Hasil Skor Akhir Liga Italia, Menang Tipis AC Milan Ke Puncak

0
76

Debatbola.com – Perburuan gelar Scudetto masih berlangsung di giornata kesepuluh yang mempertemukan tim papan atas Serie A, AC Milan melawan Torino. Pertandingan antara kedua tim tersebut merupakan salah satu diantara kesepuluh laga yang dihadirkan di giornata kesepuluh.

San Siro, markas AC Milan menjadi arena duel kedua tim dan menghasilkan sang tuan rumah sebagai pemenang. Gol tunggal Olivier Giroud menjadi satu-satunya gol yang lahir di duel ini sekaligus menjamin poin penuh bagi kubu I Rossoneri.

AC Milan Cetak Gol

Menit ke-14 menjadi menit terbaik bagi AC Milan yang bermain di hadapan mayoritas pendukungnya pada laga ini. Pada menit tersebut, tim berhasil mencetak gol dengan didalangi Olivier Giroud yang memanfaatkan skema sepak pojok.

Adalah Sandro Tonali, sang algojo tendangan pojok yang dengan lihai memberikan umpan terukur di mulut gawang Torino. Sebelumnya bola sempat diraih oleh Franck Kessie namun tidak kesampaian. Bola lalu bergeser ke arah Rade Krunic dan diteruskan kepada striker asal Prancis itu.

Setelah gol tercipta, I Rossoneri tidak menyurutkan serangannya dan mengancam terus bahkan insiden sempat terjadi pada menit ke-25. dimana bola sempat mengenai tangan dari Bremer, pemain bertahan tim tamu di area penaltinya sendiri.

Para pemain tuan rumah yang melihat insiden tersebut memberikan protes kepada wasit agar diberikan hukuman. Akan tetapi sang wasit tidak memberikan hukuman kepada sang lawan dan tetap menjalankan laga setelah berkomunikasi dengan wasit lainnya.

Menit ke-29 AC Milan kembali menghadirkan peluang untuk menambah jumlah keunggulan timnya. Tendangan langsung Franck Kessie dari luar zona penalti Torino berhasil menghujam deras ke arah gawang. Namun Vanja Milinkovic, kiper tim sanggup menahan laju bola.

Torino pada babak pertama ini tidak banyak menghadirkan peluang. Ditambah peluang yang berhasil dibuatnya selalu gagal menemui sasaran. Kesempatan terbaik mereka adalah di menit ke-35 melalui servis tendangan bebas.

Josip Brekalo menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut dan mengirimkan bola umpan ke depan gawang Ciprian Tatarusanu. Namun pergerakan kiper ketiga AC Milan ini lebih cepat daripada penyerang tim Torino sehingga bola berhasil ditinju menjauh.

AC Milan Naik Ke Singgasana

Torino yang ketinggalan satu gol berusaha menebarkan ancamannya di babak kedua. Menit ke-53 Karol Linetty membawa bola melaju dengan kencang melalui skema serangan balik. Gelandang asal Polandia itu lekas memberikan umpan terobosan kepada strikernya, Andrea Belotti.

Sayangnya striker berkebangsaan Italia itu gagal menyelesaikan peluang dengan sempurna dan membuat Ciprian Tatarusanu dapat mengamankan bola. Peran Simon Kjaer yang berusaha untuk menghalau bola juga patut diacungi jempol.

Antonio Sanabria, penyerang Torino hampir membuat skor menjadi imbang apabila sepakannya dari dalam kotak penalti tidak digagalkan kiper AC Milan. Dimana sebelumnya kesalahan di barisan pertahanan tuan rumah terjadi.

Kemudian bola berhasil direbut dan diumpankan oleh Dennis Praet kepada penyerang pengganti tersebut. Beruntung sang kiper, Ciprian Tatarusanu sedang dalam performa terbaiknya sehingga gol tidak tercipta.

Mendekati menit-menit terakhir di babak kedua, tensi pertandingan meninggi. Kiper tim tamu, Vanja Milinkovic pun diperintahkan oleh sang pelatih untuk menyerang mengingat timnya ketinggalan satu gol saja. Namun peluang demi peluang yang dibuat oleh tim tamu selalu menemui jalan buntu.

Hingga pertandingan selesai, AC Milan tetap unggul 1-0 dan berhak mendapatkan poin penuh. Kini tim yang dinahkodai Stefano Pioli itu bergerak dengan leluasa di tabel klasemen dan kini menempati posisi puncak. Mereka berhasil membuat jarak 3 poin dengan Napoli yang baru bermain Jumat mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here