Hasil Skor Akhir Liga Spanyol, Barcelona Kalah 1-0 dari Tim Promosi, Depay Gagal Eksekusi Penalti

0
70

Debatbola.com – Menjamu Barcelona di matchday ke-11 La Liga Spanyol musim ini, Rayo Vallecano berhasil mendulang tiga poin penuh pada laga yang sudah berlangsung di Stadion de Vallecas pada hari Kamis (28/10/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Rayo Unggul Lebih Dulu

Berstatus sebagai tim promosi di ajang La Liga musim ini, Rayo Vallecano ternyata benar-benar menjadi tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Menjamu Barcelona di kandang sendiri, pasukan Andoni Iraola ini sukses tampil penuh percaya diri.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Rayo langsung tancap gas untuk segera mencari peluang. Sayangnya usaha Falcao dan kolega di laga ini masih menemui kebuntuan dan belum bisa menembus pertahanan kuat yang sudah dibangun skuad Blaugrana. Alhasil Barcelona kini yang mengambil alih dominasi jalannya pertandingan.

Pada menit ke-15, bomber baru skuad Blaugrana, Sergio Aguero sukses memberikan teror kepada barisan bertahan Rayo Vallecano. Striker asal Argentina ini berhasil lolos dari jebakan offside, sayangnya tendangannya masih berada dalam jangkauan penjaga gawang tuan rumah, Stole Dimitrievski.

Empat menit berselang, giliran tuan rumah melakukan serangan ke arah lini bertahan Barcelona. Radamel Falcao melepaskan tembakan jarak jauh ke arah gawang Marc-Andre ter Stegen. Sayangnya bola masih mengenai badan dari Gerard Pique dan hanya membuahkan sepak pojok.

Terlalu sibuk menyerang dan menguasai bola, Barcelona malah kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-30 Rayo Vallecano berhasil mendapatkan gol pertamanya di laga ini melalui kaki Radamel Falcao.

Gol ini bermula dari kesalahan Pique yang lengah dalam mengontrol bola sehingga dengan mudah direbut oleh Oscar Trejo. Setelah mendapatkan bola, Trejo kemudian mengirimkan umpan matang kepada Radamel Falcao dan berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol lalu merubah skor menjadi 1:0.

Kebobolan satu gol, pasukan Ronald Koeman langsung memberikan respon cepat dengan menaikkan intensitas serangan. Skuad Blaugrana berusaha mengejar ketertinggalan dan melakukan serangkaian serangan melalui para pemain sayap.

Berulang kali tim tamu melakukan permainan umpan silang, namun belum ada yang membuahkan hasil. Sampai waktu di babak pertama selesai, Barcelona masih menemui kebuntuan dan harus rela mengakhiri paruh pertama dengan skor 1:0.

Babak Kedua, Barcelona Gagal Kejar Ketertinggalan

Babak kedua jalannya pertandingan masih sama dengan babak pertama dimana Barcelona tetap menjadi kubu yang mendominasi penguasaan bola. Kali ini Rayo Vallecano hanya berkutat di area sendiri dan belum bisa kembali memberikan tekanan. Meski demikian, Barcelona masih saja gagal menyarangkan bola ke gawang Stole Dimitrievski.

Pada menit ke-55 Sergio Aguero kembali mendapatkan peluang emasnya setelah mendapatkan ruang tembak yang ideal di dalam kotak penalti. Sayang tendangan eks pemain Manchester City tersebut masih melayang di atas gawang.

Beberapa menit kemudian Sergio Aguero yang diharapkan menelurkan gol di laga ini kembali mendapatkan peluang. Namun tembakannya masih mampu diredam oleh penjaga gawang Rayo Vallecano.

Pada menit ke-71, Barcelona mendapatkan hadiah penalti dari wasit Antonio Mateu. Kejadian ini bermula ketika salah satu pemain Rayo Vallecano, Oscar Valentin melakukan melanggar pemain Barcelona di dalam kotak terlarang.

Tetapi Memphis Depay yang bertugas sebagai algojo tendangan penalti ternyata tidak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Arah tembakannya berhasil ditebak penjaga gawang Rayo Vallecano, Stole Dimitrievski.

Semenjak kejadian tersebut di atas, Rayo Vallecano langsung memainkan permainan bertahan total untuk mengamankan keunggulan. Di sisi lain Barcelona terus-terusan berusaha menggempur pertahanan kokoh yang sudah dibangun tuan rumah. Meski demikian sampai menit pertandingan benar-benar berakhir, Barcelona tetap menemui kebuntuan dan gagal menyamakan kedudukan dan harus berakhir dengan skor 1:0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here