Hasil Skor Akhir Liga Spanyol: El Barca Masih Kesulitan Ditinggal Lionel Messi

0
157

Debatbola.com – Lanjutan La Liga Spanyol jornada kelima telah dimainkan antara Barcelona kontra Granada. Pada pertandingan yang dimainkan di Camp Nou 21/9/2021 dini hari, Granada yang bertindak sebagai tim tamu berhasil memaksa imbang tuan rumah.

Pemain Yang Diturunkan

Menghadapi Granada, Ronald Koeman menurunkan formasi 4-3-3 dengan Yusuf Demir, Memphis Depay dan Philippe Coutinho sebagai trisula lini depannya. Performa Ansu Fati yang belum fit 100% membuat sang pelatih belum berniat menurunkannya.

Sang pelatih memutuskan untuk mengistirahatkan Jordi Alba yang mengalami cedera saat tim dipermalukan Bayern Munchen di Camp Nou. Bek sayap berusia 17 tahun, Keita Balde jadi pilihan sang juru taktik.

Di lini tengah, Ronald Koeman tidak memainkan salah satu gelandang terbaiknya, Pedri. Sang pelatih memilih memasukkan nama-nama seperti Sergio Busquets, Frenkie De Jong dan Sergi Roberto sebagai pengganti.

Sementara di kubu seberang, Robert Moreno yang mempunyai jabatan sebagai juru taktik Granada mengusung taktik 4-1-4-1. Dirinya menurunkan striker berusia 39 tahun, Jorge Molina untuk berdiri di garis terdepan.

Sedangkan di posisi bek sayap kiri, pelatih berusia 44 tahun itu memainkan bek sayap kiri nomor duanya, Sergio Escudero. Sementara di posisi lainnya, Granada dilengkapi oleh pemain-pemain intinya untuk melawan Barcelona.

Granada Unggul Duluan

Bertandang ke markas Barcelona, tim tamu Granada justru unggul duluan tepat ketika laga baru bergulir 2 menit. Serangan yang dibangun dari sisi kiri Sergio Escudero sukses menembus pertahanan sebelah kanan El Barca.

Kemudian bek sayap berusia 32 tahun tersebut mengirimkan umpan silang tepat ke mulut gawang Ter Stegen. Beruntung bek tengah tim, Dominguez Duarte menyambut crossing tersebut dan menanduknya dengan keras sehingga membuat gawang tuan rumah bergetar.

Menit ke-12 kembali pertahanan skuat asuhan Ronald Koeman terancam lagi-lagi lewat usaha dari sisi kiri. Kali ini winger asal Kolombia, Darwin Machis yang melakukan upaya serangan dengan mengakhirinya dengan crossing.

Sayang striker El Grana yang menyambut umpan sang winger, Jorge Molina kurang mengeksekusinya dengan sempurna. Striker veteran tersebut membuat bola terbang di atas mistar gawang Ter Stegen dan tidak berarti apa-apa untuk timnya.

Tuan rumah berbalik mencoba peruntungannya di menit ke-18. Serangan yang dilakukan diakhiri dengan tendangan Sergi Roberto ke gawang yang dijaga Luis Maximiano. Namun tendangan pemain yang serba bisa itu digagalkan tiang gawang.

Menjelang akhir babak pertama, peluang emas terakhir tercipta untuk tuan rumah. Melalui skema tendangan bebas dari sisi kanan oleh Memphis Depay. Penyerang timnas Belanda itu mengirimkan umpan tepat ke arah Ronald Araujo.

Bek muda berusia 22 tahun tersebut pun melakukan sundulan tepat ke arah kanan gawang dari Luis Maximiano. Namun performa dari sang kiper patut diacungi jempol sebab mampu menggagalkan upaya Ronald Araujo. Hingga pertandingan setengah jalan, Granada masih memimpin 0-1 atas Barcelona.

Ronald Araujo Jadi Penyelamat

Tertinggal satu gol, Barcelona terlihat menyerang total di babak kedua guna mencetak gol demi gol. Menit ke-61, umpan silang Frenkie De Jong dari sisi kanan berbuah satu peluang emas yang gagal dieksekusi Memphis Depay.

Penyerang asal Belanda tersebut mendapatkan bola hasil pantulan dari Luuk De Jong namun bola hasil tendangannya tidak tepat sasaran. Padahal dirinya tanpa pengawalan berarti dan sudah sangat dekat dengan gawang musuh.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Camp Nou baru hadir pada menit ke-89 lewat sundulan Ronald Araujo. Bek tengah timnas Uruguay tersebut memanfaatkan dengan sangat baik umpan dari Gavi, gelandang serang tim.

Namun sayangnya hingga laga resmi berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta bahkan peluang. Kedua tim mengalami hasil imbang dan harus puas berbagi poin. Barcelona kini terpuruk di peringkat ketujuh dengan hanya mengantongi 8 poin. Sementara Granada tidak lebih baik berada di posisi ke-17.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here