Hasil Skor Akhir Liga Jerman: RB Leipzig vs Bayern Munchen, Die Bayern Hancurkan Tuan Rumah

0
81

Debatbola.com – Bayern Munchen menjalani spieltag keempatnya dengan melawan salah satu tim terkuat di Bundesliga, RB Leipzig. Dimana pertandingan tersebut dimainkan di Red Bull Arena, markas RB Leipzig. Pada laga big match ini, tim tamu yang berjuluk Die Bayern itu sukses mencukur tim tuan rumah berkat skor telak 1-4.

Robert Lewandowski Buka Skor Timnya

Bertanding sebagai tim tamu, Bayern Munchen tidak segan-segan untuk memulai penyerangan terlebih dahulu. Mereka berada di atas angin setelah kapten RB Leipzig, Kevin Kampl tertangkap basah melakukan handball di kotak penaltinya sendiri. Kejadian itu terjadi di menit ke-10.

Wasit yang bertugas pun melakukan pengecekan VAR dan memberikan sinyal agar dilakukan penalti setelah pengecekan selesai. Robert Lewandowski yang mendapatkan tugas sebagai algojo sukses menggetarkan gawang Peter Gulacsi untuk pertama kalinya.

Menit ke-21, Kevin Kampl hampir membalaskan kesalahannya. Dirinya hampir saja membuat publik Red Bull Arena bergemuruh andai sepakan jarak jauhnya dari luar kotak penalti tersebut tidak mampu dijinakkan oleh Manuel Neuer.

Sepuluh menit berselang giliran Bayern Munchen yang membuat peluang emas. Umpan silang Joshua Kimmich tepat menuju sasarannya, Serge Gnabry. Sayang tendangannya masih dapat digagalkan oleh Mohamed Simakan. Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi peluang bahkan gol yang tercipta bagi kedua tim.

RB Leipzig Jadi Bulan-Bulanan Bayern Munchen

Baru dua menit babak kedua berjalan, Bayern Munchen langsung menambah keunggulan lewat pemain mudanya, Jamal Musiala. Gelandang serang berusia 18 tahun tersebut yang masuk menggantikan Serge Gnabry sukses membayar kepercayaan sang pelatih.

Berkat umpan silang dari Alphonso Davies, Jamal Musiala yang mendapatkan umpan tersebut berhasil menendang bola melewati garis gawang musuhnya. Dirinya dengan luwes menggelontorkan gol tanpa kawalan ketat pertahanan Die Bullen.

Semenit kemudian, Die Bayern yang telah unggul 0-2 tidak puas dengan kedudukan tersebut. Malahan mereka mencoba melakukan serangan dari situasi counter attack bentukan Leroy Sane. Akan tetapi Robert Lewandowski yang ditujunya tidak mampu menendang tepat sasaran.

Menit ke-51, seisi stadion sempat bergemuruh berkat gol yang dilesatkan oleh penyerang berkebangsaan Portugal, Andre Silva. Namun disayangkan hakim garis sudah mengangkat benderanya tanda offside telah terjadi.

Kembali lagi dari situasi serangan balik, tim tamu mengancam di menit ke-53, kali ini lewat umpan silang Alphonso Davies. Robert Lewandowski pun kembali gagal mengeksekusikan peluangnya agar bisa menjadi gol. Tendangannya sanggup digagalkan oleh Peter Gulacsi.

Satu menit berlalu, papan skor bursa wahana88 berubah menjadi 0-3 berkat gol yang dilesatkan oleh Leroy Sane. Winger berkebangsaan Jerman itu sukses mengonversi umpan silang dari Jamal Musiala dengan hanya tinggal menyodorkan sedikit saja bola.

Pertahanan RB Leipzig pada gol ketiga ini sangatlah buruk. Mereka terlihat kelelahan menghadapi gempuran serangan yang dilakukan oleh barisan lini depan Bayern Munchen. Hingga tidak sanggup melakukan man marking.

Publik Red Bull Arena akhirnya bisa merayakan gol tim kesayangannya pada menit ke-58. Konrad Laimer adalah pemain yang berhasil menjebol gawang Manuel Neuer yang sepi dari serangan. Dengan tendangan roketnya kiper timnas Jerman itu tidak sanggup menghalau sepakannya. Kedudukan pun menjadi 1-3.

Di akhir-akhir babak kedua, striker pengganti, Choupo Moting pun berhasil membuat gol terakhir bagi timnya. Umpan terobosan Joshua Kimmich yang memecah pertahanan musuhnya sanggup dieksekusi dengan sempurna oleh sang striker.

Bayern Munchen Naik Ke Posisi Runner Up

Berkat hasil tersebut, Bayern Munchen pun berhak naik ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman. Dimana klub yang bermarkas di Allianz Arena ini telah mengoleksi 10 poin dari 4 pertandingannya. Mereka hanya kalah dari Wolfsburg yang duduk manis di singgasana dengan telah mengumpulkan poin sempurna, 12 dari 4 laga.

Sementara itu, RB Leipzig kian terbenam di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan kekalahan kedua beruntunnya. Kini tim yang dijuluki Die Bullen itu hanya mengemas 3 poin saja dari 4 pertandingannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here