Hasil Skor Akhir Tottenham Hotspur vs Watford, The Lilywhites Kembali Menang Tipis

0
103

Debatbola.com – Tottenham Hotspur kembali melanjutkan nasibnya di Liga Inggris musim terbaru. Klub yang baru saja diambil alih oleh Nuno Espirito Santo itu masih memegang catatan rekor selalu menang dalam dua pertandingan.

Tottenham Selalu Menang Tipis

Mereka harus memperjuangkan rekornya tersebut dan berhadapan dengan Watford bertempat di markasnya sendiri, White Hart Lane. Tim tamu sendiri sudah pernah mengalami kekalahan tepatnya pada pertandingan keduanya melawan Brighton dengan skor 2-0.

Laga pun sudah berakhir antara kedua tim dan menghasilkan tuan rumah sebagai pemenang dengan skor tipis, 1-0. Heung-min Son lagi-lagi menjadi penyelamat tim dengan gol tunggalnya sehingga membuat The Lilywhites merengkuh kemenangan.

Sebelumnya juga, Tottenham Hotspur dalam dua partai awalnya selalu memenangkan laga dengan gol tunggalnya. Terbukti pada pertandingan melawan Manchester City dan Wolves, skuat asuhan Nuno Espirito Santo ini memenangkan laga dengan skor tipis 1-0.

Heung-min Son Jadi Pahlawan Kemenangan

Laga baru berjalan satu menit, tim tamu langsung ngegas mengancam. Juraj Kucka yang menerima umpan pendek dari Moussa Sissoko nyaris membuat gawang Hugo Lloris bergetar, andai tak ada Eric Dier yang menghalau tendangan tersebut dengan kepalanya.

Peluang tersebut berulang di kesempatan yang berbeda tepatnya di menit ke-13 namun pada kubu yang berbeda. Serangan The Lilywhites dengan tembakan yang dilesatkan Steven Bergwijn hampir membuat papan skor berubah. Beruntung pemain bertahan Watford, Craig Cathcart sanggup mementahkan bola hasil tendangan tersebut.

Tottenham Hotspur langsung unggul tepat di menit ke-42 lewat serangan dari skema tendangan bebas. Tendangan yang dieksekusi oleh Heung-min Son itu tidak mampu dihalau oleh Daniel Bachmann, kiper Watford.

Padahal winger berkebangsaan Korea Selatan itu mendapatkan tendangan bebas dengan jarak tembak yang agak jauh. Namun Heung-min Son berhasil membuat bola terpantul terlebih dahulu sebelum masuk ke gawang tim tamu.

Babak Kedua Tak Ada Gol Yang Tercipta

Setelah unggul pada babak awal, Tottenham Hotspur mencoba dengan segenap kekuatannya untuk menggandakan skor. Tetapi mereka tak kunjung menerima gol tersebut dan melanjutkan rekor kemenangan tipis sejak musim baru bergulir.

Di menit ke-54, tim tamu yang berjuluk The Hornets mendapatkan peluang emasnya. Berawal dari serangan di sisi kanan lewat usaha Moussa Sissoko yang diteruskan dengan umpan silang ke jantung pertahanan tuan rumah.

Sayang sekali, bola yang diterima oleh Ismaïla Sarr tersebut gagal dikonversi menjadi gol oleh sang pemain. Bola sukses dijinakkan terlebih dahulu oleh bek tengah The Lilywhites, Davinson Sanchez sebelum benar-benar aman di pelukan Hugo Lloris.

Enam menit berselang, giliran tuan rumah yang melancarkan serangannya lewat tendangan jarak jauh Heung-min Son. Jarak tembak yang tersedia dan cukup tersebut dicoba dengan melesatkan sepakan, tetapi Daniel Bachmann masih mampu menggagalkannya.

Pada menit ke-68, peluang emas berhasil tercipta untuk tim tuan rumah, lewat kreasi serangan balik dari kerja sama antara Heung-min Son dan Harry Kane. Nama terakhir memberikan umpan silang ke arah Dele Alli. Namun sepakan gelandang serang berusia 25 tahun tersebut masih melebar.

Hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol bahkan peluang emas yang tercipta bagi masing-masing tim. Tottenham Hotspur pun sukses memenangkan laga dengan keunggulan tipis dan berhak untuk tiga poin.

Selanjutnya skuat asuhan Nuno Espirito Santo akan melanjutkan perjalanannya kembali pada matchday keempat. Mereka akan berhadapan dan bertamu ke markas Crystal Palace. Sementara Watford bakal menunggu Wolves di markasnya, Vicarage Road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here