Hasil Skor Liga Inggris Tadi Malam: Empat Gol Liverpool Sukses Taklukkan Everton

0
44

Debatbola.com – Derby Merseyside tersaji dalam lanjutan matchday ke-14 Liga Inggris dan mempertemukan antara Everton vs Liverpool. Pertarungan adu gengsi satu kota ini telah berakhir dengan menghadirkan Liverpool menjadi pemenang.

Skuat asuhan Jurgen Klopp itu menjadi pemenang setelah menaklukkan sang tuan rumah, Everton dengan skor telak 1-4. Masing-masing gol diciptakan oleh brace Mohamed Salah, Diogo Jota dan Jordan Henderson. Sementara satu gol The Toffees dicetak oleh Demarai Gray.

Babak Pertama, Tiga Gol Tercipta

Baru sembilan menit pertandingan bergulir, Liverpool telah unggul duluan lewat aksi dari sang kapten, Jordan Henderson. Andy Robertson sangat jeli melihat pergerakan sang gelandang yang tanpa pengawalan.

Sehingga dirinya yang membawa bola di sisi kiri jalur serangan timnya memutuskan membuat crossing mendatar. Peluang tersebut pun tidak disia-siakan oleh pemain timnas Inggris ini dimana dirinya mengeksekusi bola ke pojok kanan gawang dari Jordan Pickford.

Serangan balik menjadi andalan bagi Mohamed Salah pada menit ke-19 untuk membuat keunggulan bagi timnya semakin bertambah. Pergerakannya dari sisi kanan ditambah kecepatannya tidak mampu dikejar oleh pemain bertahan Everton.

Dengan teknik tinggi dan ketenangan maksimal, winger asal Mesir itu mampu membuat gawang sang musuh bergetar. Padahal sudut tembaknya sangat kecil namun sang pemain tersebut sukses membuktikan ketajamannya dengan menchip bola. Usaha dari pemain bernomor 11 ini menjadikan timnya, Liverpool menambah keunggulan menjadi 0-2.

Pada menit ke-38, Everton yang terus tertekan akhirnya bisa membuat jarak kedudukan menjadi mengecil. Umpan terobosan dari Richarlison berhasil dikejar oleh Demarai Gray dan meninggalkan dua pemain bertahan The Reds yang berusaha mengejar.

Berhadapan one on one dengan Alisson Becker, Demarai Gray cukup tenang dalam menyelesaikan peluang tersebut. Bola pun dibuatnya melewati celah kaki kiper timnas Brasil tersebut ketika berusaha menghalau tendangan. Skor pun menipis menjadi 1-2 via bursa inter303 dan bertahan hingga babak perdana selesai.

Babak Kedua, Liverpool Tambah Dua Gol

Liverpool langsung menginisiasi menyerang kala babak kedua berjalan empat menit. Sadio Mane mendapatkan bola tepat di dalam kotak penalti musuh. Beruntung bagi Jordan Pickford, tendangan musuhnya itu berhasil dicegah oleh Ben Godfrey dan hanya menghasilkan sepak pojok. Padahal jaraknya dengan garis gawang sudah sangat dekat.

Mohamed Salah kembali menerbitkan namanya di papan skor setelah menciptakan gol ketiga bagi timnya pada pertandingan ini. Sama dengan skema di gol sang pemain sebelumnya dirinya membuat gol dari situasi serangan balik.

Namun untuk kali ini arah serangan terbalik dan dari sisi kiri jalur serangan timnya. Berkat kecepatannya, pemain bertahan The Toffees yang mencoba menghalau serangan tertinggal di belakang. Perbedaan selanjutnya di gol ini adalah Mohamed Salah tidak menchip bola melainkan hanya membuat bola bergulir mendatar ke pojok kiri gawang Jordan Pickford.

Diogo Jota menjadi pelengkap pesta gol Liverpool pada pertandingan derby ini. Andy Robertson menjadi assist dari gol pemain timnas Portugal tersebut dengan mengirimkan umpan dari sisi kiri. Gocekan pemain bernomor punggung 20 itu membuat gelandang bertahan Everton, Allan tak berkutik.

Dirinya pun dengan susah payah mencoba membayangi pergerakan Diogo Jota namun terlambat. Bola sudah berada di dalam gawangnya sendiri. Diogo Jota menendang bola sekuat-kuatnya tanpa bisa dibendung oleh kiper musuh.

Liverpool Raih Poin Penuh

Berkat kemenangan di Goodison Park ini, Liverpool berhasil meraih kembali dominasi atas Everton. Hadiah tiga poin juga berhak untuk diterima pasukan yang berjuluk The Reds tersebut. Berkat tiga poin kini mereka menguntit duo Chelsea dan Manchester City di peringkat ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here