Hasil Slovan Bratislava vs Olympiakos, Olympiakos Lolos Setelah Akhiri Laga dengan Adu Penalti

0
44

Debatbola.com – Liga Europa melanjutkan pertandingan kualifikasi babak ketiga leg kedua dengan menyelenggarakan laga antara Slovan Bratislava vs Olympiakos. Kedua pasukan telah memainkan laga bertempat di Tehelné Pole pada Jumat (12/8).

Sebelum Pertandingan

Kedua tim akan bertarung dengan beban yang sama beratnya. Pasalnya di leg pertama, kedua skuat hanya mampu menyelesaikan laga dengan imbang, 1-1. Masing-masing gol diciptakan Youssef El-Arabi dari kubu Olympiakos dan Andre Green dari skuat Slovan Bratislava.

Pada pertandingan ini, Olympiakos sedikit diunggulkan mengingat kedalaman skuat tim berjuluk Erythrolefki yang lebih tangguh dibandingkan sang lawan. Akan tetapi melihat Slovan Bratislava yang berhasil menahan imbang lawannya di laga tandang, kemungkinan perwakilan Slovakia itu dapat tampil di luar dugaan.

Slovan Bratislava berhak tampil di babak putaran ketiga Liga Europa setelah gugur dari kualifikasi Liga Champions. Tim berjuluk White Hawks from Brickfield ini bertemu Ferencvaros di putaran kedua kualifikasi.

Sempat menang, 1-2 di leg pertama, perwakilan Slovakia tersebut dibantai 1-4 di leg kedua. Hasilnya mereka pun harus turun kasta ke gelaran Liga Europa lantaran takluk atas Ferencvaros dengan agregat 3-5.

Sementara Olympiakos juga merupakan tim yang turun kasta dari gelaran tertinggi sepak bola Eropa, Liga Champions. Erythrolefki bertanding menghadapi Maccabi Haifa dan harus menerima kekalahan lewat agregat 1-5.

Statistik Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Tehelné Pole, Slovan Bratislava yang bertindak sebagai tuan rumah tampil lebih menyerang. Bahkan tim berjuluk White Hawks from Brickfield berhasil menampilkan permainan agresif dan efektif.

Menurut statistik pertandingan yang dirilis Liga Europa, Slovan Bratislava berhasil menciptakan 18 percobaan serangan ke pertahanan tamunya. White Hawks from Brickfield sukses mengonversi delapan serangannya menjadi tembakan on target ke gawang Tomas Vaclik.

Sementara skuat Olympiakos membalas dengan mengerahkan delapan serangan ke pertahanan tuan rumah. Total empat tendangan akurat diluncurkan oleh para pemain tim tamu menuju gawang yang dijaga Adrián Chovan.

Pertandingan berjalan dengan keras sepanjang laga. Terhitung 14 kartu kuning dikeluarkan oleh sang pengadil lapangan yang berjumlah tujuh kepada masing-masing tim. Bahkan Slovan Bratislava harus bermain dengan sepuluh pemain karena satu pemainnya terkena kartu merah.

Waktu Normal

Gol baru tercipta di menit ke-54 bagi tim tamu, Olympiakos. Gelandang sayap mereka, Giorgos Masouras memberikan umpan kunci kepada Philip Aksel Frigast Zinckernagel. Dimana pemain berkebangsaan Denmark tersebut langsung menyelesaikan peluang dengan tendangan jarak jauh.

Tendangan Philip Aksel Frigast Zinckernagel pun mengarah tepat ke arah gawang yang dikawal Adrián Chovan. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu juga tidak mampu menangkis bola dan harus merelakan gawangnya terbobol. Agregat menjadi 1-2 bagi Olympiakos.

Slovan Bratislava yang tidak terima tertinggal, terus berusaha mengejar gol. Hasilnya pada penghujung babak kedua, gol lahir. Crossing yang dilepaskan oleh Uche Henry Agbo dari sisi kiri sukses disambar dengan keras oleh Ivan Šaponjić di tiang jauh.

Perpanjangan Waktu dan Adu Penalti

Pertandingan waktu normal yang berakhir dengan imbang membuat wasit memperpanjang laga hingga mendapatkan pemenang. Menit ke-101, Olympiakos kembali berhasil memimpin. Gelandang tim, Aguibou Camara membawa timnya unggul.

Gelandang bernomor punggung 22 tersebut memanfaatkan umpan sundulan yang diberikan kembali oleh Giorgos Masouras. Slovan Bratislava akhirnya mampu menyeimbangkan skor tepat tujuh menit berikutnya.

Andre Green menjadi penyelamat tim setelah berhasil meneruskan umpan tandukan yang dilesatkan Guram Kashia. Hingga berakhirnya babak perpanjangan waktu, pertarungan antara kedua tim masih imbang.

Rangkaian adu penalti pun menjadi solusi yang berjalan sampai sepuluh penendang, dengan masing-masing lima pada setiap tim. Dua eksekutor Slovan Bratislava gagal melaksanakan tugasnya, sementara Olympiakos hanya satu. Maka perwakilan Yunani itu berhak tampil di babak berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here