Hasil Skor Akhir Liga Italia: Roma vs Udinese, I Giallorossi Sukses Kembali Ke Jalur Kemenangan

0
73

Debatbola.com – AS Roma menjamu Udinese dalam lanjutan giornata kelimanya dengan menghadapi Udinese. Sebelumnya tim asal ibukota Italia itu baru saja menerima hasil buruk kala bertandang ke markas Verona. Yang mana pada laga tersebut, pasukan Jose Mourinho harus takluk 3-2.

Pemain Yang Dimainkan Kedua Tim

AS Roma nampak serius menghadapi pertandingan ini dengan memainkan seluruh pemain intinya. Hanya minus Matias Vina yang biasanya menjadi andalan setelah cederanya, Leonardo Spinazzola. Jose Mourinho memainkan bek kiri ketiganya, Riccardo Calafiori untuk memperkuat pertahanan sayapnya.

Stephan El Shaarawy juga diputuskan untuk tidak dipilih oleh sang pelatih menjadi pemain inti. Juru taktik berkebangsaan Portugal itu lebih memilih untuk memasang Henrikh Mkhitaryan dan Nicolo Zaniolo sebagai winger.

Sementara sisanya merupakan semua pemain inti tim termasuk duet jantung pertahanan Roger Ibanez dan Gianluca Mancini. Kemudian penjaga gawang terbaru tim yang dibawa dari klub lamanya, Wolves, Rui Patricio.

Sedangkan dari sang tamu, Udinese, klub yang dijuluki Le Zebrette tersebut menjalankan laga dengan hampir pemain terbaiknya. Tim yang berjersey Hitam-Putih ini ingin memaksimalkan permainan mereka menghadapi lawan kuat, AS Roma. Juru taktik tim memasang langsung dua juru gedor terbaiknya yakni Ignacio Pussetto serta Gerard Deulofeu.

Tim hanya minus Tolgay Arslan dan Jens Stryger Larsen yang biasanya bermain sebagai pemain inti. Udinese baru memutuskan nama terakhir turun di babak kedua di bawah asuhan sang juru taktik, Luca Gotti.

Tammy Abraham Bawa AS Roma Unggul

Turun bermain di hadapan para pendukungnya, AS Roma berusaha mati-matian tidak mengulangi hal yang sama di laga sebelumnya. Maka target menang menjadi harga mati untuk skuat yang dijuluki I Giallorossi tersebut.

Peluang untuk tuan rumah tercipta pada menit ke-8 melalui tendangan sudut yang diambil Henrikh Mkhitaryan. Bola yang diarahkan ke Bryan Cristante itu berhasil ditanduk namun belum menemui sasaran.

Bola pun mengarah kepada Nicolo Zaniolo yang berdiri bebas tanpa pengawalan di sudut kiri gawang dari Marco Silvestri. Akan tetapi tandukannya hanya mengenai tiang sebab jaraknya yang sulit dengan gawang musuh.

Hampir setengah jam laga bergulir, Udinese akhirnya melahirkan peluang pertamanya. Skema serangan balik yang dibangun pemain belakang tim sukses membuat Ignacio Pussetto menembus ketatnya pertahanan I Giallorossi. Sehingga terciptalah posisi one on one dengan sang kiper.

Sayang eksekusi dari pemain yang sejatinya mempunyai posisi sebagai winger itu tidak bisa mencapai targetnya. Rui Patricio juga penampilannya patut diacungi jempol karena langsung merespon dengan menyongsong musuh.

Peluang kedua Udinese lahir di menit ke-35 berawal dari serangan di sisi kanan oleh, Roberto Pereyra. Gelandang serang berkebangsaan Argentina itu lantas mengirimkan crossing yang tepat diarahkan ke mulut gawang tuan rumah. Namun pertahanan AS Roma masih kokoh dan berhasil merebut bola.

Gol akhirnya tercipta semenit kemudian oleh tuan rumah yang menyebabkan seisi stadion bersorak riuh. Pergerakan Riccardo Calafiori dari sisi kiri jalur penyerangan I Giallorossi sukses membuat pemain bertahan Udinese kelabakan.

Akhirnya bek sayap ketiga tuan rumah itu membuat umpan silang yang diteruskan menjadi gol oleh Tammy Abraham serta merubah papan skor bursa wahana88 menjadi 1-0. Sebelumnya tidak ada pemain bertahan Le Zebrette yang mencoba mengawal striker timnas Inggris tersebut. Hal itulah yang menyebabkan eks penyerang Chelsea tersebut leluasa mengukir golnya.

AS Roma Raih Kemenangan dengan 1 Gol

Hingga babak pertama selesai dan dilanjutkan dengan babak kedua seusai rehat, tidak ada gol atau bahkan peluang yang tercipta kembali. AS Roma pun memenangkan pertandingan dengan raihan tiga poin dan berhak untuk menempati tempat keempat klasemen Liga Italia. Sedangkan Udinese terjungkal di posisi ke-10 setelah kekalahan kedua beruntunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here