Hasil Slovenia vs Serbia, Slovenia Paksa Serbia Bermain Imbang

0
26

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melangsungkan pertandingan matchday keempat dengan menggelar laga antara Slovenia vs Serbia. Kedua tim bermain menggunakan Stadion Stozice, markas Slovenia pada Senin (13/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan yang bertanding, Serbia yang tampil sebagai tim tamu mampu tampil menyerang. Pasukan berjuluk The Eagles tersebut sukses melancarkan 14 serangan menuju pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah serangan tersebut, The Eagles mampu melahirkan enam tembakan akurat ke gawang yang dikawal Jan Oblak. Sementara Slovenia membalas dengan melakukan tujuh serangan ke pertahanan tim tamu.

Penyerang tim berjuluk The Boys tersebut melepaskan lima tendangan on target ke gawang Vanja Milinković-Savić. Dari segi penguasaan bola, Serbia mampu mendominasi dengan menguasai bola lewat persentase 58 %, berbanding 42 % milik Slovenia.

Babak Pertama, Serbia Unggul Dua Gol
Walaupun bermain sebagai tim tamu, Serbia yang tampil di hadapan ribuan pasang mata pendukung sang lawan mampu tampil lebih menyerang. Sejak awal pertarungan, tim berjuluk The Eagles tersebut sudah melakukan serangan.

Menit ke-6, serangan tercipta bagi tim tamu melalui eksekusi tendangan bebas Dusan Tadic. Penyerang milik Ajax Amsterdam itu mengirimkan umpan ke mulut gawang yang disambar dengan sundulan oleh Aleksandar Mitrović. Namun sundulan striker Fulham tersebut terlalu lemah bagi Jan Oblak.

Gol pembuka tercipta dua menit berikutnya bagi pasukan Serbia. Diawali pergerakan Filip Mladenović yang mampu melewati hadangan satu pemain bertahan Slovenia di sisi kiri. Crossing dilesatkan oleh bek yang bermain untuk Legia Warsawa tersebut.

Bola melesat tepat di tiang jauh dan dikonversi menjadi tendangan berujung gol Andrija Živković. Bek sayap bernomor punggung 14 itu sukses lepas dari penjagaan satu pemain bertahan tuan rumah di dalam area penalti.

Berhadapan sangat dekat dengan gawang membuatnya punya ruang tembak yang terbuka lebar sebagai opsi menembak. Pada akhirnya sudut kanan gawang Jan Oblak menjadi tujuannya menendang dan sang kiper tidak bisa mengantisipasi bola. Berkat gol tersebut keunggulan 0-1 berada di tangan tim tamu.

Dusan Tadic kembali mengancam pertahanan sang lawan di menit ke-12 lewat tendangan bebas. Sang penyerang bernomor punggung 10 tersebut melepaskan tembakan dari luar area penalti. Tetapi melayang tipis dari target.

Pada menit ke-35 gol kedua Serbia akhirnya tiba. Dusan Tadic mengawali gol lewat aksinya di sisi kanan pertahanan Slovenia yang kembali berhasil diekspos oleh pasukan asuhan Dragan Stojković. Crossing dilesatkannya mengarah tepat ke mulut gawang.

Aleksandar Mitrović sukses mengonversi crossing kompatriotnya dari sisi kiri wilayah penyerangan timnya tersebut. Aksinya tersebut pun berujung gol yang mampu menggandakan keunggulan timnya hingga bertahan sampai babak awal usai.

Babak Kedua, Slovenia Seimbangkan Skor
Bertanding kembali di babak selanjutnya, Slovenia tidak tinggal diam menyikapi ketertinggalan skornya yang sampai 0-2. Pasukan The Boys tentunya tidak ingin membuat para pendukungnya yang sudah datang menonton pulang dengan kepala tertunduk. Maka mulailah tuan rumah menyerang.

Gol pertama terjadi di menit ke-48 melalui situasi counter attack. Adam Gnezda Čerin menjadi inisiator serangan dengan mengirimkan umpan kepada rekannya di sisi kiri jalur penyerangan timnya, Andraž Šporar.

Kemudian penyerang bernomor punggung 9 tersebut membawa bola hingga masuk ke area penalti sisi kiri. Crossing dilesatkannya dan bola mengarah kembali kepada Adam Gnezda Čerin yang sudah mencari ruang tembak di mulut gawang. Satu sontekan dibuatnya dan berhasil menjadi gol.

Gol kembali tercipta bagi Slovenia pada menit ke-53 berkat umpan manis yang dilesatkan Jasmin Kurtić dari sisi kiri. Umpan tersebut meluncur tepat ke kaki Benjamin Šeško yang berdiri tanpa pengawalan berarti di dalam area penalti hingga bisa mengkonversinya menjadi gol.

Akan tetapi kebangkitan Slovenia ini tidak bisa berlangsung lebih lama. Lantaran skor terhenti di angka 2-2 dan membuat kedua pasukan pun harus pulang dengan skor sama kuat tersebut. Keduanya pun saling berbagi satu angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here