Hasil Skor Akhir Liga Spanyol: Rapinya Pertahanan Osasuna Buat Timnya Tahan Imbang Real Madrid

0
60

Debatbola.com – Real Madrid melanjutkan perjalanannya di La Liga Spanyol dengan menghadapi Osasuna di markasnya sendiri, Santiago Bernabeu. Setelah mengalahkan sang musuh bebuyutan, Barcelona di partai El Clasico, semangat bertanding para pemain kian menggebu-gebu.

Sayangnya di laga ini tim yang berjuluk Los Blancos tersebut tidak dapat menunaikan hasratnya untuk dapat menambang poin penuh. Setelah pertahanan Osasuna yang bermain dengan rapi membuat penyerang Real Madrid kesulitan.

Statistik Jalannya Pertandingan

Skuat asuhan Carlo Ancelotti yang bermain di kandang sendiri terus mencoba menggempur pertahanan sang musuh. Terbukti dari statistik jalannya pertandingan, Karim Benzema dan kawan-kawan membuat 17 kali percobaan dengan 3 berhasil on target.

Sedangkan skuat tamu yang dijuluki Los Rojilos itu hanya dapat menyerang 7 kali saja dengan nihil angka tepat sasaran. Dari jumlah tersebut terlihat jelas Osasuna bermain begitu bertahan dan terbukti sanggup menahan tim tuan rumah dengan skor kacamata.

Jika dilihat dari penguasaan bola juga, Real Madrid begitu mendominasi dengan membuat 75 % penguasaan bola. Bila dibandingkan Osasuna hanya mampu menguasai bola sebanyak 25 % apabila dipersentasekan.

Eder Militao Cetak Satu On Target

Babak pertama, Real Madrid langsung tampil mendominasi dengan melakukan serangan demi serangan. Peluang pertama tim ini berlangsung di menit ke-21 melalui serangan yang dibangun oleh Marco Asensio.

Winger berdarah Belanda itu mengirimkan umpan ke kanan menuju Eduardo Camavinga yang turut membantu serangan tanpa pengawalan. Sayang usahanya dalam melakukan tembakan tidak berarti apa-apa bagi timnya. Lantaran tendangannya hanya mengenai sisi luar gawang.

Setengah jam laga berlangsung, Real Madrid mencoba membangun peluang dan berhasil menambah satu tendangan on target. Eder Militao yang mendapatkan ruang tembak berusaha mengakhiri peluang dengan tendangan langsung.

Namun kiper Osasuna, Sergio Herrera dalam mode fokusnya dan sukses meninju bola menjauh dari gawangnya. Bola hasil tinjuan sang kiper pun lantas dibuang saja oleh pemain bertahan timnya tanpa mengambil resiko.

Beberapa detik berselang, tuan rumah menebar ancaman kali ini lewat winger andalannya, Vinicius Junior. Winger berkebangsaan Brasil itu bergerak dari posisinya di sebelah kiri. Dirinya melakukan tendangan setelah mengecoh pemain bertahan yang mencoba membayanginya. Sayang sekali bola hasil tendangannya tidak mengarah ke gawang Sergio Herrera dan hanya menjadi tendangan gawang.

Enam menit kemudian Osasuna yang terus ditekan berusaha lepas dari tekanan tersebut. Menit ke-36 menjadi waktu dimana mereka membuat peluang. Sepak pojok yang diambil Javi Martinez sukses diarahkan tepat di mulut gawang Thibaut Courtois.

Kike Garcia yang menyambut umpan kompatriotnya tersebut gagal mengarahkan bola dengan sempurna ke arah gawang. Hingga laga babak pertama ini berakhir kedua tim masih tanpa gol dan skor tetap 0-0.

Laga Berakhir Sama Kuat

Osasuna yang kembali turun di babak kedua langsung bergerak melakukan serangan di menit ke-50. Skema serangan balik yang dibangun oleh Chimy Avila di sisi kanan jalur serangan diakhiri dengan melakukan crossing.

Pemain bertahan Real Madrid yang belum tiba di posisinya tidak dapat menahan laju bola sehingga bisa dikuasai oleh Jon Moncayola. Sayang sekali peluang emas tersebut harus mengenai tiang gawang setelah dieksekusi oleh sang gelandang. Pantulan bola pun tidak dapat dimaksimalkan kembali setelah Dani Carvajal membuang bola tersebut keluar.

Peluang selanjutnya datang kepada Real Madrid melalui strikernya, Karim Benzema. Di dalam kotak penalti lawan memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior, striker asal Prancis itu melakukan tembakan. Sayang kiper Osasuna, Sergio Herrera masih dalam performa terbaiknya sehingga kedua tim hanya bermain imbang 0-0 hingga laga berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here