Hasil Slovacko vs Fenerbahce, Fenerbahce Lolos Babak Berikutnya Liga Europa

0
48

Debatbola.com – Liga Europa melanjutkan pertandingan babak kualifikasi ketiga leg kedua di pertengahan pekan ini. Salah satu laga mempertemukan antara Slovacko vs Fenerbahce yang telah berlangsung pada Jumat (12/8).

Sebelum Bertanding

Beban berat berada di bahu sang tuan rumah Slovacko setelah menderita kekalahan di leg pertama. Pada pertandingan yang dilaksanakan di Ulker Fenerbahce Sukru Saracoglu Stadium tersebut, Fenerbahce mampu mengoyak gawang sang lawan tiga kali.

Tiga gol tersebut seluruhnya diciptakan oleh Emre Mor dan dua gol Lincoln Henrique. Kekalahan tersebut membuat skuat perwakilan Republik Ceko tersebut dipastikan bakalan mengalami kesulitan di leg kedua.

Meskipun berstatus sebagai tuan rumah, Slovacko tidak akan diunggulkan untuk meraih kemenangan. Terlebih ketangguhan skuat Fenerbahce lebih besar dibandingkan kedalaman skuat yang dimiliki oleh Slovacko.

Tim perwakilan Republik Ceko itu sendiri mampu tampil di babak ketiga kualifikasi Liga Europa setelah finish di tempat keempat liga. Mereka berjarak lima angka dari Sparta Praha yang berada di peringkat ketiga.

Dengan lebih baiknya peringkat Liga Republik Ceko, mereka pun tidak harus bersusah memulai perjuangannya dari babak lebih rendah. Akan tetapi sialnya, mereka langsung bertemu dengan lawan kuat.

Sementara Fenerbahce bermain di babak kualifikasi ketiga Liga Europa sesudah gugur dari kualifikasi Liga Champions. Pasukan berjuluk The Yellow Canaries ini harus turun kasta karena disingkirkan Dynamo Kyiv.

Pada pertandingan bertajuk babak kualifikasi kedua Liga Champions yang berlangsung dalam dua leg tersebut, The Yellow Canaries menderita kekalahan, 1-2. Seluruh gol tercipta di leg kedua yang dimainkan di Ulker Fenerbahce Sukru Saracoglu Stadium.

Statistik Pertandingan

Bertanding di markas sendiri, Slovacko menurut catatan statistik yang dikeluarkan secara resmi oleh Liga Europa mampu tampil menyerang. Tim perwakilan Republik Ceko ini tampil agresif dengan melesatkan sepuluh percobaan serangan.

Dari total sepuluh percobaan serangan tersebut, Slovacko hanya mampu menciptakan tiga tendangan on target ke gawang Altay Bayındır. Perolehan tersebut membuat mereka tampil tidak efisien dalam menyerang dibandingkan lawannya.

Sebaliknya, Fenerbahce hanya sanggup menorehkan sembilan percobaan serangan menuju pertahanan tuan rumah. Namun skuat berjuluk The Yellow Canaries ini berhasil mengerahkan empat tembakan akurat ke gawang Filip Nguyen.

Pertandingan juga berjalan dengan tensi yang cukup tinggi. Sang pengadil lapangan harus mengeluarkan total tiga kartu kuning. Dimana satu kartu kuning diberikan kepada Slovacko dan dua kartu kuning kepada Fenerbahce.

Babak Pertama, Nihil Gol

Di babak pertama, sesuai judul tidak ada gol yang bisa tercipta. Satu peluang terbaik didapatkan skuat Fenerbahce pada menit ke-31. Tendangan langsung free kick yang dilepaskan Arda Güler pada jarak cukup jauh melesat cepat ke arah gawang.

Tendangan winger bernomor punggung 10 tersebut nyaris saja berbuah gol. Andai saja kiper Slovacko, Filip Nguyen gagal menangkap bola dan mengamankan gawangnya. Babak awal pun usai dengan skor 0-0, dengan agregat 0-3 bagi tim tamu.

Babak Kedua, Skor Seri

Fenerbahce yang sudah unggul agregat 0-0, tidak menyurutkan semangat bertandingnya. Pada menit ke-56 gol berhasil disarangkan oleh pasukan asuhan Jorge Fernando Pinheiro de Jesus. Tendangan langsung dari luar area penalti oleh Serdar Dursun sukses menjebol gawang Filip Nguyen.

Unggul dengan agregat 0-4, Fenerbahce langsung menyurutkan intensitas serangan. Hal tersebut dimanfaatkan oleh skuat Slovacko dengan menciptakan gol dua menit berselang. Gol dilesatkan oleh Ondřej Šašinka.

Pemain berposisi sebagai striker tersebut memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Altay Bayındır. Dimana sang kiper sebelumnya tidak sempurna menepis tendangan lawan. Namun kemudian Slovacko tidak lagi mampu menciptakan gol, sehingga Fenerbahce yang lolos ke putaran selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here