Hasil Skor Akhir Liga Jerman: Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Hujan Gol Tercipta Keunggulan Untuk Tim Tamu

0
93

Debatbola.com – Bundesliga telah menyelesaikan pertandingan spieltag keempatnya dengan sukses menggelar sembilan pertandingan. Salah satu pertandingan menarik menyajikan pertarungan antara Bayer Leverkusen melawan Borussia Dortmund pada 11/9/2021.

Laga tersebut dimainkan di BayArena, markas Bayer Leverkusen. Di pertandingan itu hujan gol tercipta dan jika ditotal maka ada tujuh gol yang lahir. Dimana skor kedudukan akhir bagi kedua tim adalah 3-4 untuk keunggulan tim tamu, Borussia Dortmund.

Tiga Gol Tercipta Di Babak Pertama

Bermain di markasnya sendiri, Bayer Leverkusen tidak ingin mengecewakan para pendukungnya yang sudah datang dan mendukung mereka. Kemenangan menjadi harga mati untuk tim tuan rumah agar bisa mendapatkan poin penuh.

Begitu juga dengan peringkat ketiga musim lalu, Borussia Dortmund yang datang ke BayArena dengan incaran kemenangan. Tim yang berjuluk Die Borussen ini tentu menginginkan poin penuh guna semakin dekat dengan gelar Bundesliga musim ini.

Gol pertama pun lahir ketika laga baru berjalan tujuh menit. Gelandang serang muda potensial Bayer Leverkusen, Florian Wirtz membuka kran gol di pertandingan tersebut dengan tusukan langsung ke jantung pertahanan musuh.

Para pemain bertahanan Borussia Dortmund tidak langsung melakukan penutupan jalur serangan dan mengira sang gelandang akan melakukan umpan. Namun Florian Wirtz justru melakukan solo run dan mengakhirinya dengan tendangan yang berbuah gol.

Menit ke-37, giliran Borussia Dortmund yang membuat skor menjadi imbang. Berkat gol yang dilesatkan oleh striker andalan tim tamu, Erling Haaland. Striker timnas Norwegia sebelumnya sukses meraih bola hasil umpan silang dari sisi kanan oleh Thomas Meunier.

Dengan lompatan serta heading yang kuat, Erling Haaland pun sukses membuat bola bergulir ke pojok kanan gawang Lukas Hradecky. Bola pun berhasil menggetarkan gawang Bayer Leverkusen dan merubah Kedudukan pun menjadi 1-1.

Menjelang babak pertama berakhir, Bayer Leverkusen berhasil membuat timnya kembali unggul. Striker timnas Republik Ceko, Patrik Schick membuat setiap sudut Bay Arena kembali bersorak berkat gol yang dibuatnya.

Melalui skema serangan balik cepat yang dibangun oleh Florian Wirtz kali ini sang gelandang serang tidak langsung menyelesaikan peluangnya sendirian. Namun dirinya lebih memilih mengirimkan umpan ke kaki Patrik Schick yang diteruskan menjadi gol.

Keunggulan Berbalik Menuju Borussia Dortmund Di Babak Kedua

Tertinggal di babak pertama, Borussia Dortmund memutuskan untuk bermain lebih menyerang. Babak kedua baru berjalan tiga menit, Julian Brandt langsung membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 berkat golnya.

Memanfaatkan umpan dari Erling Haaland, Julian Brandt berhasil melakukan tusukan ke jantung pertahanan musuhnya. Pertahanan tim yang berjuluk Die Werkself itu tidak mampu mengawal sang gelandang dan akhirnya harus menderita kebobolan.

Menit ke-55, pertandingan menjadi seru kembali setelah pasukan Die Werkself sukses membuat gol ketiganya sekaligus membuat timnya menjadi unggul. Melalui situasi sepak pojok, Moussa Diaby yang berdiri menunggu di luar kotak penalti berhasil membuat gol.

Bola yang diarahkan ke mulut gawang berhasil dihalau oleh barisan pertahanan Borussia Dortmund dan dibuang begitu saja. Namun bola tersebut tidak dibuang secara sempurna dan justru mengarah ke kaki Moussa Diaby. Dengan menargetkan tendangan ke pojok kanan gawang Gregor Kobel, sang winger membuat pendukungnya bergemuruh.

Raphael Guerreiro akhirnya sanggup membuat kedudukan menjadi imbang kembali melalui tendangan kerasnya dari situasi bola mati. Dimana bek sayap kiri Die Borussen itu menunaikan tugasnya sebagai algojo tendangan bebas, kedudukan pun menjadi 3-3.

Enam menit berselang, anak asuh Marco Rose mampu membalik skor menjadi keunggulan bagi timnya. Erling Haaland yang diberikan tugas sebagai eksekutor tendangan penalti sukses membuat gawang Lukas Hradecky bergetar untuk keempat kalinya.

Skor 3-4 pada bursa wahana88 pun bertahan hingga pertandingan usai dan mengeluarkan tim tamu sebagai pemenangnya. Berkat hasil tersebut membuat Borussia Dortmund berhak untuk menempati tempat ke-3 di tabel klasemen Liga Jerman sementara dengan 9 poin dari 4 laga. Sedangkan Bayer Leverkusen duduk di posisi 6 dengan bekal poin 7.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here