Hasil Skor Akhir Liga Inggris Tadi Malam: Gol Bunuh Diri Eric Bailly Sumbang Kemenangan Manchester City

0
32

Debatbola.com – Manchester United gagal meraih kemenangan di laga Derby Manchester setelah tumbang dengan skor 0:2 dari sang rival Manchester City pada matchday ke-11 Liga Inggris musim 2021/2022, Sabtu (6/11) malam kemarin WIB. Bermain di kandang sendiri, pasukan Ole Gunnar Solskjaer gagal menunjukkan taringnya.

Sejak menit awal babak pertama dimulai, Manchester City mampu tampil lebih baik dengan mengandalkan serangan cepat. Pasukan Pep Guardiola langsung memberikan tekanan penuh pada lini bertahan Manchester United. Taktik bermain cepat yang diterapkan akhirnya membuahkan hasil manis.

Babak Pertama, Manchester United Tertinggal Dua Gol

Tujuh menit laga berjalan, Manchester City berhasil mendapatkan keunggulan melalui gol pertamanya. Akan tetapi gol tercipta berkat aksi bunuh dini Eric Bailly. Bek asal Pantai Gading ini gagal mengantisipasi umpan silang Joao Cancelo dan malah masuk ke gawang sendiri. Kini Manchester City unggul sementara dengan skor 1:0.

Setelah kebobolan, Cristiano Ronaldo dan kolega langsung memberikan respon cepat dengan membalas menyerang lini bertahan tim tamu. Namun peluang emas baru bisa mereka dapat di menit ke-26. Saat itu Luke Shaw membangun serangan dengan mengumpan bola ke arah Cristiano Ronaldo.

Setelah mendapatkan bola dan juga ruang tembak yang ideal, pemain asal Portugal ini langsung melepaskan sepakan keras ke arah gawang. Akan tetapi malam kemarin penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes tampil gemilang dan dengan mudah meredam tembakan dari Ronaldo.

Tidak lama menit berselang Manchester City berhasil mendapatkan dua peluang beruntun dan hampir menggandakan golnya. Para pemain tim tamu mengambil peluang dengan mengeksplorasi sisi kiri lapangan dari Manchester United.

Kevin De Bruyne kemudian melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Bola memang berhasil ditepis oleh De Gea, namun memantul ke arah Gabriel Jesus. Akan tetapi Harry Maguire yang dengan sigap langsung memasang badan untuk meredam tembakan dari Gabriel Jesus.

Menit ke-33 David De Gea kembali melakukan penyelamatan penting setelah berhasil menggagalkan peluang gol bunuh diri Harry Maguire yang salah mengantisipasi serangan dari Phil Foden. Hanya saja menjelang laga babak pertama usai, De Gea yang selalu diserbu dengan serangan akhirnya kehilangan kesaktiannya.

Menit ke-45 Bernardo Silva berhasil menyarangkan gol kedua timnya usai mendapatkan assist cantik dari Joao Cancelo. Manchester United yang tidak berdaya harus mengakhiri babak pertama dengan skor 0:2.

Babak Kedua Manchester United Gagal Mengikis Ketertinggalan

Memasuki babak kedua, jalannya laga masih sama dimana Manchester City masih mendominasi permainan. Namun pelatih Manchester United melakukan perubahan demi mengantisipasi tim tamu menambahkan gol.

Pelatih asal Norwegia ini menarik keluar Eric Bailly dan memberikan kesempatan untuk Jadon Sancho untuk bermain di menit ke-46. Sedangkan Guardiola yang sudah mantap dengan formasi pemainnya tidak melakukan satupun pergantian pemain di laga malam kemarin.

Dengan masuknya Jadon Sancho, Manchester United kembali memainkan formasi 4-2-3-1. Mason Greenwood akhirnya mendapatkan peluang pertamanya di babak kedua. Sayang peluang di menit ke-59 ini belum menemui sasaran dan gagal berubah menjadi gol. Solidnya lini bertahan Manchester City ditambah penampilan gemilang Ederson Moraes berhasil membuat frustasi para pemain tuan rumah.

Ole akhirnya kembali melakukan beberapa pergantian pemain. Tetapi sampai peluit panjang berbunyi, kedua kubu gagal menciptakan gol tambahan di laga ini. Akhirnya Derby Manchester edisi pertama musim ini harus berakhir dengan skor 0:2 dan Manchester City keluar sebagai pemenangnya.

Dengan kemenangan ini Manchester City naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 23 poin. Sedangkan Manchester United harus puas di peringkat kelima dengan koleksi 17 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here