Hasil Skor Akhir Liga Italia: Spezia vs Juventus, Bianconeri Raih Kemenangan Pertama

0
90

Debatbola.com – Juventus memainkan giornata kelimanya di Serie A Italia dengan bertandang ke Liguaria untuk berhadapan dengan Spezia. Pada pertandingan yang dihelat di Alberto Picco tersebut, Bianconeri yang bermain sebagai tim tamu sukses mendapatkan poin penuh.

Dimana kemenangan atas tuan rumah Spezia ini sekaligus menjadi catatan terbaik pertamanya sepanjang musim bergulir. Sebelumnya mantan juara liga musim 2019/2020 ini terpuruk di papan bawah dengan belum pernah meraih poin penuh.

Juventus Kuasai Pertandingan

Juventus tampaknya sangat mengincar kemenangan di laga ini, terbukti dilihat dari statistik permainan mereka sangat menguasai laga. Tendangan yang dilesatkan oleh anak asuh Massimiliano Allegri itu berjumlah 26 dengan 9 kali sukses on target.

Sementara dari pihak tuan rumah, mereka hanya sanggup membuat 10 kali serangan dengan 5 kali mengarah ke arah gawang musuhnya. Terlihat usaha keras dari Bianconeri bagaimana timnya bermain sangat menyerang.

Bukan hanya itu saja, kesebelasan dari Turin itu juga menguasai jalannya pertandingan. Dari segi penguasaan bola tim tamu berhasil menguasai 61 % penguasaan bola. Berbanding 39 % milik Spezia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Kedua Tim Sama Kuat Di Babak Pertama

Terbukti Juventus langsung mengancam lewat beknya, Matthijs De Ligt memanfaatkan servis sepak pojok yang dieksekusi Federico Chiesa. Bek timnas Belanda tersebut yang mendapat bola pantulan sukses meraihnya. Sayang eksekusi tendangannya masih melebar dan hanya melahirkan tendangan gawang.

Gol bagi Bianconeri baru berhasil tercipta pada menit ke-28 berkat usaha dari Moise Kean. Sebelumnya Leonardo Bonucci yang membangun serangan dari belakang berinisiatif langsung mengirimkan umpan melambung.

Adrien Rabiot yang ditujunya sukses meraih dan memantulkan bola ke arah Moise Kean yang berdiri tanpa pengawalan berarti. Lalu dengan sedikit gerakan untuk memperdayai pemain bertahan lawan yang mencoba menghadangnya, sang penyerang membuat tendangan.

Beruntung tendangan mantan pemain Paris Saint Germain itu masuk dan meluncur deras ke pojok kiri gawang dari Jeroen Zoet. Sehingga menyebabkan timnya mampu unggul lebih dulu dengan skor 0-1 atas Spezia.

Lima menit berselang, tuan rumah yang berjuluk Aquilotti itu bereaksi dan membuat kedudukan menjadi seimbang. Serangan yang dilakukan dari tendangan pojok dan diakhiri dengan tendangan dari luar kotak penalti oleh Daniele Verde. Namun upaya dari sang winger mampu ditepis oleh kiper Bianconeri, Wojciech Szczesny.

Bola hasil tepisan kiper timnas Polandia itu tidak bergerak bebas dan Emmanuel Gyasi sukses menguasainya. Danilo yang mencoba menghadangnya tidak mampu berbuat apa-apa. Sebab tendangan keras dari winger berkebangsaan Ghana tersebut tidak dapat dimuntahkan oleh Wojciech Szczesny.

Kemenangan Milik Juventus

Setelah gol dari Emmanuel Gyasi itu, pertandingan dihentikan sejenak untuk memasuki rehat. Peralihan dari babak pertama dan kedua pun terjadi dan setelah istirahat itu, kedua tim kembali melanjutkan pertandingan.

Baru 4 menit pertandingan berjalan, Spezia langsung berbalik unggul, 2-1 tercatat di bursa wahana88. Serangan balik cepat yang dibangun pasukan Aquilotti sanggup diselesaikan oleh Janis Antiste dengan tendangan defleksi yang menyosor gawang tim tamu.

Menit ke-66 barulah Juventus dapat membuat gol penyama kedudukan lewat kaki Federico Chiesa. Kemelut yang terjadi di mulut gawang dari Jeroen Zoet mampu dituntaskan menjadi gol oleh winger timnas Italia tersebut.

Matthijs De Ligt akhirnya sukses menciptakan gol keunggulan untuk timnya pada menit ke-72. Diawali dari sepak pojok, sang pemain mendapatkan bola liar dan langsung melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Gol dari Matthijs De Ligt itu adalah gol terakhir yang tercipta, dan hingga berakhirnya laga tidak ada lagi peluang emas yang lahir bagi kedua tim. Juventus pun memenangkan laga dan naik peringkat ke posisi 13, sementara Spezia masih tergantung di peringkat ke-17.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here