Hasil Skor Akhir Liga Spanyol, Tumbangkan Barcelona Lewat Dua Serangan Balik, Real Madrid Petik Poin Penuh

0
53

Debatbola.com – Partai el clasico tersaji di Camp Nou pada jornada kesembilan La Liga Spanyol yang mempertemukan dua tim dengan sejarah rivalitas panjang. Dimana pertandingan antara Barcelona yang berhadapan dengan Real Madrid itu berhasil berakhir dengan kemenangan Benzema dkk 1-2.

Babak Pertama, David Alaba Bawa Real Madrid Unggul

Peluang pertama terjadi bagi kubu tim tuan rumah, Barcelona pada menit ke- oleh Sergino Dest. Awalnya Memphis Depay berhasil menembus pertahanan Real Madrid dari sisi kiri. Kemudian sang penyerang memutuskan untuk memberikan bola kepada Ansu Fati.

Pemain bernomor sepuluh itu tidak menyentuh bola dan membiarkan bola tersebut diteruskan kepada Sergino Dest yang tanpa pengawalan ketat. Andai saja eksekusi peluang dari bek sayap yang dimainkan sebagai winger itu lebih sempurna, maka gol bisa tercipta.

Gol pertama di pertandingan ini baru tercipta pada menit ke-34 oleh David Alaba. Bek tengah berkebangsaan Austria itu mencetak gol melalui situasi serangan balik cepat. Dimana dirinya sendiri yang menjadi penggagasnya.

Sebelumnya Barcelona berusaha melakukan serangan namun upaya dari Memphis Depay mampu digagalkan oleh David Alaba. Bola seketika langsung diberikan kepada Vinicius Junior yang bergerak di sisi kiri dan mengirimkan umpan kepada Rodrygo di sisi kanan.

Selanjutnya sang winger muda asal Brasil itu melihat dengan jeli pergerakan dari David Alaba yang membantu penyerangan. Tanpa pikir panjang bola sudah berada di bawah kuasa kapten timnas Austria tersebut.

Dirinya menyelesaikan peluang dengan membuat kreasi tendangan terukur yang tidak mampu digagalkan Ter Stegen. Seisi stadion pun terdiam akibat gol tersebut dan sekaligus membuat Real Madrid yang berstatus tim tamu unggul 0-1.

El Barca yang ketinggalan satu gol bereaksi di menit ke-35 melalui kesempatan mencetak gol yang dibuat Gerard Pique. Sang bek veteran sanggup menanduk bola hasil sepak pojok sayangnya bola malah melebar.

Real Madrid Tambah Satu Gol

Setelah melewati babak pertama, pertandingan kembali dilanjutkan di babak selanjutnya. Real Madrid yang masih memimpin terlihat konsisten menekan pertahanan sebelah kanan El Barca yang rapuh. Menit ke-72 menjadi salah satunya.

Pergerakan Vinicius Junior dan Ferland Mendy di sisi kiri jalur serangan timnya sukses membuat crossing ke arah Karim Benzema. Namun striker berkebanngsaan Prancis tersebut gagal mengirimkan bola ke gawang Ter Stegen padahal posisinya sudah mengelabui sang kiper.

Di waktu tambahan, Lucas Vazquez berhasil menyumbangkan satu gol untuk timnya dan menambah keunggulan menjadi 0-2 di menit ke-90+3. Dimana tim yang berjuluk Los Blancos itu kembali memanfaatkan skema serangan balik cepat.

Serangan tim tuan rumah yang digagas oleh Gerard Pique kembali dipatahkan dan berhasil diarahkan ke Marco Asensio. Tendangan sang winger dari sisi kiri menjadi blunder setelah sanggup ditepis oleh Ter Stegen.

Namun blunder tersebut dikuasai kembali oleh pemain Los Blancos yakni sang pencetak gol, Lucas Vazquez. Kemudian lantas dikonversi menjadi gol oleh sang bek sayap dengan tendangan. Nampak pemain belakang Barcelona terlambat menguasai pertahanannya sendiri karena serangan sebelumnya.

Sang tuan rumah akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Sergio Kun Aguero membuat gol pada menit ke-90+7. Crossing mendatar Sergino Dest dari sisi kanan mengalir dengan sempurna ke arah eks striker Manchester City itu.

Dengan insting golnya yang tajam, Aguero mengubah arah bola dan sukses membuatnya melewati gawang yang dijaga Thibaut Courtois. Akan tetapi itu adalah gol terakhir dalam pertandingan el clasico ini. Real Madrid mampu membawa pulang tambahan tiga poin, sementara El Barca yang masih terpuruk kembali mengalami kekalahan atas musuh bebuyutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here