Hasil Skor Akhir Liga Jerman: Kembali Menggila, Bayern Munchen Tumbangkan Bochum Dengan Skor Fantastis

0
103

Debatbola.com – Bermain di kandang sendiri pada hari Sabtu (18/9) malam kemarin WIB, Bayern Munchen kembali tampil kesetanan setelah menang telak 7:0 atas lawannya Bochum di laga pekan kelima Bundesliga musim 2021/2022 ini.

Babak Pertama Empat Gol Tercipta

Membuka lembaran baru di musim kompetisi 2021/2022 kali ini, Bayern Munchen kembali memperlihatkan tajinya sebagai tim terkuat di Bundesliga. Menjamu tim promosi di Allianz Arena pada Sabtu malam kemarin, pasukan Julian Nagelsmann tidak memberikan belas kasihan kepada lawannya.

Sejak menit awal laga berlangsung, skuad Die Roten langsung tampil agresif. Bochum yang tidak berkutik meladeni teror yang dilancarkan barisan penyerang tuan rumah dipaksa sering memungut bola dari dalam gawangnya.

Bayern Munchen yang mampu mendominasi jalannya laga membuka keunggulan mereka melalui gol Leroy Sane di menit ke-17. Penyerang 25 tahun ini berhasil menjebol gawang Manuel Riemann melalui tendangan bebas dan skor berubah menjadi 1:0. Bochum yang tertinggal perolehan gol nampak mulai tidak percaya diri. Situasi ini akhirnya dimanfaatkan tuan rumah untuk kembali mencetak gol.

Memasuki menit ke-27 Manuel Riemann yang malang harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya usai Joshua Kimmich berhasil mengeksekusi umpan cantik dari Leroy Sane. Lima menit berselang Bayern Munchen mendapatkan gol ketiganya lewat Serge Gnabry yang melepaskan tembakan rendah setelah menyambut umpan dari Thomas Muller.

Tertinggal skor 3:0 ternyata membuat para pemain asuhan Thomas Reis di laga malam kemarin semakin tertekan. Alhasil mereka lebih sering melakukan banyak kesalahan, terutama para pemain bertahan. Pada menit ke-43, Vassilios Lampropoulos melakukan blunder dan berujung dengan gol bunuh diri.

Bek Bochum asal Yunani itu berniat memotong umpan dari Thomas Muller yang akan diarahkan ke Robert Lewandowski. Namun dia tidak sadar jika gawangnya sendiri tengah tidak terkawal, sehingga bola hanya bergulir pelan masuk ke dalam gawang. Sampai peluit panjang tanda babak pertama selesai skor 4:0 belum berubah.

Babak Kedua Munchen Semakin Menggila

Berusaha tidak kebobolan lebih banyak, sepanjang babak kedua berlangsung Bochum melakukan beberapa pergantian pemain. Sayangnya usaha ini masih tidak cukup ampuh untuk meredam Bayern Munchen yang tengah kesetanan pada laga Sabtu malam kemarin. Tajamnya barisan penyerang skuad Die Roten di babak kedua masih menyajikan ujian berat untuk lini bertahan Bochum. Bahkan tim tamu dipaksa fokus untuk bertahan ketimbang menyerang.

Di babak kedua ini, Robert Lewandowski kembali membuat publik Allianz Arena kembali bersorak setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Bochum. Striker asal Polandia ini berhasil menjebol gawang lawan di menit ke-61 usai mengeksekusi bola rebound dari Serge Gnabry. Belum puas unggul 5:0, empat menit kemudian Manuel Riemann kembali kecolongan setelah Joshua Kimmich kembali menyarangkan bola setelah mendapatkan umpan dari Leon Goretzka.

Belum mampu memberikan serangan balik, gawang Bochum kembali diobok-obok oleh para pemain Bayern Munchen. Menit ke-79, Eric Choupo-Moting berhasil memperdaya Manuel Riemann dengan tendangan volleynya dan membuat kedudukan berubah menjadi 7:0. Tiga menit kemudian Bayern Munchen sempat kembali mencetak gol melalui aksi Thomas Muller. Beruntung gol tersebut dianulir oleh VAR, dan skor 7:0 tetap bertahan hingga laga usai.

Dengan tujuh gol di laga ini, Bayern Munchen tercatat sudah menyarangkan sebanyak 20 gol hanya dalam lima laga terbaru di Bundesliga Jerman musim ini. Jika dirata-rata, skuad Die Roten mampu menghasilkan masing-masing empat gol dalam setiap laga.

Dengan suntikan tiga poin sempurna di laga Sabtu malam kemarin, Bayern Munchen dengan koleksi 13 poin akhirnya menggulingkan dominasi Wolfsburg di puncak klasemen sementara. Sedangkan Bochum harus terjun ke peringkat ke-17 dengan hanya memiliki tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here