Hasil Skor Akhir Liga Italia: Gol Semata Wayang Cuadrado Bawa Juventus Menang 1-0 Kontra Fiorentina

0
38

Debatbola.com – Menyambut Fiorentina pada Giornata ke-12 Liga Italia musim 2021/2022, Juventus akhirnya berhasil memetik kemenangan dramatis 1:0 di Allianz Stadium pada laga yang sudah berlangsung Minggu (7/11) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama Berakhir Dengan Skor Kacamata

Memasuki awal babak pertama dimulai, kedua kesebelasan ternyata menurunkan kekuatan penuh pada laga dini hari tadi. Namun penguasaan bola lebih banyak dikuasai oleh Fiorentina dan membuat pertarungan di lini tengah menjadi sangat sengit.

Tuan rumah yang notabene memiliki kualitas pemain lebih baik baru bisa menemukan peluang pertama ketika memasuki pertengahan babak pertama. Namun serangkaian serangan yang dilancarkan Juventus mampu diredam oleh solidnya lini bertahan Fiorentina.

Skuad La Viola sempat mengancam melalui aksi Odriozola yang mengirimkan umpan silang kepada Riccardo Saponara. Sayangnya bola masih melayang di atas mistar gawang Mattia Perin. Mendekati akhir babak pertama Fiorentina masih asyik melakukan serangan ke lini bertahan Si Nyonya Tua.

Pada menit ke-38 Cristiano Biraghi sempat mengirim umpan matang kepada Dusan Vlahovic yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Sayangnya sepakan pemain asal Serbia ini melebar ke sisi kanan gawang. Alhasil sampai menit turun minum tiba, kedua tim masih menemui kebuntuan dan mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Babak Kedua Juventus Menang Dramatis

Memasuki babak kedua, Massimiliano Allegri langsung melakukan pergantian pemain terlebih dulu dengan menarik keluar Alex Sandro dan memasukkan Luca Pellegrini. Keputusan ini dimaksudkan untuk memperkokoh lini belakang yang di babak pertama berhasil dieksplorasi dengan mudah oleh pemain tim lawan.

Kini tuan rumah menjadi semakin berani untuk melakukan serangan. Juventus mengambil inisiatif menyerang melalui duo mereka, Alvaro Morata dan Paulo Dybala yang semakin aktif menyatroni gawang Fiorentina.

Menit ke-50 Matthijs de Ligt mendapatkan bola dan mengirim umpan kepada Alvaro Morata yang kemudian dengan aksi individunya berhasil mengecoh Nikola Milenkovic. Sayang penyelesaian akhirnya kurang matang dan bola masih melebar di sisi gawang.

Tempo permain kian memanas di babak kedua ini. Petaka akhirnya datang menghampiri pasukan Vincenzo Italiano. Timnya terpaksa melanjutkan menit tersisa di babak kedua dengan hanya 10 pemain setelah Nikola Milenkovic mendapatkan kartu kuning keduanya di laga dini hari tadi. Bek asal Serbia ini diketahui menjatuhkan Federico Chiesa di dekat kotak penalti.

Menit ke-77, Chiesa berhasil mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pertama timnya. Tendangan volinya memang mengarah tepat ke arah gawang Fiorentina yang pada laga dini hari tadi dijaga oleh Pietro Terracciano. Akan tetapi keutuhan gawang Fiorentina masih terjaga usai tendangan Chiesa hanya membentur mistar gawang.

Laga sempat berpeluang berakhir imbang karena 90 menit waktu normal belum ada gol tercipta dari kedua kesebelasan. Akan tetapi keberuntungan kali ini datang menghampiri Juventus.

Juan Cuadrado berhasil mengelabui beberapa pemain bertahan Fiorentina dan berhasil mendekat ke gawang. Dengan sepakan keras dari tiang dekat gawang, Cuadrado berhasil mencetak gol dan merubah skor menjadi 1:0. Fiorentina yang kehabisan waktu harus merelakan kemenangan menjadi milik tuan rumah dengan skor 1:0.

Posisi Klasemen

Dari kemenangan di laga ini Juventus malah turun peringkat ke posisi kedelapan setelah mengantongi koleksi 18 poin. Sedangkan Fiorentina malah naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi 18 poin sama.

Hal tersebut dikarenakan skuad La Viola ternyata lebih unggul dalam hal selisih gol mereka sepanjang kompetisi berjalan. Setelah laga ini Juventus kembali disuguhkan laga krusial kontra Lazio dan harus kembali mempersiapkan diri. Hal serupa juga akan dilalui Fiorentina di pekan selanjutnya yang akan menjamu AC Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here