Sementara dari penguasaan bola, Spanyol begitu mendominasi dengan membukukan total persentase 82 % penguasaan bola. Jumlah tersebut hanya sanggup disusul oleh pasukan berjuluk Kuq e Zinjtë dengan persentase 18 %.

Babak Pertama, Skor Kacamata

Bertanding di markas sendiri membuat pasukan Timnas Spanyol begitu mendominasi pertandingan. Peluang perdana diraih tim ini pada menit ke-5 melalui Ferran Torres. Winger Barcelona itu mendapatkan umpan dari Dani Carvajal dan bola digiring menuju area penalti lawan.

Dengan kecepatan dan akselerasinya, sang winger mampu melangkah di area penalti Albania dengan bola di kakinya. Sayang sekali finishing-nya yang sudah bagus harus sia-sia karena ditepis oleh kiper lawan, Etrit Berisha.

Menit ke-37 Spanyol masih belum menyerah dalam melakukan penyerangan. Kali ini diawali oleh umpan dari Marcos Alonso Mendoza menuju Pedri yang sudah menunggu di dalam area penalti. Namun sang gelandang kesulitan melepaskan tendangan terbaiknya lantaran mendapatkan penjagaan dari pemain bertahan Albania, Ardian Ismajli.

Albania bangkit dari kepungan para penyerang La Furia Roja pada menit ke-43 dan melepaskan satu serangan. Kuq e Zinjtë memanfaatkan serangan balik yang dikomandoi oleh Armando Broja yang bergerak di sisi kanan.

Umpan silang dikerahkan oleh penyerang yang bermain bagi Southampton tersebut menuju pusat pertahanan tuan rumah. Dimana di sana berdiri Sokol Cikalleshi, penyerang tim lainnya. Akan tetapi dirinya gagal menyambar bola.

Babak Kedua, Spanyol Raih Kemenangan

Menghasilkan skor kacamata di babak awal, membuat kedua pasukan yang bertanding tetap mencari gol agar bisa memenangkan laga. Terlebih bagi skuat asuhan Luis Enrique yang diunggulkan sebagai pemenang.

Peluang diraih oleh Rodrigo Hernández Cascante lewat tendangan jarak jauhnya namun masih bisa ditahan oleh Etrit Berisha. Sebelumnya gelandang Manchester City tersebut memanfaatkan bola buangan pemain bertahan Albania hasil crossing Daniel Carvajal.

Menit ke-52 Spanyol kembali mendapatkan peluang melalui crossing dari sisi kanan oleh Ferran Torres. Sang winger melepaskan umpan dengan tujuan Alvaro Morata. Kemudian striker asal Juventus itu memantulkan bola kepada Pablo Sarabia. Sayang sekali winger Sporting Lisbon tersebut gagal menemui gawang setelah menembak bola menggunakan tendangan sepeda terbalik.

Gol akhirnya lahir pada menit ke-75 berkat usaha Ferran Torres yang memanfaatkan umpan terobosan dari Yéremy Pino. Pemain Villarreal tersebut dengan lihai melihat posisi sang kompatriot berpotensi besar dapat mencetak gol.

Umpan tersebut juga sanggup diterima oleh Ferran Torres dan mengkonversinya menjadi tendangan chip yang melewati penjagaan sang kiper, Etrit Berisha. Berkat gol tersebut skor sementara menjadi 1-0 untuk pasukan Spanyol.

Namun sepuluh menit mendatang, Timnas Albania sanggup menyeimbangkan skor lewat serangan balik. Dani Olmo gagal menerima umpan dari Pedri dan direbut oleh Marash Kumbulla. Umpan lambung dilesatkannya hingga mencapai area penalti sang lawan. Pau Torres salah mengantisipasi bola yang mengakibatkan bola malah memantul kepada Myrto Uzuni dan diteruskan menjadi gol.

La Furia Roja akhirnya sanggup meraih kembali kemenangan mereka pada menit-menit akhir babak kedua melalui kaki Dani Olmo. Gelandang RB Leipzig tersebut melepaskan tembakan akurat yang menyasar sisi pojok kiri gawang Etrit Berisha.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version