Hasil Skor Akhir Manchester City vs Leeds United, Pesta Gol untuk Tuan Rumah

0
45

Debatbola.com – Rabu 15 Desember 2021 dini hari tadi, Manchester City menjamu Leeds United di Etihad Stadium. Pertandingan tersebut berlangsung sengit dengan serangan bertubi-tubi dari sang tuan rumah. Leeds United akhirnya menyerah kalah tanpa perlawanan dan membuat tuan rumah unggul 7-0.

Kemenangan yang didapatkan The Citizens tersebut semakin mengukuhkan posisi klub tersebut yang kini berada di puncak klasemen. Perolehan 3 poin membuat Manchester City semakin jauh dari jangkauan Liverpool yang berada di posisi ke-2. Leeds United sendiri kini berada di posisi 16 dengan 16 poin.

Manchester City Bantai Leeds United

Pertandingan yang menakjubkan baru saja selesai Rabu dini hari tadi di Etihad Stadium. Manchester City membantai Leeds United yang menjadi lawannya waktu itu dengan skor yang menakjubkan. Leeds United harus menyerah terhadap kekuatan tuan rumah dengan skor 7-0 tanpa balasan gol sama sekali.

Manchester City selaku tuan rumah bahkan langsung mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan dan tidak memberi kesempatan untuk tim tamu melawan. Baru menit kedelapan setelah pertandingan dimulai, The Citizens sudah menunjukkan keunggulannya. Phil Foden mencetak gol pertama kali dan memulai keunggulan tuan rumah.

Skuad asuhan Pep Guardiola tersebut bahkan tidak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Menit ke-13 melalui sundulan Jack Grealish, gawang milik Illan Meslier kembali kebobolan. Kevin De Bruyne kemudian menyumbangkan golnya untuk Manchester City di menit ke-32 dan membuat klub tersebut unggul 3-0 sampai babak pertama berakhir.

Baru saja berjalan 4 menit sejak babak kedua dimulai, Manchester City kembali mencetak golnya. Seakan tidak mau kalah dengan ketiga rekannya, Riyad Mahrez juga mencetak gol untuk Sky Blues. Leeds United semakin tertinggal jauh saat De Bruyne berhasil mencetak brace pada menit ke-62. Gol milik The Citizens kemudian dilengkapi menjadi setengah lusin oleh John Stones di menit ke-74.

Para pemain Manchester City seakan belum puas dengan setengah lusin gol yang didapatkannya. Klub tersebut menambah gol pada menit ke-78 berkat sundulan dari Nathan Ake dan membuat The Citizens unggul 7-0 via bursa inter303. Manchester City berhasil mengalahkan Leeds United tanpa memberikan kesempatan pada tim lawan untuk membalas golnya.

Leeds United sendiri tidak bisa berkutik dengan serangan bertubi-tubi yang dilayangkan oleh Manchester City. Klub tersebut bahkan hanya mampu melesatkan 3 tembakan ke arah gawang dan semuanya gagal menjadi gol. Kini Leeds United berada di posisi 16 di klasemen sementara Liga Inggris.

Man of The Match

Pertandingan Rabu dini hari tadi, total 6 pemain Sky Blues yang menyumbangkan golnya untuk membantu klub memenangkan pertandingan. Para pemain tersebut seakan berlomba untuk mencetak gol dan menumbangkan Leeds tanpa memberikan kesempatan untuk membalas. Pemain yang menjadi bintang dari pertandingan tersebut yaitu Kevin De Bruyne.

Brace yang dicetaknya pada menit ke-32 dan menit ke-62 membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di pertandingan tersebut. Total 57,9 suara di dapatkan De Bruyne dari situs Liga Premier dan mengukuhkan dirinya sebagai bintang pertandingan. Kevin De Bruyne menjadi pemain favorit di pertandingan melawan Leeds united.

Bukan hanya mencetak 2 gol saja yang membuat De Bruyne dinobatkan sebagai Man of the Match. Kevin De Bruyne juga berhasil melesatkan 9 tembakan dengan 4 diantaranya tepat sasaran. Total 4 kunci yang disumbangkan pemain berusia 30 tahun itu dengan satu tekel sukses sehingga membuat dirinya mendapatkan rating 10 dari Whoscored.

Jaga Jarak dengan Liverpool

Berkat kemenangan melawan Leeds United tersebut, Manchester City kian mengokohkan kedudukannya sebagai penghuni puncak klasemen sementara Liga Inggris. Klub asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menambah 3 poin dan total 41 poin sudah dikumpulkan klub tersebut. Kini klub tersebut semakin lari menjauh dari para pesaing yang berada di posisi bawahnya.

Kemenangan tersebut membuat jarak Manchester City dan Liverpool yang menjadi bayangannya di puncak klasemen semakin jauh. Liverpool baru mengumpulkan 37 poin secara keseluruhan. The Reds memang berpotensi menyusul jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Newcastle, akan tetapi jumlah poinnya masih belum cukup untuk melewati poin Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here