Hasil Skor Akhir Liga Jerman: Brace Erling Haaland Bawa Dortmund Raih 3 Poin

0
70

Debatbola.com – Borussia Dortmund kembali turun lapangan dengan melakoni pertandingan melawan Union Berlin untuk melanjutkan perjalannya di Bundesliga Jerman. Dimana kini tim yang berjuluk Die Borussen itu bermain di spieltag kelima di musim ini.

Pada laga yang diselenggarakan di Signal Iduna Park markasnya sendiri, Borussia Dortmund berhasil meraih poin penuh. Empat gol berhasil disarangkan anak asuh Marco Rose itu namun mereka juga kebobolan dua gol.

Dua Gol Keunggulan Borussia Dortmund

Bermain di harapan para supporternya sendiri, Borussia Dortmund bertekad meraih poin penuh agar bisa mengejar Bayern Munchen di puncak. Tim pun melakukan pressing ketat dan serangan bertubi-tubi sejak menit pertama dimulai.

Baru 10 menit pertandingan bergulir, Die Borussen sudah unggul lewat gol yang diciptakan Raphael Guerreiro. Kerja samanya dengan Mahmoud Dahoud di sisi kiri sukses diakhiri dengan tendangan oleh sang bek sayap.

Tendangan keras yang dibuat oleh sang bek sayap kiri tersebut sangatlah keras hingga menyentuh tiang gawang musuh dan dipantulkan masuk. Andreas Luthe, kiper tim Die Eisernen tidak mampu berbuat banyak sehingga gol pun tercipta.

Tak berhenti sampai di situ, Borussia Dortmund yang sudah unggul tidak lekas mengendorkan serangan dan semangat mereka. Melalui Erling Haaland, membuat pasukan Marco Rose menambah keunggulannya menjadi 2-0.

Umpan silang Thomas Meunier yang bergerak dari sisi kanan berhasil mengarah tepat ke mulut gawang tim tamu. Sang striker yang dituju pun sukses mendapatkan bola dan menanduknya masuk ke gawang Andreas Luthe.

Tinggi badan striker timnas Norwegia itu begitu menjulang sehingga hal itu bisa memfasilitasi gol keduanya. Dua pemain bertahan Union Berlin nampak mencoba menghalau bola tetapi tidak bisa meraihnya.

Hujan Gol Terjadi

Setelah gol tersebut tercipta, beberapa menit berikutnya pengadil lapangan meniupkan peluit tanda rehat. Setelah rehat, kedua tim pun kembali turun bermain dan melanjutkan pertandingan yang telah setengah jalan tersebut.

Borussia Dortmund yang telah unggul masih ngotot untuk melakukan serangan agar gol mereka semakin banyak. Terbukti pada menit ke-52, publik Signal Iduna Park kembali bergemuruh bersorak atas gol ketiga tim kesayangannya.

Berawal dari serangan balik yang digagas oleh Jude Bellingham dan dilanjutkan Marco Reus, peluang tersebut pun diakhiri dengan umpan silang. Umpan tersebut diarahkan tepat ke mulut gawang kala tiba di kotak penalti.

Peluang tersebut berbuah menjadi gol sebab bek Union Berlin, Marvin Friedrich yang mencoba menghalaunya malah membuat si kulit bundar mengarah gawangnya sendiri. Kedudukan pun berganti menjadi 3-0 untuk unggulnya tim tuan rumah.

Lima menit berselang, tim tamu yang berjuluk Die Eisernen itu sukses membuat skor menjadi menipis menjadi 3-1. Sebelumnya terjadi pelanggaran keras yang mengharuskan sang wasit memberikan hadiah penalti kepada sang tamu. Max Kruse, striker tim yang bertugas menjadi algojo sukses menggetarkan gawang Gregor Kobel untuk pertama kalinya.

Union Berlin belum selesai membuat kejutan, kali ini mereka berhasil kembali menggetarkan gawang Gregor Kobel untuk kedua kalinya. Eksekusi tendangan pojok oleh Niko Gie├čelmann berhasil mengarah tepat ke jantung pertahanan tuan rumah. Andreas Volgsammer yang menerima bola tersebut sukses mengonversinya menjadi gol lewat sundulan terukurnya.

Namun, kedudukan kembali berubah setelah Erling Haaland menciptakan brace di laga ini. Dimana umpan jarak jauh yang dibuat Mats Hummels diteruskan menjadi gol oleh sang striker. Andreas Luthe sempat keluar dari posnya, sehingga tendangan yang dilepaskan oleh musuhnya itu tidak mampu digagalkan.

Selepas gol tersebut, tidak ada lagi gol atau bahkan peluang emas bagi tiap-tiap tim yang berlaga. Dengan hasil tersebut, Borussia Dortmund pun berhak menempati posisi ketiga tabel klasemen. Sementara Die Eisernen harus puas duduk di peringkat ke-8.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here