Hasil Skor Akhir Liga Spanyol, Brace Dari Iago Aspas Bawa Timnya Imbang 3-3 Kontra Barcelona

0
41

Debatbola.com – Menyambangi markas Celta Vigo di Stadion Abanca-Balaidos, Barcelona harus rela berbagi satu poin dengan lawan setelah laga berakhir dengan skor 3:3. Laga jornada ke-13 Liga Spanyol musim 2021/2022 ini berlangsung Sabtu (6/11) malam kemarin WIB.

Babak Pertama Barcelona Unggul Tiga Gol

Meski datang sebagai tim tamu, skuad Blaugrana yang dengan kekuatan penuh berhasil memainkan permainan cepat. Baru lima menit laga berjalan gawang Celta Vigo berhasil dibobol oleh Ansu Fati setelah mendapatkan assist cantik dari Jordi Alba. Tembakan melengkung dari Fati ternyata gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Celta Vigo, Matias Dituro dan merubah papan skor menjadi 0:1.

Unggul satu gol ternyata membuat skuad Blaugrana kian percaya diri melakukan serangan ke arah lini bertahan tuan rumah. Menit ke-17 Matias Dituro kembali dipaksa memungut Si Kulit Bundar dari dalam gawangnya sendiri. Kali ini Sergio Busquets yang berhasil menggandakan keunggulan timnya melalui tembakan jarak jauh.

Memasuki menit ke-20 Celta Vigo membalas serangan Barcelona dan berhasil membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena Iago Aspas melakukan pelanggaran terhadap Busquets terlebih dahulu sebelum menyarangkan bola.

Gol ketiga kembali diperoleh Barcelona usai Memphis Depay berhasil mengkonversi umpan cantik dari Jordi Alba. Sampai jeda turun minum tiba, Celta Vigo gagal memecah kebuntuan dan skor 0:3 tetap bertahan.

Babak Kedua Celta Vigo Berhasil Comeback

Memasuki babak kedua, Barcelona sudah sangat percaya diri setelah unggul dengan tiga gol bahkan tim asuhan Sergi Barjuan ini optimis memenangkan laga dan membawa pulang tiga poin. Tetapi masih terlalu dini untuk menyimpulkan hasil laga karena pada kenyataannya hasil akan berbeda. Pergantian pemain yang dilakukan Eduardo Coudet akhirnya berbuah manis.

Celta Vigo langsung tancap gas untuk mengikis ketertinggalan tiga gol di babak pertama. Memasuki menit ke-50 Iago Aspas kembali menyarangkan bola ke gawang Barcelona. Tetapi lagi-lagi gol tersebut dianulir oleh VAR setelah Aspas terkena jebakan offside terlebih dahulu.

Dua menit kemudian Aspas baru bisa benar-benar mencatatkan namanya sebagai pencetak gol setelah berhasil kembali menyarangkan bola. Gol ini tercipta karena ter Stegen tidak menepis bola dengan sempurna dan memantul ke kaki Iago Aspas. Dengan mudah sang pemain memasukkan bola dan mengubah skor menjadi 1:3.

Mendapat gol pertama Celta Vigo mulai percaya diri dan bermain semakin lepas. Menit ke-69 Celta Vigo hampir saja mendapat gol tambahan setelah Nolito membobol gawang ter Stegen. Sayangnya gol ini kembali dianulir setelah Nolito kedapatan melakukan handball terlebih dahulu.

Tidak lama kemudian Nolito mengulangi aksinya dan membuat timnya mendapatkan gol kedua di menit ke-74 dan merubah skor menjadi 2:3. Celta Vigo terus berjuang keras melempar serangan ke lini bertahan Barcelona hingga menit-menit akhir.

Barcelona yang unggul dengan tiga golnya nampak kewalahan meladeni ketekunan pasukan tuan rumah yang sangat berambisi menyamakan kedudukan. Akhirnya setelah berjuang keras, usaha yang dilakukan Celta Vigo membuahkan hasil.

Memasuki babak tambahan 90+6, Iago Aspas berhasil mencetak brace usai mendapatkan umpan dari Javier Galan. Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir yang mampu tercipta di laga dini hari tadi. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, Barcelona tidak bisa berkutik dan harus mengakhiri laga dengan skor imbang 3:3.

Posisi Kedua Tim di Klasemen

Setelah mendapat suntikan satu poin dari laga dini hari tadi, Celta Vigo kini menghuni peringkat ke-15 dengan 12 poin terkumpul. Sedangkan Barcelona masih jalan di tempat dengan menghuni peringkat kesembilan dengan koleksi 17 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here