Hasil Skor Akhir Liga Jerman: Tumbang 1-2 dari Eintracht Frankfurt, Bayern Munchen Alami Kekalahan Kedua Musim Ini

0
78

Debatbola.com – Berlaga di kandang sendiri, Bayern Munchen gagal mengantongi tiga poin penuh setelah tumbang dari tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor 1:2. Kekalahan dari laga ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Bayern Munchen musim ini.

Babak Pertama Bayern Munchen Ditahan Imbang

Pada hari Minggu (3/10/2021) malam kemarin WIB, Bayern Munchen meladeni tantangan Eintracht Frankfurt dalam laga lanjutan Bundesliga musim 2021/2022 ini. Bermain di hadapan publik sendiri membuat Robert Lewandowski dan kolega langsung tancap gas memainkan tempo permainan yang cepat. Tim tuan rumah mencoba untuk mengurung tim tamu dalam wilayahnya sendiri.

Baru dua menit babak pertama bergulir, Bayern Munchen mendapatkan peluang emas melalui Robert Lewandowski. Bomber asal Polandia ini bebas tidak terkawal di area bertahan Eintracht Frankfurt sehingga mampu melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Beruntungnya Kevin Trapp yang malam kemarin bertugas menjaga gawang Eintracht Frankfurt sukses tampil gemilang dan menepis tembakan Lewandowski dengan mudah.

Menit ke-10 Bayern Munchen hampir kembali memecahkan skor pertama melalui aksi Leroy Sane. Melalui tendangan bebas, Sane mengarahkan tembakannya ke arah gawang lawan namun masih melayang tipis di atas mistar. Masih menemui kebuntuan, tim asuhan Julian Nagelsmann ini terus melakukan serangan secara intens. Permainan baru mencair pada menit ke-29 ketika Leon Goretzka, mampu merobek gawang Eintracht Frankfurt usai mendapatkan assist dari Robert Lewandowski.

Tertinggal satu gol, Eintracht Frankfurt memberanikan diri keluar dari area permainan mereka dan sesekali melancarkan serangan balik. Tiga menit berselang sejak gol pertama di laga ini tercipta, skuad Die Adler berhasil menyamakan kedudukan dengan membobol gawang tuan rumah. Melalui drama sepak pojok, Filip Kostic melakukan tendangan keras dan berhasil ditanduk dengan keras oleh Martin Hinteregger dan gagal dihalau Manuel Neuer. Mulai dari detik ini skor berubah menjadi 1:1 sama untuk kedua kesebelasan.

Satu menit menjelang babak pertama usai, Bayern Munchen hampir mencetak gol keduanya di laga ini. Serge Gnabry yang bebas dari kawalan pemain bertahan Eintracht Frankfurt melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Beruntung bola hanya mengenai mistar gawang dan gagal berbuah menjadi gol. Sampai menit babak pertama berakhir, kedua kubu belum bisa melakukan perubahan dan berakhir dengan skor 1:1.

Babak Kedua Bayern Munchen Terbenam

Keluar dari ruang ganti untuk melakoni pertandingan paruh kedua, Bayern Munchen masih memiliki ambisi lebih besar untuk bisa memenangkan laga. Kombinasi antara umpan pendek dan juga umpan terobosan mendominasi permainan dari skuad Die Roten di babak kedua ini. Memasuki menit ke-56 Niklas Sule melayangkan umpan manis kepada Robert Lewandowski. Namun tandukan bomber 33 tahun ini masih membentur kaki dari Kevin Trapp dan gagal menjadi gol.

Setelah sebelas menit kemudian, Bayern Munchen kembali mengancam melalui aksi Leroy Sane. Tendangan volinya langsung menghujam ke arah gawang Eintracht Frankfurt. Akan tetapi lagi dan lagi Kevin Trapp dengan sigapnya mampu menepis bola yang mengancam gawangnya. Bayern Munchen masih belum berhenti mengancam, kali ini melalui Robert Lewandowski yang mengarahkan bola ke arah gawang tim tamu. Sayangnya sepakan kerasnya masih melebar tipis di samping gawang.

Terlalu sibuk melakukan serangan, ternyata skuad Die Roten membuat celah fatal yang memungkinkan Eintracht Frankfurt melakukan serangan balik. Pada menit ke-83 Filip Kostic berhasil memaksa Neuer mengambil bola dari dalam gawangnya sendiri untuk kedua kalinya di laga ini setelah sang pemain berhasil memanfaatkan sepakan pojok dengan baik.

Waktu sempit membuat Bayern Munchen gagal mengejar ketertinggalan dan harus menyudahi laga dengan kekalahan 1:2 atas Eintracht Frankfurt. Dengan kekalahan ini Bayern Munchen kini masih di puncak klasemen Liga Jerman dengan koleksi 16 poin. Sedangkan Eintracht Frankfurt berhasil memperlebar jarak dari zona degradasi dan menduduki posisi ke-13 dengan koleksi total delapan poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here