Hasil Skor Akhir Liga Italia: Bermain di Kandang, AC Milan Menang 2-0 dari Lazio

0
105

Debatbola.com – Skuad AC Milan akhirnya boleh merayakan euforia kemenangan setelah berhasil menumbangkan tamunya, Lazio di Stadion Giuseppe Meazza / San Siro pada Minggu (12/9/2021) malam kemarin dengan skor akhir 2:0 tanpa balas.

Babak Pertama AC Milan Unggul Satu Gol

Sejak babak pertama baru saja dimulai, aroma kemenangan AC Milan sudah tercium sangat kuat setelah tim tamu terlihat kesulitan membendung setiap serangan yang dilancarkan pasukan Stefano Pioli malam kemarin. Ambisi kuat skuad I Rossoneri untuk menang sudah terlihat sejak menit awal.

Serangan bertubi-tubi mulai meneror barisan bertahan skuad Le Aquile. Meski terlihat mendominasi pertandingan, namun AC Milan baru mampu mencetak golnya di menit ke-45. Rafael Leao berhasil menjebol gawang Lazio yang dalam laga malam kemarin dijaga Pepe Reina usai mendapatkan assist cantik dari Ante Rebic.

Unggul 1:0 di menit-menit akhir, AC Milan mulai bersemangat memanfaatkan waktu yang tersisa. Memasuki babak tambahan di babak pertama, Lazio dijatuhi hukuman penalti setelah Ciro Immobile dan Franck Kessie saling beradu badan. Gelandang asal Pantai Gading tersebut melakukan protes kepada wasit dengan mengatakan jika aksi dari Ciro Immobile tadi adalah sebuah pelanggaran.

Wasit yang nampak sedikit ragu akhirnya memeriksa rekaman kejadian tersebut melalui VAR. Setelah itu wasit menilai jika aksi penyerang Lazio tersebut adalah sebuah pelanggaran, AC Milan akhirnya mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya AC Milan gagal mendapatkan skor kedua dari tendangan penalti setelah Kessie gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo. Tembakannya memantul tiang gawang dan sundulan rebound-nya melenceng keluar gawang. Wasit kemudian meniupkan peluit panjangnya tanda babak pertama usai.

Babak Kedua AC Milan Semakin Berjaya

Keluar dari ruang ganti untuk menjalani babak kedua, Lazio mengusung misi untuk menyamakan kedudukan. Maurizio Sarri sebagai nahkoda baru skuad Le Aquile musim ini tidak ingin timnya menyerah dan gagal merengkuh poin di laga ini, sehingga dia menginstruksikan timnya untuk menaikkan tempo permainan.

Sayangnya di babak kedua ini, AC Milan masih bertaji dan mendominasi jalannya pertandingan. Memasuki menit ke-60 publik Giuseppe Meazza kembali dibuat bergemuruh usai stiker gaek, Zlatan Ibrahimovic masuk ke lapangan untuk menggantikan Rafael Leao. Dengan diturunkannya bomber asal Swedia tersebut, Stefano Pioli memberikan kode jika dia ingin lebih dari hanya satu gol saja di laga ini.

Ternyata keputusan yang diambil pelatih 55 tahun ini tepat, baru tujuh menit berlangsung sang striker berhasil mempersembahkan gol kedua untuk skuad I Rossoneri. Ante Rebic untuk kedua kalinya kembali menjadi aktor di balik layar atas dua gol timnya malam kemarin. Bomber asal Kroasia tersebut memberikan umpan cantiknya kepada Zlatan Ibrahimovic sehingga Milan mampu memimpin dengan dua gol tanpa balas.

Setelah kemasukan dua gol, Lazio yang mati kutu akhirnya gagal mengejar ketertinggalan. Peluang demi peluang yang dihadirkan kedua kubu gagal merubah skor pertandingan. Hingga peluit panjang tanda laga usai berbunyi, skor 2:0 di bursa wahana88 tetap bertahan dan AC Milan keluar sebagai pemenang.

Posisi Klasemen Terbaru

Berkat suntikan tiga poin di laga kandang ini, AC Milan kini naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia. Jumlah koleksi poin mereka kini berjumlah sembilan dan kini bersaing dengan AS Roma di puncak klasemen dengan jumlah poin sama. Napoli di posisi ketiga juga memiliki poin sama dan mulai mengancam posisi AC Milan.

Disisi lain, Lazio yang gagal meraih poin sempurna harus mencoreng dua kemenangan beruntun yang sudah mereka bangun dari dua laga sebelumnya. Kini pasukan Maurizio Sarri ini lengser ke peringkat keenam setelah pekan sebelumnya menjadi pemuncak klasemen musim ini. Mereka kini hanya mengantongi enam poin saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here