Hasil Skor Akhir Liga Italia: Come Back La Beneamata Berbuah 3 Poin

0
71

Debatbola.com – Pertandingan seru tercipta di giornata kelima Serie A dimana mempertemukan Fiorentina yang berhadapan dengan Inter Milan. Sebab kedua tim sedang dalam performa yang menanjak dan berpeluang yang sama untuk menang.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Artemio Franchi itu telah dimainkan dan melahirkan Inter Milan sebagai pemenang. La Beneamata menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 1-3 atas La Viola.

Fiorentina Unggul Lebih Dulu

Pertandingan baru bergulir 2 menit, pasukan tuan rumah sudah memberikan 2 kali ancaman. Peluang pertama didapatkan Cristiano Biraghi, yang memutuskan untuk melakukan tendangan jarak jauh. Namun tendangannya itu melebar.

Setelah itu kesempatan emas diraih oleh Nicolas Gonzalez yang berdiri tak terkawal dan mendapatkan umpan silang dari sisi kanan. Akan tetapi kiper Inter Milan, Samir Handanovic lebih sigap dan berhasil mengamankan bola.

Menit ke-21, Alfred Duncan hampir saja membuat papan skor berganti. Gelandang tuan rumah itu membuat sepakan keras dari luar kotak penalti, namun sayang melebar tipis dari atas tiang gawang La Beneamata.

Publik Artemio Franchi akhirnya bergemuruh hebat merayakan gol pertama yang tercipta untuk tim kesayangannya. Serangan balik yang dibangun oleh Nicolas Gonzalez dari sisi kiri diakhiri dengan dirinya mengirimkan umpan silang.

Kemudian umpan tersebut tidak disia-siakan oleh pemain yang ditujunya, Riccardo Sottil yang berdiri di dekat tiang kiri Samir Handanovic. Sang winger pun dengan leluasa membuat bola melewati garis gawang sebab tanpa pengawalan berarti. Kedudukan pun menjadi 1-0 di bursa wahana88 untuk La Viola.

Selepas gol itu Inter Milan kemudian bereaksi dan melahirkan peluang emas. Peluang tersebut didapatkan tim lewat kreasi Hakan Calhanoglu yang mengambil peran sebagai algojo tendangan bebas yang jaraknya cukup dekat.

Sayang sepakan gelandang timnas Turki tersebut berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang tuan rumah, Bartlomiej Dragowski. Sehingga hanya melahirkan servis tendangan pojok bagi sang tamu, Inter Milan.

Di menit ke-37, Inter Milan membuat seisi stadion terdiam. Setelah umpan silang Ivan Perisic dari sisi kiri salah diantisipasi oleh pemain bertahan tuan rumah. Matija Nastasic, bek Fiorentina malah membuat bola berbelok ke gawangnya sendiri.

Beruntung wasit yang bertugas menganulir gol tersebut setelah berkoordinasi dengan wasit lainnya di ruang VAR. Didapati bahwa Ivan Perisic sebelumnya sudah terperangkap offside sehingga gol tidak menjadi sah.

Inter Milan Borong 3 Gol

Setelah gol yang tidak disahkan oleh wasit itu, kedua tim masuk ruang ganti dan melakukan rehat. Selepas rehat barulah kedua tim melanjutkan pertandingan yang sudah berjalan setengah babak tersebut.

Menit ke-52, Inter Milan bersorak merayakan gol pertamanya di laga melawan Fiorentina. Matteo Darmian yang mendapatkan assist dari Nicolo Barella berhasil membuat seisi stadion terdiam dan memaksa skor menjadi 1-1.

Tiga menit berselang, La Beneamata kembali menambah skornya menjadi 1-2, setelah sepak pojok yang diambil Hakan Calhanoglu berhasil dikonversi menjadi gol. Edin Dzeko, striker Inter Milan sukses menanduk bola hingga mengalir deras ke gawang Bartlomiej Dragowski.

Ivan Perisic akhirnya mampu membuat golnya yang mana sebelumnya dianulir oleh wasit. Kali ini posisinya onside dan gol pun disahkan oleh sang pengadil lapangan yang bertugas. Melalui serangan balik, Roberto Gagliardini berhasil menjadi assist untuk gol pemain timnas Kroasia itu.

Sistem gol yang terjadi sama seperti gol pertama tim yang diciptakan oleh Matteo Darmian. Setelah gol dari Ivan Perisic itu tidak ada lagi gol bahkan peluang emas yang lahir. Berkat gol tersebut, La Beneamata berhak menempati singgasana Serie A Italia, sementara Fiorentina terjun ke posisi 6.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here