Hasil Skor Liga Italia Tadi Malam: Kemenangan Berharga untuk AS Roma

0
41

Debatbola.com – Selasa (14/12) dini hari tadi, Liga Italia mempertemukan AS Roma dengan Spezia di Stadio Olimpico yang merupakan markas I Lupi. Kedua klub bertanding dengan sengit dan beberapa kali berusaha menerobos pertahanan lawan. Sang tuan rumah benar-benar menunjukkan dominasinya di pertandingan tersebut.

AS Roma berhasil mengukuhkan keunggulannya di babak pertama. Keunggulan tersebut semakin diperkuat setelah I Lupi mencetak gol kedua pada babak selanjutnya. Skor 2-0 menjadi hasil akhir pertandingan dan mengukuhkan kemenangan tuan rumah. Berkat kemenangan tersebut, AS Roma kini merangkak naik ke posisi 6.

Babak Pertama, Dominasi AS Roma

Giallorossi sudah menunjukkan dominasinya terhadap Spezia sejak awal pertandingan. Klub ibukota Italia tersebut beberapa kali memberikan ancaman pada pertahanan Aquilotti yang mampu menggoyahkan lini belakang. Tuan rumah seakan ingin menunjukkan dominasinya pada tim tamu yang sedang berkunjung.

AS Roma mampu unggul pertama kali pada pertandingan tersebut berkat gol dari Chris Smalling yang berposisi sebagai bek tengah pada menit ke-6. Smalling memanfaatkan bola mati yang berasal dari sundulan Tammy Abraham dan mengarahkan bola itu ke gawang melalui sundulan jarak pendek. Berkat gol tersebut AS Roma unggul 1-0 atas Spezia.

Spezia kemudian mencoba menyamai kedudukan dengan terus menyerang. Klub tersebut mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol balasan pada menit ke-35 melalui sepakan David Strelec dari kotak penalti. Upaya tersebut gagal karena bola masih bisa ditahan oleh Rui Patricio selaku penjaga gawang AS Roma.

I Lupi beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan sampai babak pertama berakhir. Kesempatan itu sayang sekali belum bisa digunakan dengan maksimal sehingga skor tetap sama. Skor 1-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Babak Kedua, Serangan Balik yang Gagal

Babak kedua tepatnya menit ke-56, I Lupi berkesempatan memperlebar jarak keunggulan. Lagi-lagi klub tersebut memanfaatkan bola mati yang berasal dari sepak pojok Jordan Veretout. Bola tersebut kemudian ditanduk oleh Roger Ibanez dan mampu membobol gawang milik Spezia. Kini AS Roma berhasil unggul 2-0 atas Spezia.

Melihat gawangnya kebobolan dua kali tanpa bisa membalas, Spezia akhirnya mulai meningkatkan intensitas serangnya. Menit ke-62, Spezia berhasil membobol gawang milik I Lupi melalui sepakan Rey Manaj. Sayang sekali gol tersebut dianulir karena ada pemain Spezia yang lebih dahulu di posisi offside.

Spezia tidak menyerah sampai saat itu untuk mencoba mengejar ketinggalan. Aquilotti terus melakukan serangan dan beberapa kali mendapat kesempatan untuk bisa mengejar ketinggalan. Skor tetap bertahan 2-0 via bursa inter303 hingga akhir pertandingan dengan kemenangan untuk AS Roma.

AS Roma berhasil mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 53% dan menciptakan 501 kali operan. I Lupi mendapatkan kesempatan menendang ke gawang lawan sebanyak 6 kali dan 2 kali berhasil menjadi gol. Spezia sendiri hanya berkesempatan mengarahkan bolanya ke gawang sebanyak 2 kali dan tidak ada yang berakhir dengan gol sama sekali.

Kemenangan Penting Bagi AS Roma

Pertandingan melawan Spezia menjadi pertandingan penting untuk AS Roma. Dikalahkan oleh Bologna dan dipecundangi oleh Inter Milan membuat ambisi menang AS Roma sangat besar. Berkat kemenangan di pertandingan tersebut, Serigala ibu kota bisa mengakhiri catatan negatif yang didapat dari 2 kekalahan sebelumnya.

Kemenangan melawan Spezia membuat I Lupi menduduki posisi 6 di klasemen sementara dengan perolehan 28 poin. Perlu satu kali lagi kemenangan untuk AS agar bisa menyalip posisi 5 yang kini diisi oleh Fiorentina dan keduanya hanya berselisih 2 angka. Klub tersebut juga berhasil memperpendek jarak dengan penghuni puncak klasemen, AC Milan yang kini tinggal selisih 12 angka.

Kalah dari AS Roma membuat Spezia turun ke posisi bawah klasemen sementara. Klub yang dilatih oleh Thiago Motta tersebut menduduki posisi 17 dan hanya satu angka diatas zona degradasi. Spezia sejauh ini hanya berhasil mengumpulkan 12 poin dari 17 pertandingan yang diikutinya di Liga Serie A Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here