Hasil Skor Akhir Liga Italia : I Rossoneri Sukses Mengantongi Tiga Poin Setelah Menggulingkan Atalanta Dengan Skor 2-3

0
56

Debatbola.com – Bertandang ke markas Atalanta pada hari Senin (4/10/2021) dini hari tadi WIB, AC Milan berhasil menang tipis dan mendapatkan tiga poin penuh setelah mengakhiri laga giornata ketujuh di Stadion Gweiss dengan skor akhir 2:3.

Babak Pertama, AC Milan Unggul Dua Gol

Bermain di kandang sendiri membuat Atalanta sangat bersemangat dan langsung tancap gas sejak wasit meniupkan peluit tanda laga dimulai. Gian Piero Gasperini menargetkan pasukannya untuk mempertahankan tiga poin penuh dalam laga kandang ini. Di sisi lain, AC Milan yang tengah berjuang untuk menggapai puncak klasemen Serie A Italia juga berambisi memetik tiga poin penuh. Alhasil laga berjalan dengan tensi pertandingan yang cukup panas oleh kedua kesebelasan.

Ketika laga memasuki menit ke-26, skuad La Dea kecolongan setelah pemain bertahan tim tamu sukses merobek gawang Juan Musso. Pemain yang dimaksud adalah Davide Calabria yang sukses membobol gawang Atalanta melalui umpan terobosan yang dikirimkan oleh Theo Hernandez. Sebenarnya sepakan pertama dari Calabria masih bisa ditepis oleh Juan Musso, tetapi bola rebound kembali memantul ke arah Calabria dan kembali ditendang masuk ke gawang menjadi gol.

Tertinggal satu gol di menit awal, Atalanta langsung melakukan respon cepat dan berusaha mengejar jumlah skor. Tuan rumah sempat mendapatkan peluang emas melalui Daniel Zapata dan juga Ruslan Malinovskyi. Akan tetapi dua punggawa tersebut masih belum bisa membobol gawang AC Milan yang dini hari tadi dijaga oleh Mike Maignan. Belum sempat bangkit, Atalanta harus kehilangan gelandang andalan mereka yang terkena cedera. Matteo Pessina terpaksa ditandu keluar lapangan usai berduel dengan Fikayo Tomori.

Memasuki menit ke-42, AC Milan berhasil menancapkan taji lebih kuat di laga ini setelah berhasil mencetak gol kedua. Gol ini tercipta dari blunder Remo Freuler yang gagal menguasai bola dengan baik sehingga Sandro Tonali dengan mudah merebutnya. Dengan waktu singkat pemain yang memiliki julukan The Next Andrea Pirlo ini langsung melepas tembakan dan gagal diantisipasi kiper milik Atalanta. Skor 0:2 kini bertahan hingga menit babak pertama selesai.

Babak Kedua, AC Milan Memastikan Kemenangan

Keluar dari ruang ganti, Gian Piero Gasperini nampaknya melakukan perubahan skema bermain untuk Atalanta. Hal ini bisa terlihat ketika sang pelatih menarik keluar Merih Demiral dan memasukkan Teun Koopmeiners. Meski demikian pergantian ini tidak begitu memberikan dampak yang signifikan. Mereka masih menjadi bulan-bulanan skuad I Rossoneri yang sempat unggul di babak pertama. Kali ini giliran Alexis Saelemaekers yang mengancam gawang Juan Musso dengan menanduk bola. Beruntung kali ini sang penjaga gawang mampu dengan sigap menggagalkan rencana tersebut.

Pada menit ke-78 AC Milan berhasil mencetak gol ketiga melalui aksi Rafael Leao. Gol ini tercipta melalui serangan awal yang sebelumnya sudah dibangun oleh Theo Hernandez. Bola kemudian diumpan kepada Leao hingga menjadi gol. Sejak menit ini AC Milan seperti di atas angin setelah mampu mengubah skor menjadi 0:3.

Memasuki menit ke-82, Atalanta mendapatkan angin segar setelah diberi hadiah penalti. Davide Zappacosta menembakkan bola ke arah gawang AC Milan namun mengenai tangan dari Junior Messias. Wasit kemudian melihat rekaman VAR dan membenarkan jika tangan sang pemain melakukan kontak dengan bola dan kemudian menunjuk titik putih.

Sebagai algojo, Daniel Zapata berhasil menunaikan tugasnya dan mencetak gol pertama untuk skuad La Dea. Menjelang laga usai, Atalanta kembali mampu menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak gol kedua di menit ke-90+4 babak waktu tambahan. Mario Pasalic berhasil mengkonversi umpan matang dari Daniel Zapata dan sah menjadi gol. Sampai laga benar-benar selesai, skor 2:3 bertahan dan Atalanta gagal menyamakan kedudukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here