Hasil Skor Akhir Liga Italia Tadi Malam: Menang, Juventus Naik Ke Peringkat Lima

0
62

Debatbola.com – Liga Italia giornata ke-19 menjadi tajuk pertandingan bagi kasta teratas persepakbolaan negeri Pizza tersebut di pertengahan pekan ini. Laga antara Juventus melawan Cagliari menjadi bagian dari giornata ke-19 dan telah dimainkan di Allianz Stadium.

Pada pertandingan ini Juventus yang bertanding di markasnya sendiri dan di hadapan pendukungnya sukses meraih kemenangan. Tim berjuluk Bianconeri tersebut di akhir laga dapat memastikan poin penuh dengan skor 2-0.

Sejak awal laga Bianconeri menerapkan permainan menyerang lewat strategi dari sang pelatih, Massimiliano Allegri. Terbukti sang tuan rumah berhasil melancarkan 15 kali serangan dengan 4 shots on target. Begitu juga dengan penguasaan bola mereka mencapai persentase 64 %.

Sementara Cagliari hanya sanggup melepaskan 6 kali serangan dengan satu saja tendangan tepat sasaran ke gawang Wojciech Szczęsny. Kemudian untuk penguasaan bola sang tim tamu membuat angka 36 %.

Babak Pertama, Moise Kean Buka Skor

Juventus berusaha menyerang sejak awal pertandingan. Peluang pertama didapatkan oleh tim lewat aksi Juan Cuadrado dari sisi sayap kanan. Aksi bek sayap berkebangsaan Kolombia itu diakhiri dengan mengirimkan umpan silang ke mulut gawang lawan.

Tiang jauh menjadi target umpannya dan di situ sudah berdiri Moise Kean yang mencoba meraih bola. Tinggi badannya yang mencapai 182 cm mendukungnya untuk meraih bola lambung tersebut. Namun sundulannya masih bisa ditepis kiper tamu, Alessio Cragno.

Sepuluh menit sebelum waktu normal babak pertama usai, Juventus berhasil membukukan gol perdananya di laga ini. Federico Bernardeschi membangun serangan dari tengah ke sisi kanan jalur serangan timnya.

Bergerak ke sisi kanan membuatnya bisa menarik tiga pemain bertahan musuh. Kemudian umpan silang mengakhiri aksi sang winger yang langsung diarahkan ke arah Moise Kean. Sang penyerang tanpa kontrol bola langsung menyundul dan mengubah arah bola menuju ke gawang dan sukses menggetarkan gawang Alessio Cragno untuk pertama kalinya.

Babak Kedua, Giliran Federico Bernardeschi Beraksi

Bertarung kembali di babak kedua, Juventus tetap dalam permainan menyerangnya guna memudahkan tim untuk mendulang poin penuh. Namun Cagliari lah yang mengawali aksinya di babak ini dengan menciptakan peluang.

Raoul Bellanova, bek sayap Gli Isolani menusuk pertahanan Bianconeri dari sisi kanan. Sebelum mencapai area penalti, sang bek melancarkan umpan silang. Dalbert Henrique Chagas Estevao yang ditujunya gagal mengonversi bola menjadi gol.

Bola yang meluncur deras dari kaki Raoul Bellanova mengarah tepat ke hadapan sang kompatriot. Namun tendangannya tidak tepat sasaran alias melenceng dan membuat bola melebar dari gawang Wojciech Szczęsny.

Kemudian Juventus membalas peluang tersebut dengan aksi dari Weston McKennie yang berakselerasi dari tengah lapangan. Gelandang timnas Amerika Serikat itu mengubah fokus serangan menjadi ke sisi kiri.

Tepat di sana ada Alvaro Morata yang telah menunggu bola tepat di dalam area penalti sang lawan. Setelah mengutak-atik bola akhirnya eks striker Real Madrid itu menghujamkan bola ke arah gawang. Namun Alessio Cragno masih bisa menjinakkan bola.

Kembali Cagliari mendapatkan peluang emas untuk dapat menciptakan gol penyeimbang. Andai saja sundulan dari João Pedro memanfaatkan crossing dari Gabriele Zappa tidak dapat diselamatkan oleh Wojciech Szczęsny.

Tujuh menit sebelum waktu normal pertandingan usai, akhirnya raksasa Turin bisa menambah keunggulan. Serangan balik menjadi senjata tim pada gol kali ini yang berhasil diselesaikan oleh Federico Bernardeschi.

Umpan Dejan Kulusevski diselesaikan oleh sang winger dengan tendangan tepat sasaran dari sisi kiri. Berkat gol ini kedudukan 2 – 0 pun menjadi hasil yang diraih oleh tim dan bertahan hingga pertandingan usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here