Hasil Southampton vs Manchester City, Menang Telak, The Citizen Raih Tiket Semifinal Piala FA

0
54

Debatbola.com  – Pertandingan babak perempat final Piala FA sudah terlaksana. Salah satu partai mempertemukan Southampton vs Manchester City. Laga ini telah terlaksana pada hari Minggu kemarin, 20 Maret 2022 bertempat di Stadion St Mary’s, markas Southampton dengan kick off pada pukul 22.00 WIB. Manchester City sebagai tim tamu sukses mempermalukan The Saints di hadapan fansnya sendiri dengan skor telak 1-4.

Babak Pertama Kedudukan Imbang

Southampton memulai laga ini dengan optimis, walau diatas kertas mereka tidak diunggulkan karena berhadapan dengan tim superior yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris. Meski demikian, The Saints sanggup merepotkan barusan pertahanan Manchester City. Adam Armstrong mencoba melepas tembakan dari sisi kiri, namun sayang usahanya itu tidak berhasil lantaran bola mengenai tiang gawang.

Selang beberapa waktu, giliran Manchester City yang merepotkan para pemain Southampton. Memasuki menit ke 11 anak asuh Pep Guardiola membangun serangan yang akhirnya berbuah gol bagi mereka. Adalah seorang Raheem Sterling yang berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Southampton yang dijaga Fraser Forster. Mendapat bola dari Gabriel Jesus, Sterling langsung menyontek bola tersebut ke arah gawang. Skor pun berimbang 1-1.

Menit ke 16 giliran Gabriel Jesus yang coba menambah gol bagi timnya. Mendapat bola di dekat kotak penalti, Gabriel Jesus melepaskan tendangan, namun bola melambung jauh dari sasaran. Di menit ke 23, Southampton kembali bisa mengancam gawang Zack Steffen. Lagi-lagi Adam Armstrong yang berada di dalam kotak penalti berhasil melepaskan tembakan, namun masih membentur kaki salah seorang pemain The Citizen.

Menit ke 26 Manchester City kembali mengancam lewat skema kerjasama tim yang apik, namun tidak membuahkan hasil karena bola berhasil ditahan bek The Saints. Menit ke 35 kembali gawang Southampton terancam dengan tendangan Rodri yang mengarah ke gawang. Namun sayang melenceng sedikit.

Di menit-menit akhir, Southampton akhirnya pecah telur. Bek City, Aymeric Laporte yang bermaksud menahan tendangan Stuart Armstrong malah membuat bola tersebut masuk ke gawang timnya sendiri. Alhasil skor menjadi 1-1 dan beberapa saat kemudian wasit memberhentikan pertandingan babak pertama karena waktu injury time sudah habis.

Babak Kedua, Manchester City Segel Tiket Semifinal Piala FA

Masuk ke babak kedua, Southampton yang tidak mau dipermalukan di markas melakukan inisiasi serangan. Menit 47 Adam Armstrong lagi-lagi yang memberikan ancaman, namun lagi-lagi bola masih melenceng. Di menit 52 Rodri kembali mencoba mencetak gol. Sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membentur salah satu pemain The Saints dan keluar lapangan pertandingan. 

Di menit 60 Manchester City mendapat keuntungan. Gabriel Jesus yang menerima umpan di dalam kotak penalti nampak terjatuh, dan wasit melihat adanya sentuhan dilakukan oleh bek Soton, M. Salisu. Hal tersebut kemudian membuat Manchester City mendapat tendangan 12 pas. Kevin De Bruyne berhasil melaksanakan tugasnya dengan eksekusinya yang dingin. 

Ketinggalan 1 gol, Southampton berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Di menit ke 69, mereka mengancam melalui skema tendangan penjuru. Sayang Stuart Armstrong yang menyambut tendangan tersebut gagal mengkonversikan menjadi gol. Bola hasil sepakannya yang mengarah ke gawang tertahan badan Gundogan dan bola keluar lapangan.

Menit ke 72, Southampton nyaris saja berhasil menyamakan kedudukan. Namun bola sepakan Che Adams yang berhadapan one on one dengan Zack Steffen membentur badan kiper Man City tersebut. Bola muntah didapatkan Kyle Walker-Peters dan dirinya langsung menembak, namun lagi-lagi bola melenceng ke samping gawang Man City. 

Gol ketiga bagi Manchester City akhirnya tercipta pada menit ke 75. Phil Foden berhasil menempatkan bola ke sisi kiri Forster dan sang kiper tidak mampu menjangkaunya. Kemenangan Manchester City akhirnya tersegel dengan gol keempat yang diciptakan oleh Riyad Mahrez di menit ke 78. Dengan hasil ini Manchester City berhak melaju ke babak semifinal Piala FA musim ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here