Hasil Skor Akhir Newcastle United vs Manchester City, Tanpa Kebobolan The Citizens Pesta 4 Gol

0
44

Debatbola.com – Manchester City menghadapi Newcastle United dalam lanjutan matchday ke-18 Liga Inggris. Pertandingan antara kedua tim tersebut berlangsung di St. James’ Park, markas dari Newcastle United pada Minggu (19/12) lalu.

The Citizens pada laga tersebut sukses memberondong gawang sang tuan rumah dengan empat gol tanpa sanggup dibalas. Di laga ini mereka juga menguasai jalannya pertandingan dengan menciptakan penguasaan bola dengan persentase 72 % berbanding 28 %.

Manchester City juga terus mengancam sepanjang pertandingan dilangsungkan dengan mengukir 18 serangan dan 7 tendangan on target. Sedangkan The Magpies hanya membuat 5 kali penyerangan dengan 1 kali tepat sasaran.

Babak Pertama, Dua Gol Buat Manchester City Unggul

Tak perlu waktu yang lama bagi Manchester City untuk unggul. Tepat pada menit ke-5, Ruben Dias membuat tandukan yang merobek gawang dari Martin Dubravka. Gol berawal dari pergerakan Joao Cancelo dari sisi kanan.

Sang winger menciptakan umpan silang melambung yang salah diantisipasi oleh Ciaran Clark. Nampaknya terjadi miss komunikasi antara bek tengah Newcastle United itu dengan kiper yang menyebabkan Ruben Dias dapat memanfaatkannya menjadi gol.

Tujuh menit selanjutnya giliran Newcastle United yang mendapatkan peluang untuk dapat menyeimbangkan skor. Ruang tembak didapatkan Joelinton di luar area penalti The Citizens. Sayangnya sepakannya masih melebar sedikit.

Menit ke-17, The Magpies hampir saja membuat skor menjadi seri dengan peluang emasnya. Andai saja sepakan dari Ryan Fraser dari dalam zona penalti musuhnya tidak dapat digagalkan oleh Aymeric Laporte. Padahal di peluang itu bola telah melewati Ederson Moraes.

Joao Cancelo akhirnya mampu mengukir namanya di daftar goal scorer di partai ini dengan melahirkan gol di menit ke-27. Sang bek kanan menusuk dari tengah pertahanan The Magpies dan meluncurkan tendangannya. Kedudukan menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu hingga babak awal usai.

Babak Kedua, Manchester City Makin Menggila

Menit ke-52 tercipta peluang bagi Manchester City untuk menambah keunggulannya. Namun usaha dari Gabriel Jesus untuk menanduk bola masuk ke gawang Martin Dubravka masih bisa diantisipasi oleh sang penjaga gawang.

Sebelas menit berselang gol kembali lahir bagi skuat The Citizens berawal dari pergerakan Kevin De Bruyne. Gelandang serang berusia 30 tahun itu mengirimkan umpan cantik ke arah Riyad Mahrez yang sudah menunggu di mulut gawang sang musuh.

Umpan dari sang gelandang mengarah tepat ke sang pemain dan dengan ciamik mengkonversinya menjadi gol. Tanpa mengontrol bola alias dengan teknik one touch shot, Riyad Mahrez membuat sang kiper tidak berkutik.

Newcastle United yang telah ketinggalan tiga gol masih berusaha untuk menciptakan gol agar kedudukan menipis. Namun header dari Callum Wilson di menit ke-81 masih bisa diantisipasi oleh Ederson Moraes.

Gol keempat bagi Manchester City terjadi di menit ke-86 melalui aksi dari Gabriel Jesus di sisi kiri jalur penyerangan timnya. Sang penyerang membawa bola hingga menuju tiang dekat Martin Dubravka dan memutuskan membuat umpan.

Raheem Sterling, pemain yang dituju umpan dari Gabriel Jesus melesatkan bola merobek gawang The Magpies untuk keempat kalinya. Berkat gol itu kedudukan tim pada pertandingan ini menjadi 0-4 hingga laga selesai.

Manchester City Kokoh Di Puncak

Mendapatkan poin penuh kembali menjadikan Manchester City kokoh di singgasana klasemen Liga Inggris dengan jumlah 44 poin. Hasil tanpa kebobolan ini menjadi yang ketiga kalinya berturut-turut diraih oleh The Citizens.

Manchester City juga berhasil membuat jarak dengan Liverpool di tempat kedua. Karena tim berjuluk The Reds itu hanya meriah hasil seri di laga lainnya dan kini berselisih 3 poin. Sementara Newcastle United masih terjebak di peringkat ke-19 dengan 10 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here