Hasil Skor Liga Inggris: The Citizens Terus Intai Chelsea dan Liverpool

0
69

Debatbola.com – Manchester City melanjutkan perjalanannya di Liga Inggris dengan melawan Burnley di matchday kedelapan. Etihad Stadium, markas tim asal Manchester tersebut menjadi arena pertandingan kedua tim ini.

Di hadapan para pendukungnya sendiri, Manchester City berhasil memberikan kemenangan kepada suporter yang hadir langsung. Skuat asuhan Pep Guardiola menyarangkan dua gol dengan masing-masing di babak pertama dan kedua.

Upaya Manchester City Untuk Mengganggu Duo Chelsea-Liverpool

Manchester City yang turun bermain menghadapi Burnley mengupayakan untuk tampil menyerang sejak menit pertama pertandingan. Dengan menyerang, mereka berharap dapat mencetak gol demi gol guna mendapatkan kemenangan dan poin penuh.

Hingga kini mereka masih dibayang-bayangi duo Chelsea dan Liverpool yang menguasai peringkat pertama dan dua klasemen. Tim yang dijuluki The Citizens ini berada dalam misi untuk mempertahankan gelar yang diraihnya di musim lalu.

Bernardo Silva Cetak Gol Pembuka

Tepat di menit ke-12, Bernardo Silva sukses membuat publik Etihad Stadium bergemuruh menyambut gol pembuka yang diciptakan olehnya. Sebelumnya upaya Phil Foden untuk menciptakan gol dengan tendangan keras di dalam kotak penalti masih bisa ditepis Nick Pope.

Namun bola yang ditepis oleh kiper musuhnya itu menjadi blunder. Beruntung Bernardo Silva ada di posisi yang tepat yakni di posisi terdekat dengan bola. Sang gelandang langsung menyambar bola yang tidak seberapa jauh dari garis gawang.

Setelah gol pertama itu, The Citizens kembali mencoba untuk meraih gol keduanya. Pergerakan dan umpan-umpan pendek tim berhasil mendaratkan bola ke jangkauan Riyad Mahrez di sisi kanan. Sebelumnya Kevin De Bruyne mengirimkan umpan terukurnya.

Winger asal Aljazair itu sayangnya membuat tendangan yang masih bisa ditahan oleh Nick Pope. Untuk kali ini bola tidak menjadi blunder dan dapat diclearkan oleh pemain bertahan Burnley, sehingga peluang ini tidak menjadi gol.

Masih di babak pertama, keasyikan menyerang dengan menggunakan blok pertahanan tinggi menjadi celah bagi Burnley untuk mendapatkan peluang. Nathan Ake yang tidak bisa mempertahankan bola berhasil direbut oleh Josh Brownhill, gelandang The Clarets.

Sang gelandang pun mengirimkan umpan panjang kepada Maxwel Cornet, winger Burnley yang memanfaatkan kecepatannya guna mendapatkan bola. Akan tetapi Ederson Moraes sigap dan mampu menggagalkan peluang tersebut.

Kevin De Bruyne Tutup Skor Pertandingan

Babak pertama usai, pertandingan pun dilanjutkan ke babak kedua setelah melalui rehat. Manchester City langsung membuat ancaman melalui pergerakan Raheem Sterling dan Bernardo Silva di sisi kiri. Diakhiri oleh Bernardo Silva yang membuat crossing ke arah Riyad Mahrez. Sang winger yang sudah berada dalam kotak penalti gagal memanfaatkan kesempatan keduanya itu karena bola hasil sepakannya terbang melebar.

Gol kedua The Citizens akhirnya tercipta di menit ke-70 berkat skema serangan balik yang kali ini dimanfaatkan oleh tuan rumah. Sebelumnya Burnley berupaya untuk melakukan serangan namun dipatahkan oleh tiga pemain The Citizens.

Serangan balik pun dikomandoi oleh Riyad Mahrez. Sang winger kali ini tidak berusaha untuk melakukan tendangan langsung namun mengopernya kepada Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu sebenarnya berniat mengirimkannya kembali ke arah sang winger.

Akan tetapi bola tersebut dihalau oleh bek The Clarets menjadi blunder yang kemudian dimanfaatkan oleh sang gelandang menjadi gol. Kevin De Bruyne memutuskan membuat tendangan keras dan benar saja bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Nick Pope.

Manchester City pun memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0 dan berhak untuk poin penuh. Mereka berhasil mempertahankan posisinya di tempat ketiga dengan terus menguntit duo Chelsea-Liverpool yang pada laga lainnya berhasil memenangkan juga pertandingannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here