Hasil Skor Akhir Liga Italia: Juventus Main Imbang 1-1 Berkat Gol Kilat Morata

0
88

Debatbola.com – Bermain di kandang sendiri, Juventus akhirnya menyudahi laga tanpa pemenang ketika bertemu dengan AC Milan di Stadion Allianz pada hari Senin (20/9/2021) dini hari tadi WIB. Laga pekan keempat Serie A Italia ini berakhir dengan skor 1:1.

Usai mendapatkan kemenangan di laga pembuka Liga Champions, Juventus akhirnya dihadapkan dengan laga krusial melawan tim tangguh sekelas AC Milan. Dua kekalahan beruntun sempat menjadi momok utama bagi skuad Si Nyonya Tua di laga ini. Beruntung Massimiliano Allegri sudah mempersiapkan segalanya dan mampu mengawal timnya untuk bertahan di hadapan publik sendiri.

Babak Pertama Dybala Bawa Juventus Unggul

Juventus dengan penuh percaya diri mengawali laga usai wasit Daniele Doveri meniup peluitnya. Akan tetapi AC Milan sebagai tim tamu malah mengancam lebih dulu melalui aksi dari Sandro Tonali. Beruntung tendangan bola sang gelandang mengenai salah satu bek dari Juventus dan gagal mengancam gawang Wojciech Szczesny. Beberapa saat kemudian, Juventus memanfaatkan keadaan dan langsung melakukan serangan balik.

Aksi counter attack yang diperagakan anak-anak Juventus ternyata membuahkan hasil. Alvaro Morata langsung menggiring bola dengan kecepatan yang dimilikinya usai menerima umpan dari Paulo Dybala. Usai berhadapan satu lawan satu, Morata langsung melakukan teknik men-chip bola dan membuat kiper AC Milan, Mike Maignan terkecoh. Gol tercipta di menit ke-4 dan Juventus kali ini memimpin setelah skor berubah menjadi 1:0.

Usai berhasil mendapatkan gol, tuan rumah bermain dengan sangat berhati-hati dan mulai merapatkan barisan bertahan. Situasi ini akhirnya membuat para penyerang AC Milan kesulitan untuk mengurai kokohnya barisan bertahan skuad Bianconeri. Menit ke-16 Juventus mengancam gawang lawan, namun Maignan mampu melakukan penyelamatan yang gemilang. Umpan silang Alex Sandro dan Alvaro Morata di sisi kiri dapat digagalkan.

Menit ke-24 AC Milan mencoba untuk mengejar ketertinggalan usai mendapatkan kesempatan dari eksekusi bola mati. Sandro Tonali sebagai eksekutor tendangan bebas melepas tembakan akurat ke arah gawang. Sayangnya tendangan pemain yang dijuluki The Next Andrea Pirlo ini masih membentur pagar hidup yang coba dibuat oleh anak-anak Juventus.

Menit ke-30 Juventus kembali membuka peluang melalui Alvaro Morata. Dia mendapatkan backheel dari Dybala kemudian digiring dan memberikan umpan silang untuk Adrien Rabiot. Akan tetapi skema serangan ini digagalkan oleh Fikayo Tomori. Sampai peluit turun minum dibunyikan, AC Milan gagal mengejar ketertinggalan.

AC Milan Bangkit di Babak Kedua

Memulai babak kedua, AC Milan bermain tanpa Simon Kjaer yang mendapatkan cedera di babak pertama. Stefano Pioli akhirnya menurunkan Pierre Kalulu yang ternyata langsung tampil berani dengan menyisir serangan yang coba dibangun tuan rumah.

AC Milan masih belum menyerah dan tetap berjibaku melakukan berbagai cara agar bisa pulang dengan membawa poin. Stefano Pioli yang melihat anak asuhnya mengalami kesulitan tidak tinggal diam. Sang pelatih akhirnya mengubah permainan skuad I Rossoneri dengan menarik Kessie dan Saelemaekers di menit ke-62. Sang pelatih memasukkan Florenzi dengan Bennacer sebagai penggantinya.

Babak kedua ini, permainan kedua kesebelasan semakin memanas. Drama yang terjadi antara Dybala dan Tonali semakin memperpanas suasana. Kedua pemain tersebut terlibat bentrok hingga memaksa wasit merogoh kartu kuning dan diberikan kepada kedua pemain tersebut untuk melerainya.

Menit ke-70 tuan rumah hampir saja menggandakan keunggulan melalui Danilo yang melakukan serangan dari sisi kiri lapangan. Beruntung Maignan kembali mampu menepis tembakan kerasnya dan gagal menjadi gol. Lima menit kemudian AC Milan akhirnya mendapatkan gol setelah sundulan Ante Rebic gagal dihalau Wojciech Szczesny. Kini skor menjadi 1:1 dan tidak berubah hingga peluit panjang tanda laga usai berbunyi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here