Hasil Skor Akhir Liga Inggris: The Blues Menangkan Derby London

0
85

Debatbola.com – Partai big match tersaji di White Hart Lane yang mempertemukan antara tuan rumah, Tottenham Hotspur melawan Chelsea. Pertandingan yang bernama lain Derby London ini berhasil melahirkan sang tamu, Chelsea sebagai pemenang.

Dimana tim yang berjuluk The Blues itu sanggup mengalahkan The lilywhites dengan hasil cukup telak, 3-0. Akibat hasil tersebut juga Chelsea pun berhak untuk singgasana Liga Inggris dengan total poin 13. Selain itu pertahanan mereka juga sangat kuat sehingga baru kebobolan 1 gol saja selama 5 pertandingan.

Babak Pertama Pertahanan Kedua Tim Sangat Tebal

Berkali-kali penyerangan yang dilakukan masing-masing tim tidak dapat mengenai sasaran lantaran pertahanan yang sangat solid. Sistem bertahan tiga bek milik Chelsea membuat lini serang tuan rumah tidak mampu berbicara banyak.

Begitu juga dengan lini serang The Blues yang dikawal duo Cristian Romero dan Eric Dier. Serta tambahan dari sisi sayap oleh Emerson Royal dan Sergio Reguilon. Dimana keempatnya berkali-kali sukses menggagalkan upaya penyerang Chelsea dalam membangun serangan.

Peluang bagi Tottenham Hotspur lahir di menit ke- 20 lewat upaya serangan balik yang dibangun oleh Sergio Reguilon. Dengan kecepatannya, bek sayap kiri tim itu membuat gebrakan ke arah pertahanan tim tamu.

Sesaat sampai di kotak penalti, umpan silang yang diarahkan kepada dua orang kompatriotnya berhasil digagalkan Antonio Rudiger. Peluang pun terbuang sia-sia dan tidak berarti apa-apa bagi tim The Lilywhites.

Menit ke-33 kembali The Lilywhites mendapatkan peluangnya, kali ini lewat kaki Heung-min Son. Umpan terobosan yang diberikan oleh Harry Kane berhasil mengarah tepat ke arah pemain asal Korea Selatan tersebut.

Namun peluang dapat dipatahkan karena Kepa Arrizabalaga yang turun sebagai kiper cermat membaca permainan sang musuh. Heung-min Son juga nampaknya tidak membuat kontrol bola yang baik sehingga bola mudah ditangkap kiper Chelsea.

Tiga Gol Diberondong Chelsea

Usai babak pertama yang membosankan itu, kini kedua tim melanjutkan ke pertandingan yang sesungguhnya. Terbukti, laga baru bergulir semenit saja, Chelsea langsung memberikan kejutan kepada Tottenham Hotspur.

Umpan dari arah tengah lapangan berhasil mengarah dan dikuasai dengan baik oleh Marcos Alonso yang lepas dari pengawalan. Dengan tendangan kaki kirinya, bola keras mengarah ke gawang tuan rumah. Namun upaya tersebut masih bisa dimentahkan oleh Hugo Lloris.

Gol yang ditunggu-tunggu pun lahir pada menit ke-49 berkat sundulan dari Thiago Silva. Berawal dari kreasi sepak pojok, Marcos Alonso yang bertugas sebagai algojo sukses mengarahkan bola ke mulut gawang.

Bek tengah timnas Brasil itu pun sukses menanduk bola masuk ke gawang The Lilywhites dan memberikan keunggulan bagi timnya. Kedudukan pun menjadi 0-1 untuk tim tamu yang berjuluk The Blues itu.

Menit ke-58, para pendukung The Blues pun bersorak kembali merayakan gol penambah keunggulan tim kesayangannya. N’Golo Kante adalah pemain yang menciptakan gol kedua untuk timnya. Dari jarak cukup jauh, sang gelandang melakukan tendangan keras dan kemudian memantul.

Hugo Lloris sempat mati langkah karena bola mengalir dengan derasnya dan hanya menyaksikan si kulit bundar masuk ke gawangnya. Keunggulan 0-2 pun tercipta untuk The Blues hingga menjelang akhir babak kedua.

Di injury time, Antonio Rudiger sukses membuat keunggulan menjadi 0-3. Serangan dari sisi kanan yang dibangun Timo Werner berhasil dikonversi menjadi gol oleh bek timnas Jerman itu dengan tendangan dari dalam area penalti.

Pemain bertahan itu membuat bola mengarah tepat ke pojok kiri gawang dari kiper sekaligus kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Gol dari Antonio Rudiger ini pun bertahan hingga berakhirnya pertandingan dan membuat timnya meraih tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here