Hasil Skor Akhir Liga Italia: Napoli vs Juventus, il Partenopei Raih Tiga Kemenangan Beruntun

0
74

Debatbola.com – Partai big match tersaji di Serie A tepatnya di giornata ketiganya dimana mempertemukan tim papan atas Napoli menghadapi Juventus. Pada pertandingan yang dimainkan di Stadio Diego Armando Maradona itu, Napoli sukses menggulung tamunya.

Dimana mereka sukses membalaskan kekalahan yang diterimanya di musim lalu yang juga dimainkan di giornata ketiga. Berkat hasil tersebut, Napoli dibawah asuhan Luciano Spalletti berhasil mendongkrak posisinya dan kini menghuni posisi singgasana. Klub yang berjuluk Il Partenopei itu sukses mengumpulkan poin sempurna dari tiga pertandingannya.

Sementara itu Juventus yang berperan sebagai tim tamu kian terbenam di posisi ke-16 atau dua peringkat di atas zona degradasi. Dimana tim yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut mengalami dua kekalahan berturut-turut dari tiga laga. Ditambah lagi mereka belum pernah merasakan kemenangan.

Pemain Yang Diturunkan

Napoli yang bermain sebagai tuan rumah tidak menganggap sepele Juventus yang masih dalam performa buruknya. Pelatih membawa semua pemain terbaiknya dan diturunkan di partai ini.

Matteo Politano yang baru direkrut dari Inter Milan dengan biaya transfer 19 juta Euro dipasangkan di posisi aslinya sebagai winger kanan. Sang pemain menjadi tandem bagi sang striker, Victor Osimhen dan winger timnas Italia, Lorenzo Insigne.

Eljif Elmas serta gelandang asal Spanyol, Fabian Ruiz masih menjadi andalan sang pelatih dan dipasangkan sebagai gelandang tengah. Ditambah nama Andre Anguissa yang dipinjam dari Fulham di bursa transfer kemarin.

Namun sang pelatih belum mempercayakan posisi gelandang kepada pemain timnas Polandia, Piotr Zielinski. Sang gelandang tersebut baru dimainkan tepat di babak kedua dengan menggantikan Lorenzo Insigne. Begitu juga dengan winger kanan Meksiko, Hirving Lozano yang baru bermain di babak kedua.

Duet bek tengah Kostas Manolas dan bek timnas Senegal, Kalidou Koulibaly masih sangat dipercaya untuk mengawal jantung pertahanan timnya. Ditambah peran penjaga gawang David Ospina yang belum dapat direbut oleh kiper Napoli lainnya.

Sementara dari kubu seberang, Juventus datang dengan tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang sudah hijrah ke Manchester United. Sebagai gantinya sang pelatih, Massimiliano Allegri menurunkan formasi 4-2-3-1. Dengan memasukkan nama Alvaro Morata sebagai striker andalannya di lini depan.

Manuel Locatelli, pemain terbaru klub dimainkan oleh sang pelatih sejak babak pertama dan tidak tergantikan di sektor gelandang bertahan. Dirinya ditemani Adrien Rabiot serta Weston McKenzie di posisi lini tengah. Sementara duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci masih mendapatkan kepercayaan dari Massimiliano Allegri sebagai bek tengah.

Dua Gol Napoli Tundukkan Juventus

Tepat di menit ke-10, Juventus langsung unggul cepat berkat striker andalannya, Alvaro Morata. Penyerang yang dibawa oleh Luis Enrique ke Euro 2020 lalu itu berhasil mengonversi peluang timnya menjadi gol.

Sang striker sebelumnya melakukan perebutan bola dari penguasaan Kostas Manolas di daerah pertahanannya sendiri. Dengan serangan tersebut, barisan pertahanan Napoli dan sang kiper tidak mampu menahan Alvaro Morata membuka kran gol di pertandingan tersebut.

Babak kedua, Il Partenopei akhirnya mampu membuat gol penyeimbang kedudukan berkat usaha dari Matteo Politano. Eks winger Inter Milan tersebut memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Lorenzo Insigne yang tidak sempurna ditepis Wojciech Szczesny.

Menjelang lima menit waktu normal berakhir, seisi stadion kembali bergemuruh merayakan gol kedua tim andalannya. Bek jangkung Napoli, Kalidou Koulibaly sukses membuat kedudukan berbalik menjadi keunggulan bagi timnya.

Bek tengah asal Senegal itu berhasil membuat gol berkat kesalahan yang dilakukan pertahanan Juventus dalam mengantisipasi bola sepak pojok. Kedudukan 2-1 tersebut bertahan hingga laga usai. Berkat hasil tersebut, media wahana88 melaporkan saat ini tuan rumah Napoli pun berhak mendapatkan tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here