Hasil Skor Akhir Liga Jerman: Pesta Gol Raksasa Bavaria Buat Tim Nyaman Di Singgasana

0
61

Debatbola.com – Bayern Munchen lanjutkan perjalanannya di Bundesliga Jerman dengan menghadapi Bayer Leverkusen dalam spieltag kedelapan. Tim asal Bavaria tersebut harus bertandang ke markas Bayer Leverkusen, Bay Arena untuk melakoni pertandingan.

Melawan tuan rumah yang berjuluk Die Werkself itu di hadapan para pendukungnya, Bayern Munchen tidak sungkan dalam menyerang. Terbukti mereka sukses membuat 27 kali tendangan dengan 11 mengarah tepat sasaran.

Sementara sang tuan rumah tertinggal dengan hanya melakukan 6 kali tendangan dengan 4 saja yang on target. Die Bayern juga berhasil mendominasi permainan kali ini dengan penguasaan bola 60% berbanding 40%.

Brace Robert Lewandowski dan Satu Gol Thomas Muller

Bayern Munchen yang sedang berada di pucuk klasemen harus mati-matian melakukan serangan guna mendapatkan gol. Mereka tidak ingin tahtanya lepas kepada Bayer Leverkusen yang sebelumnya menguntit di posisi kedua.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, publik Bay Arena telah terdiam setelah tim tamu mencetak golnya. Robert Lewandowski membuka kran gol memanfaatkan tendangan bebas jarak jauh yang dieksekusi Joshua Kimmich.

Gelandang timnas Jerman itu mengirimkan umpan lambung ke arah Dayot Upamecano yang langsung diteruskan kepada penyerang Polandia tersebut. Bola umpan silang tidak disia-siakan sang penyerang dan berhasil dijebloskan masuk gawang Lukas Hradecky.

Menunggu hampir setengah jam laga bergulir akhirnya Bayern Munchen menggandakan skor kembali lewat Robert Lewandowski. Kali ini sang penyerang kembali menggetarkan gawang Bayer Leverkusen melalui umpan dari Alphonso Davies dari sisi kiri.

Empat menit berselang lagi-lagi Die Bayern sanggup melahirkan gol lewat gelandang serangnya, Thomas Muller. Niklas Sule yang mencoba melakukan tendangan setelah mendapatkan ruang tembak bolanya membentur Thomas Muller.

Gelandang berusia 32 tahun tersebut pun mengubah arah tendangan yang mengakibatkan sang kiper kewalahan. Akibatnya Lukas Hradecky salah membaca arah bola dan harus rela membiarkan si kulit bundar melewati garis gawangnya untuk ketiga kali.

Brace Serge Gnabry Menutup Pesta Gol Bayern Munchen

Berselang satu menit setelah gol ketiganya, Die Bayern tidak menyurutkan tempo pertandingan. Malahan mereka dapat kembali menciptakan gol keempatnya. Thomas Muller, berhasil mendapatkan bola setelah serangan Bayer Leverkusen teredam pertahanan timnya.

Pemain yang akrab dengan posisi raumdeuter itu langsung mengirimkan umpan lambung ke arah Serge Gnabry yang mendapatkan pengawalan minim. Benar saja eks winger Arsenal itu sukses menciptakan gol dan membuat skor menjadi 0-4.

Jarak waktu gol yang sempit lagi-lagi terjadi untuk tim tamu. Die Bayern sukses melahirkan gol kelimanya di laga ini berkat upaya dari Serge Gnabry. Winger timnas Jerman itu sebelumnya menjalin kerja sama dengan Leon Goretzka.

Dengan skema one two pass, sang winger akhirnya bisa masuk ke wilayah penalti Die Werkself. Setelahnya tendangan ke pojok kanan gawang musuh dilakukannya dan membuat timnya semakin memimpin.

Patrik Schick Cetak Gol Hiburan

Setelah brace dari Serge Gnabry tercipta, pertandingan babak pertama telah usai dan dilanjutkan ke babak kedua. Di babak ini nampaknya Bayern Munchen sudah puas dengan skor yang diukirnya dan menyurutkan tempo permainannya.

Sementara Bayer Leverkusen sedikit merubah taktik dan melakukan serangan yang berbuah gol di menit ke-55. Penyerang timnas Republik Ceko, Patrik Schick membuat seisi stadion kembali hidup setelah umpan terobosan Florian Wirtz dapat dimanfaatkannya menjadi gol.

Akan tetapi hingga pertandingan usai, Bayer Leverkusen tidak dapat melahirkan gol-gol selanjutnya. Maka kedudukan 1-5 pun harus menjadi hasil pertandingan dan membuat Bayern Munchen berhak mendapatkan poin penuh dan bertahan di singgasana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here