Hasil Skor Akhir Liga Italia: Comeback Luar Biasa Lazio Pastikan 3 Poin

0
62

Debatbola.comSerie A Italia melanjutkan giornata kedelapannya dengan menyajikan satu pertandingan big match antara Lazio melawan Inter Milan. Di laga yang dimainkan di Olimpico Roma itu tuan rumah, Lazio sukses menaklukkan tamu dari Milan berkat skor 3-1.

Ivan Perisic Cetak Gol Pembuka

Bermain di hadapan para pendukung sendiri membuat Lazio yang tengah bangkit dari keterpurukan punya kesempatan membuktikannya. Tim yang dinahkodai oleh Maurizio Sarri itu tampil menyerang sejak menit awal.

Namun justru Inter Milan lah yang menciptakan gol terlebih dahulu. Nicolo Barella mencoba merebut bola di kotak penalti musuh. Elseid Hysaj, bek sayap Lazio secara refleks melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang tersebut.

Wasit yang bertugas di laga itu akhirnya memberikan penalti kepada Inter Milan. Ivan Perisic yang diberikan tugas sebagai algojo berhasil mengeksekusi tendangan 12 pas itu. Dirinya melakukan tendangan yang tidak terlalu keras tapi mengecoh Pepe Reina. Skor menjadi 0-1.

Masih di babak pertama, tuan rumah yang ketinggalan gol mengupayakan peluangnya demi bisa mengimbangi dan bahkan mengungguli sang tamu. Pergerakan Felipe Anderson dari sisi kanan sukses menembus hingga wilayah yang cukup dalam di pertahanan La Beneamata.

Winger berkebangsaan Brasil tersebut mengirimkan umpan tepat ke arah jantung pertahanan musuhnya. Toma Basic, gelandang le Aquile yang mendapatkan umpan langsung menyambarnya. Sayang upayanya dalam mencetak gol harus pupus lantaran bola masih bisa ditahan Samir Handanovic.

Ivan Perisic sekali lagi mengancam pertahanan le Aquile sebelum babak pertama usai. Pergerakan Marcelo Brozovic di luar kotak penalti mendapatkan kawalan sangat ketat. Maka dirinya membuat umpan pendek kepada Ivan Perisic yang berada tanpa pengawalan.

Gelandang sayap tersebut memutuskan melakukan tendangan keras dengan kaki kirinya di luar dari jarak jauh. Sayang kali ini tiang gawang menjadi penghalang upaya pemain berkebangsaan Kroasia itu untuk menciptakan gol.

Tiga Gol Lazio Membuat Tuan Rumah Raih Poin Penuh

Masih belum bisa menciptakan gol sepanjang babak pertama, Lazio tetap bermain agresif sepanjang babak kedua. Penalti mereka dapatkan setelah Alessandro Bastoni tertangkap basah melakukan handball di kotak terlarangnya.

Maurizio Sarri mempercayakan penyerangnya, Ciro Immobile untuk bertindak sebagai eksekutor. Benar saja pilihan sang pelatih tidak sia-sia sebab penyerang timnas Italia itu sukses menjebol gawang Samir Handanovic.

Berbeda dari sepakan Ivan Perisic, penyerang le Aquile ini melakukan tendangan keras dengan sudut tendangan yang sama. Kedua kiper juga sama-sama terkecoh dengan bergerak ke arah yang salah sehingga gol tercipta.

Tak berhenti sampai di situ, Lazio kembali menyarangkan bola ke gawang Inter Milan dari upaya serangan balik. Skema tersebut digagas oleh Felipe Anderson yang kemudian mengirimkan umpan terukur ke arah Ciro Immobile.

Sang penyerang belum mampu menaklukkan Samir Handanovic sebab bola hasil tendangannya masih bisa ditepis. Namun bola bergerak liar tanpa tuan sehingga Felipe Anderson yang berada dekat dengan bola langsung mengirimkan tendangan sekali lagi. Beruntung bola masuk ke gawang dan merubah skor menjadi 1-2.

Gol penutup di pertandingan ini pun tercipta melalui kreasi tendangan bebas oleh Luis Alberto. Gelandang berkebangsaan Spanyol itu mengirimkan umpan terukur kepada Sergej Milinkovic-Savic. Pemain yang bertugas sebagai gelandang serang ini sukses menjebol gawang musuh dengan sundulan akuratnya.

Kedudukan kedua tim menjadi 1-3 hingga pertandingan usai. Berkat hasil ini, Lazio mendapatkan 3 poin dan naik ke peringkat lima atau berada di zona Eropa. Sementara Inter Milan harus turun ke posisi ketiga karena gagal mendapatkan poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here