Hasil Southampton vs Manchester City, Sempat Unggul, Southampton Harus Berbagi Poin dengan Manchester City

0
88

Debatbola.com – Southampton terpaksa berbagi satu poin dengan Manchester City setelah laga yang berlangsung di Stadion St. Mary’s berakhir 1:1. Laga ini merupakan laga pekan ke-23 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris, Minggu (23/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Southampton Unggul Satu Gol

Menjadi tim tamu di laga dini hari tadi, Manchester City langsung berinisiatif melakukan serangan lebih dulu. Tim besutan Pep Guardiola ini bermaksud mendominasi jalannya laga di paruh pertama. 

Akan tetapi serangan yang mereka bangun di lima menit pertama ternyata gagal total. Solidnya lini depan Manchester City masih belum terlalu terbentuk dan akhirnya mampu diredam para pemain bertahan Southampton dengan mudah.

Tuan rumah yang tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri langsung membalas serangan tim tamu. Melalui skema serangan balik skuad The Saints (julukan Southampton) berhasil mencetak gol lebih dulu. Kyle Walker-Peters berhasil menjebol gawang milik Ederson Moraes usai memanfaatkan umpan matang dan Nathan Redmond.

Usai kebobolan satu gol, Manchester City tampak seperti kebakaran jenggot. Mereka kemudian nampak bermain lebih agresif dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang berbahaya mulai bermunculan dari kubu tim tamu. 

Peluang paling berbahaya datang dari Phil Foden di menit ke-39. Akan tetapi penjaga gawang Southampton, Fraser Forster mampu tampil gemilang dan melakukan banyak penyelamatan penting.

Sederet peluang yang sudah tercipta ternyata belum mampu dimaksimalkan oleh Manchester City untuk menghadirkan gol pertama. Sampai babak pertama berakhir, Southampton masih tetap unggul dengan gol semata wayangnya.

Babak kedua, Manchester City Samakan Kedudukan

Keluar dari ruang ganti untuk menjalani laga paruh kedua, Manchester City nampak masih bermain dengan tempo tinggi. Nampaknya Pep Guardiola sangat tidak rela timnya kehilangan poin di laga kali ini. Alhasil skuad The Citizens akhirnya kembali memegang kendali permainan.

Di sisi lain, Southampton menyadari akan ada serangan beruntun yang dilepaskan tim tamu di babak kedua. Demi mempertahankan keunggulan, mereka kemudian bermain dengan lebih kompak. Hal ini dapat dilihat dari permainan mereka yang lebih efektif. Bahkan Che Adams dan kolega berhasil menemukan celah untuk membalas serangan yang dilancarkan tim tamu.

Memasuki menit ke-65, Manchester City berhasil mencetak gol penyeimbang dan membayar lunas jerih payah yang sudah mereka lakukan sebelumnya. Aktor di balik gol pertama Manchester City ini adalah Aymeric Laporte yang berhasil menyambut bola dari tendangan bebas yang dikirimkan oleh Kevin De Bruyne. 

Gol tersebut berhasil membakar semangat para pemain Manchester City dan kemudian semakin rajin melepaskan serangan ke gawang tuan rumah. Kendati demikian, solidnya lini bertahan Southampton masih terlalu sulit untuk ditembus oleh Jack Grealish dan kolega. 

Game play yang coba mereka bangun masih berhasil dimentahkan oleh tim asuhan Ralph Hasenhuttl. Hal ini terus berlanjut sampai waktu babak kedua benar-benar habis. Setelah peluit panjang berbunyi, kedua kubu harus rela mengakhiri laga ini dengan skor imbang 1:1 dan berbagi poin satu sama lain.

Situasi Klasemen Terbaru

Setelah hanya mendapatkan suntikan satu poin di laga kandang dini hari tadi, Southampton harus rela turun ke peringkat 12 dengan hanya memiliki koleksi sebanyak 25 poin. Sedangkan Manchester City yang diuntungkan dengan laga imbang ini masih belum tersentuh di kursi puncak dengan mengantongi 57 poin.

Pada laga pekan selanjutnya, Southampton akan berlaga di putaran keempat FA Cup dengan menjamu Coventry City. Sedangkan Manchester City akan berhadapan dengan Fulham di kompetisi yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here