Hasil Skor Akhir Woverhampton vs Manchester United, Wolves Kembali Takluk Tipis

0
109

Debatbola.com – Manchester United melanjutkan perjalanannya di Liga Inggris dengan menghadapi Wolves. Klub yang berjuluk Setan Merah itu mengincar kemenangan setelah pada matchday keduanya, mereka hanya bermain imbang melawan Southampton.

Pada pertandingan yang dihelat di Molineux Stadium tersebut, tuan rumah Wolves tidak mampu mengimbangi permainan tamunya. Alhasil, pasukan Bruno Lage harus rela memberikan poin penuh kepada Manchester United.

Pemain Yang Diturunkan

Wolves yang bertindak sebagai tuan rumah mengusung taktik yang sama dengan yang digunakannya kala melawan Tottenham Hotspur di matchday kedua. Perbedaan hanya terlihat di sektor bek sayap yang posisinya lebih dimajukan oleh sang pelatih. Dimana kedua posisi itu dimainkan oleh Nelson Semedo dan Marcal.

Juru taktik asal Portugal itu masih mempercayai timnya diisi oleh Raul Jimenez, Fransisco Trincao dan Adama Traore di lini serang. Sayangnya hingga saat ini daya gedor tim asal Wolverhampton ini belum menghasilkan apa-apa.

Rayan Ait Nouri, pemain termahal tim yang baru didatangkan hanya menjadi penghias bangku cadangan. Selain itu ada juga bek tengah klub, Yerson Mosquera yang sama sekali tidak diturunkan. Dalam 90 menit penuh, Bruno Lage tidak memainkan keduanya.

Sementara di sisi Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer selaku juru taktik tim sudah memainkan Raphael Varane. Bek timnas Prancis yang diboyong seharga 40 juta Euro itu ditandemkan bersama kapten tim, Harry Maguire.

Selain itu formasi dari Setan Merah cenderung memainkan pemain-pemain terbaiknya. Perbedaan hanya terlihat di lini depan dimana posisi striker dimainkan oleh Mason Greenwood, yang posisi aslinya sebagai winger.

Jadon Sancho, yang seharusnya berposisi sebagai winger kanan malah ditempatkan sebagai winger kiri. Terbalik dengan Daniel James, winger kiri tim yang diposisikan oleh sang pelatih di sayap kanan lini serang Setan Merah.

Awal Babak, Belum Ada Gol Yang Tercipta

Bertanding di markas sendiri, Wolves lebih tampil menyerang ketimbang tamunya tersebut. Terbukti dari catatan statistik terlihat bahwa penghuni Molineux Stadium ini membuat 15 kali percobaan dengan 6 tendangan tepat sasaran. Berbanding 10 kali dengan 3 on target milik Manchester United.

Di menit ke-4, tuan rumah langsung mengancam lewat skema serangan balik cepat yang dibangun oleh Adama Traore. Pemain yang terkenal dengan kecepatannya itu lihai melihat pergerakan Raul Jimenez di sisi kanan.

Kemudian dengan umpan terobosan winger berkebangsaan Spanyol itu mengirimkannya kepada sang striker. Sayang sepakan striker timnas Meksiko tersebut mampu digagalkan oleh David De Gea yang berada pada posisi yang tepat.

Menit ke-8, nyaris tuan rumah unggul andai sepakan dari Fransisco Trincao tidak berhasil dihalau Aaron Wan-Bissaka. Padahal eks winger Barcelona itu sudah memperdayai David De Gea. Namun keberuntungan belum ada di pihak mereka.

Setelah pertandingan berjalan setengah jam lebih 9 menit, Bruno Fernandes sempat membuat seisi stadion terdiam. Sebab bola hasil sepakannya menggetarkan gawang yang dijaga oleh Jose Sa. Namun hakim garis terlihat mengangkat bendera di sudut lapangan tanda sang pemain terjebak offside.

Mendekati awal babak berakhir, peluang terakhir bagi Manchester United pun lahir. Mason Greenwood yang mengeksekusi peluang tersebut gagal membuat gawang Jose Sa kebobolan. Lantaran sepakan sang winger yang melebar.

Mason Greenwood Jadi Penyelamat Setan Merah

Turun bermain di babak selanjutnya, masing-masing tim masih ngotot menampilkan serangannya. Wolves tetap lebih dominan dengan menggunakan Adama Traore dan Fransisco Trincao sebagai mesin serangan.

David De Gea yang tampil sebagai kiper Manchester United, penampilannya patut diacungi jempol. Sebab kiper timnas Spanyol tersebut tampil begitu apik dan menggagalkan peluang demi peluang tim tuan rumah.

Gol satu-satunya bagi kemenangan Manchester United tercipta pada menit ke-80 lewat kaki Mason Greenwood. Pergerakannya dari sisi kanan diselesaikan dengan tendangan keras yang tidak mampu ditahan oleh Jose Sa. Lewat hasil tersebut pun Setan Merah pulang dengan membawa kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here