Hasil Skor Akhir Liga Italia: Atalanta vs Sassuolo, La Dea Raih Poin Penuh

0
76

Debatbola.com – Pertandingan seru tercipta di giornata kelima Serie A Italia yang mempertemukan pertarungan antara Atalanta kontra Sassuolo. Pada laga yang dimainkan di markas Atalanta itu, tuan rumah sukses menyabet poin penuh.

Hasil tersebut membuat Atalanta yang juga berjuluk La Dea itu berhasil duduk di peringkat keempat sementara dengan 10 poin. Sedangkan Sassuolo harus puas menghuni papan tengah tepatnya di posisi ke-12 dengan perolehan 4 poin.

Pemain Yang Diturunkan

Atalanta di bawah asuhan Gian Piero Gasperini memutuskan untuk memasukkan menggunakan dua striker langsung di lini depan. Sang pelatih memainkan duet Duvan Zapata serta Ruslan Malinovsky sebagai tandemnya.

Di sektor sentral, Gian Piero Gasperini tidak menurunkan gelandang andalannya, Remo Freuler. Dirinya lebih memilih Teun Koopmeiners dan dipasangkan bersama rekan senegaranya, Marten de Roon. Keduanya pun diberikan tugas sebagai gelandang tengah.

Selain itu, di posisi lainnya Atalanta diperkuat oleh mayoritas pemain-pemain intinya. Rotasi yang dilaksanakan oleh Gian Piero Gasperini tidak terlalu banyak karena lawan yang dihadapinya ini tidak sembarangan.

Sementara itu di sisi tim tamu, Sassuolo datang ke markas La Dea dengan membawa pemain-pemain terbaiknya. Pada pertandingan ini Alessio Dionisi, pelatih tim menggunakan formasi 4-1-4-1. Juru taktik tim tidak menurunkan bek sayap kiri intinya, Rogerio dan menggantikannya dengan Georgios Kyriakopoulos.

Begitu juga dengan sisi sebaliknya yakni di sektor bek sayap kanan, Alessio Dionisi tidak mengikutsertakan Jeremy Toljan. Pelatih justru memainkan bek sayap mudanya, Mert Muldur sebagai pengganti.

Sedangkan di lini depan, Giacomo Raspadori yang seringkali menjadi starter diputuskan untuk dimainkan di babak kedua. Juru taktik tim tersebut memilih mengisi posisi striker utama dengan penyerang berusia 30 tahun, Gregoire Defrel.

Tiga Gol Semuanya Tercipta Di Babak Pertama

Turun bermain di hadapan publik Gewiss Stadium yang notabene kandang dari Atalanta, tim tersebut ngotot menampilkan permainan terbaiknya. Selain untuk memuaskan para pendukungnya, kemenangan dapat memberikan tim poin penuh.

Gol pembuka lahir kala pertandingan baru berjalan 3 menit. Robin Gosens resmi membuka kran gol berkat golnya yang memanfaatkan bola crossing dari sisi kanan oleh, Ruslan Malinovsky. Duvan Zapata sebelumnya mencoba meraih bola namun gagal.

Beruntung bek sayap timnas Jerman tersebut memutuskan untuk maju dan berhasil meraih bola dan menyorongkannya ke gawang Andrea Consigli. Kedudukan pun menjadi 1-0 pada bursa wahana88 dan publik seisi stadion bergemuruh dahsyat.

Selepas gol tersebut, tim tamu yang dijuluki Il Neroverdi itu bereaksi dan membuat peluang pertamanya. Gregoire Defrel berhasil menembus pertahanan La Dea setelah mendapatkan umpan terobosan dari Hamed Traore. Sayang bola hasil tendangannya melebar dari gawang Juan Musso.

Tim tamu melanjutkan dengan membalas peluang melalui serangan balik. Matteo Pessina yang sudah one on one dengan kiper musuh gagal memberikan keunggulan untuk timnya. Bola yang dieksekusinya malah melebar ke tiang kiri gawang Il Neroverdi.

Menit ke-37 barulah skor dari tim tuan rumah bertambah menjadi 2-0 berkat peluang yang dieksekusi oleh Davide Zappacosta. Sebelum gol lahir, kerjasama tim begitu apik dengan sodoran umpan-umpan pendek.

Dimana beberapa pemain terlibat dalam gol tersebut yakni Robin Gosens, Duvan Zapata, Ruslan Malinovsky. Sebelum akhirnya dilontarkan oleh Davide Zappacosta dari sisi kanan jalur penyerangan La Dea.

Menjelang babak pertama usai, Sassuolo berhasil menciptakan gol pertama sekaligus gol penutup pertandingan. Usaha Domenico Berardi dari sisi kanan berbuah gol berkat tendangan keras yang berasal luar kotak penalti. Hingga Juan Musso tidak sanggup mementahkan bola tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here