Hasil Skor Liga Spanyol: Los Rojiblancos Gagal Menang Lagi

0
79

Debatbola.com – Jornada kesebelas La Liga Spanyol terus bergulir dan telah mempertemukan duel antara Levante melawan Atletico Madrid. Laga yang dihelat di Estadio Ciudad de Valencia tersebut berhasil berakhir imbang dan masing-masing tim berbagi poin.

Hasil seri tersebut mengingatkan bahwa Levante ini juga pernah mempersulit langkah tim asal ibukota lainnya, Real Madrid. Dimana di pertandingan tersebut, Los Blancos harus ditahan imbang 3-3 oleh Granotes.

Jalannya Pertandingan

Duel antara kedua tim ini berlangsung dengan seimbang. Atletico Madrid turun dengan kekuatan penuh dengan trisula Luis Suarez, Joao Felix dan Antoine Griezmann sayangnya tidak dapat mengalahkan Levante.

Sementara itu Levante juga turun dengan kekuatan terbaiknya namun jika dibandingkan komposisi skuatnya maka sang tamu lebih baik. Justru tim tuan rumah yang berjuluk Granotes tersebut mampu membuat anomali dengan mengimbangi permainan sang wakil ibukota.

Dimana dari sisi penyerangan Levante memimpin dengan membuat 10 kali serangan dengan 3 mengarah ke gawang. Sedang Los Rojiblancos, lawannya hanya membuat 7 kali penyerangan dengan total on target sama, 3.

Akan tetapi dalam mengontrol pertandingan, Atletico Madrid memegang kendali berkat penguasaan bolanya mencapai 66 %. Granotes sendiri hanya sanggup menguasai bola sebanyak 34 % apabila dipersentasekan.

Antoine Griezmann Cetak Gol Perdananya

Atletico Madrid yang bermain di markas lawannya tidak segan-segan memulai serangan terlebih dahulu. Antoine Griezmann yang bergerak dari sisi kiri jalur serangan timnya mencoba membuat crossing melambung.

Namun barisan pemain Los Rojiblancos yang mencoba menanduknya gagal mengarahkan bola ke gawang yang dijaga Aitor Fernandez. Bola justru mengarah kembali ke arah eks pemain Barcelona itu yang langsung diselesaikan dengan sundulan on target.

Aitor Fernandez yang kaget dengan posisi Antoine Griezmann tidak dapat berbuat banyak dan tidak sanggup memblok bola. Sehingga terciptalah gol pembuka bagi pemain tim nasional Prancis tersebut untuk klubnya. Sekaligus gol tersebut juga menjadi gol perdananya pasca kembali ke Wanda Metropolitano.

Menit ke-34, Robert Pier, bek Levante hampir saja memasukkan namanya dalam daftar pencetak gol. Apabila tembakannya yang memanfaatkan skema sepak pojok tidak terhalang pemain bertahan Los Rojiblancos.

Setelah peluang tersebut semenit berikutnya, Luis Suarez membuat pelanggaran sendiri di kotak penaltinya. Tekanan yang diberikan sang tuan rumah membuat sang penyerang bertindak ceroboh dan menjatuhkan Ruben Vezo.

Enis Bardhi pun langsung ditunjuk oleh sang pelatih, Javier Pereira sebagai algojo. Dengan tendangan kerasnya, gelandang serang asal Makedonia Utara itu melesatkan bola ke gawang Jan Oblak. Sang kiper juga terkecoh dengan bergerak ke arah yang salah, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Levante Tahan Imbang Satu Klub Madrid Lagi

Setelah gol penalti dari Enis Bardhi tersebut, tidak ada lagi peluang maupun gol yang tercipta di babak pertama. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak kedua. Di laga ini kedua tim masih sama ngototnya untuk bermain menyerang.

Menit ke-75, Atletico Madrid unggul kembali lewat skor yang dicetak oleh Matheus Cunha. Umpan terobosan yang dikirim Rodrigo De Paul dimanfaatkan dengan sangat baik oleh eks striker Hertha Berlin itu.

Di menit-menit menjelang waktu normal habis, penalti kedua diberikan kepada Levante setelah pemain Atletico Madrid kedapatan melakukan handball. Enis Bardhi yang kembali turun sebagai algojo berhasil membuat gol keduanya di laga ini.

Berkat gol tersebut, kedudukan kedua tim menjadi 2-2 dan Levante sukses menahan imbang Atletico Madrid di laga ini. Sayangnya, Granotes masih mendekam di jurang degradasi dengan menghuni peringkat ke-19. Sedangkan Atletico Madrid masih terjebak di peringkat ke-6.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here