Hasil Skor Akhir Liga Spanyol: Benzema Bawa Real Madrid Menang Comeback

0
68

Debatbola.com – Berlaga di kandang sendiri, Valencia gagal mengantongi tiga poin usai menelan kekalahan dari tamunya Real Madrid. Laga yang berlangsung di Estadio Mestalla pada hari Senin (20/9/2021) dini hari tadi WIB berakhir dengan skor 1:2.

Babak Pertama Berakhir Imbang

Ketika babak pertama dimulai, kedua kesebelasan nampaknya bermain dengan sangat berhati-hati. Bahkan tempo permainan terkesan lambat karena kedua kubu saling menjajaki kekuatan lawan satu sama lain.

Proses adaptasi di laga kali ini bahkan berjalan hingga sepuluh menit kemudian. Setelah mulai mendekati separuh babak pertama kedua kubu mulai membuka diri dengan melakukan terobosan-terobosan dan mengancam lini bertahan lawan.

Valencia sebagai tuan rumah mulai menaikkan tempo permainan mereka, sayangnya mereka harus kehilangan satu pemain. Baru menit ke-15, Carlos Soler harus ditandu keluar lapangan setelah mengalami masalah pada otot kakinya. Sudah kehilangan satu pemain, Jose Bordalas kembali harus menarik Thierry Correia pada menit ke-23 juga karena mengalami cedera.

Tidak mau ketinggalan di menit ke-26 Real Madrid juga harus menarik satu pemainnya karena mengalami cedera. Daniel Carvajal harus menyudahi laga lebih awal dan meninggalkan rekan-rekannya karena mendapat masalah pada otot kakinya.

Berbagai peluang yang didapat masing-masing kubu nampaknya belum mampu diselesaikan dengan maksimal. Mereka masih menemui kebuntuan dan mulai kehabisan waktu. Hingga babak paruh pertama habis, kedua kesebelasan gagal memecahkan telur dan skor kacamata akhirnya tetap bertahan.

Gol Valencia Tercipta di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Valencia langsung tancap gas dan memulai serangan mereka untuk mengancam gawang Real Madrid. Peluang emas didapat di menit ke-51 setelah Yunus Musah mampu menerobos barisan bertahan lawan.

Bola kemudian dioperkan kepada Goncalo Guedes, namun gagal dimaksimalkan dan hanya terbuang sia-sia. Tidak mau menyerah, Valencia langsung mengurung para pemain Real Madrid di daerah bermainnya sendiri.

Permainan Valencia akhirnya menemui hasil yang diharapkan setelah menit ke-66 gol pertama mereka berhasil tercipta. Hugo Duro yang sudah bebas dari kawalan mampu mengontrol bola dengan sangat baik dan langsung melepas tembakan ke gawang Real Madrid. Thibaut Courtois yang kurang sigap akhirnya gagal menghalau bola hingga menjadi gol perdana untuk tuan rumah.

Real Madrid Menang Dramatis

Mengetahui timnya tertinggal, Carlo Ancelotti langsung mengubah permainan dengan memasukkan beberapa pemain. Eduardo Camavinga yang tampil gemilang di laga sebelumnya kali ini masuk untuk menggantikan Casemiro. Rodrygo juga masuk menggantikan Luka Modric.

Belum puas mengganti dua pemain, lini tengah kini kembali mendapatkan tenaga baru usai Isco masuk untuk menggantikan Fede Valverde. Demi mempertajam lini serang, Ancelotti menarik keluar Eden Hazard dan memasukkan Luka Jovic. Usaha ini merupakan keputusan yang sangat tepat, karena menit ke-86 skuad Los Merengues berhasil membuat para pendukung Valencia terdiam.

Vinicius Junior berhasil mengembalikan rasa percaya diri para rekan-rekannya usai berhasil menyarangkan bola dan menyamakan kedudukan menjadi 1:1. Valencia yang terkejut seakan kehilangan gaya bermainnya. Momen ini bahkan membuat Karim Benzema di menit ke-88 akhirnya mampu menjebol gawang Giorgi Mamardashvili untuk kedua kalinya di laga dini hari tadi.

Tim tamu kini berhasil membalikkan keadaan dan unggul memimpin dengan skor 1:2. Sampai wasit meniup peluit panjang, Valencia gagal menyamakan kedudukan dan merelakan tiga poin di laga ini dibawa pulang Real Madrid.

Dengan suntikan tiga poin dari kemenangan laga dini hari tadi, Real Madrid kembali menjadi pemuncak klasemen Liga Spanyol musim ini dengan koleksi 13 poin. Sedangkan sementara ini masih berada di peringkat ketiga klasemen musim ini dengan koleksi total 10 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here