Hasil Skor Akhir Liga Spanyol: Barcelona Kian Tenggelam

0
83

Debatbola.com – Barcelona memainkan jornada keenamnya di La Liga Spanyol dengan bertamu ke markas tim dari papan bawah, Cadiz. Di pertarungan yang dilaksanakan di Estadio Nuevo Mirandilla tersebut, juara bertahan Copa Del Rey tidak sanggup membawa pulang tiga poin.

Anak asuh Ronald Koeman hanya mampu bermain seri tanpa sekali pun membukukan gol di kandang Cadiz tersebut. Dengan begitu kedua tim pun saling berbagi poin, setidaknya El Barca tidak pulang dengan tangan hampa.

Pemain Yang Diturunkan

Cadiz, sang tuan rumah menjamu tamu asal Catalan itu dengan kekuatan penuh untuk memperoleh hasil maksimal. Kuartet pertahanan yang dimainkan adalah semua pemain inti dengan masuknya Iza Carcelen di sektor bek sayap kanan. Sang bek pada laga sebelumnya melawan Celta Vigo tidak diturunkan oleh sang pelatih, Alvaro Cervera.

Sementara di sektor tengah yang menjadi penghubung antar lini, Cadiz menurunkan dua wingernya, Alvaro Jimenez serta Santiago Arzamendia. Sedangkan untuk di tengah, Tomas Alarcon dan Fali ditunjuk bermain lebih bertahan.

Di sektor depan, dua penyerang diterjunkan langsung oleh Alvaro Cervera yang berguna dalam serangan balik. Agar kekuatan tim bertambah besar, kedua pemain itu adalah Alvaro Negredo serta Ruben Sobrino yang dipasangkan bersama.

Sementara dari sisi tim tamu, Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman dalam tiga laga ini memperoleh hasil yang buruk. Maka melawat ke markas Cadiz, mereka menargetkan poin penuh untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen.

Sang pelatih menurunkan hampir semua pemain intinya kecuali Jordi Alba yang masih menderita cedera. Untuk menambalnya juru taktik berkebangsaan Belanda itu memainkan Sergino Dest di sisi kiri dan Oscar Mingueza sebagai bek sayap kanan.

Pedri yang juga mengalami cedera tidak bisa diturunkan dan dipilihlah Gavi sebagai penggantinya di sektor gelandang tengah. Dirinya bertandem bersama dua gelandang inti tim, Frenkie De Jong dan kapten tim, Sergio Busquets.

Sedangkan di lini depan, pemain yang baru didatangkan dari Sevilla, Luuk De Jong jadi andalan di tengah krisis. Striker jangkung itu ditemani oleh Memphis Depay dan winger yang juga baru bergabung, Yusuf Demir.

Hasil Seri Untuk Kedua Tim

Tampil di hadapan pendukung musuh, Barcelona yang biasanya dapat meraih kemenangan dengan mudah harus merangkak-rangkak sepanjang laga. Taktik dari Ronald Koeman juga terasa hambar dengan kurangnya efek finishing dari para penyerang.

Ditambah pertahanan solid yang dikerahkan oleh Alvaro Cervera untuk membuat bentengnya kokoh. Padahal juru taktik El Barca itu sudah mendapatkan pemain-pemain yang diinginkannya seperti Memphis Depay dan bahkan Luuk De Jong.

Kedua pemain itu juga sudah diterjunkan langsung namun masih saja sulit sebab Koeman telah kehilangan kartu ASnya, Lionel Messi. Tim pun masih dalam proses adaptasi yang entah sampai kapan akan terus terjadi.

Barcelona cenderung menyerang dari sisi sayap dengan sesekali mengirimkan umpan silang memanfaatkan tingginya Luuk De Jong. Tetapi kerjasama yang belum terjalin kuat itu menyebabkan bola tak pernah sampai di kepalanya.

Peluang emas bagi tim tamu hadir di menit ke-51. Umpan silang dari sisi kanan berhasil menembus jantung pertahanan Cadiz. Sayangnya pemain yang dituju, Memphis Depay tidak sanggup mengeksekusi bola.

Menit ke-62 pada bursa wahana88, El Barca semakin terdesak setelah sang gelandang, Frenkie De Jong harus dikeluarkan dari pertandingan. Sebab gelandang timnas Belanda tersebut melakukan pelanggaran keras yang dibuahi kartu kuning kedua.

Tuan rumah yang berjuluk Los Piratas itu mengancam pada menit ke-81 lewat kaki Ruben Sobrino. Beruntung Marc Andre Ter Stegen berada di saat yang tepat dan sukses menepis bola. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi peluang yang lahir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here