Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Rusak Debut Ranieri, Hattrick Firmino Bawa Liverpool Unggul 0-5

0
63

Debatbola.com – Bertandang ke markas Watford pada hari Sabtu (16/10/2021) malam kemarin, Liverpool berhasil mengantongi Kemenangan besar. Tim asuhan Jurgen Klopp ini berhasil melumat tuan rumah dengan skor akhir 0:5 tanpa balas.

Babak Pertama, Liverpool Unggul Dua Gol

Menyambangi markas Watford pada laga pekan ke delapan Liga Inggris musim 2021/2022, Liverpool mengancam sejak menit awal laga dimulai. Pada laga ini Jurgen Klopp mempercayakan lini serang timnya kepada trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Keputusan ini dinilai sangat tepat karena sejak menit awal skuad The Reds langsung tampil menggigit. Satu menit laga bergulir, Mohamed Salah langsung mengancam gawang tuan rumah. Sayangnya tendangan kerasnya hanya membentur tiang gawang dan gagal menjadi gol.

Pada menit ke sembilan, gol pertama The Reds tercipta setelah Sadio Mane berhasil meneruskan assist cantik dari Mohamed Salah. Berkat gol tersebut skor kaca mata akhirnya berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan Liverpool.

Seakan tidak diberi kesempatan untuk bernafas, Watford sebagai tuan rumah harus kembali kebobolan. Roberto Firmino berhasil mencetak gol pada menit ke-37 dan memaksa Ben Foster untuk kembali mengambil bola dari dalam gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 0:2 dan bertahan sampai menit turun minum tiba.

Babak Kedua, Liverpool Semakin Menggila

Jalannya laga paruh kedua kali ini masih tidak jauh berbeda dari babak pertama dimana Liverpool masih menjadi pengendali permainan. Dalam laga kali ini muka pelatih Claudio Ranieri tengah dipertaruhkan. Sebab laga ini merupakan laga debutnya bersama Watford setelah resmi menjadi pelatih baru beberapa pekan kemarin.

Ranieri terlihat memasukkan Tom Cleverley untuk menggantikan Adam Masina dengan tujuan mengejar ketertinggalan. Sayangnya yang terjadi malah sebaliknya. Pada menit ke-52 Roberto Firmino untuk kedua kalinya menyarangkan bola ke gawang Watford dan merubah keunggulan timnya menjadi 0:3.

Belum berhenti disitu, luka Watford dalam laga ini semakin menganga setelah Mohamed Salah ikut-ikutan mencetak gol di menit ke-54 dan merubah kedudukan menjadi 0:4. Tertinggal empat gol ternyata membuat skuad The Hornets mengalami krisis percaya diri di kandang mereka sendiri.

Dari berbagai upaya yang sudah mereka lakukan untuk keluar dari tekanan ternyata tidak membuahkan hasil. Menjelang laga usai, Roberto Firmino kembali memupuskan asa tuan rumah untuk mengantongi poin di kandang sendiri dengan hattricknya.

Pada menit ke-90+1 babak tambahan, Firmino berhasil mengubah assist cantik dari Neco Williams untuk menjadi gol kelima Liverpool di laga malam kemarin. Watford yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengejar ketertinggalan akhirnya harus rela menyudahi laga dengan skor 0:5.

Posisi Klasemen Terbaru

Berkat kemenangan ini Liverpool berhasil mendapatkan suntikan tiga poin penuh dan menduduki runner up klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 18 poin. Tim besutan Jurgen Klopp ini hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang masih kokoh di puncak.

Hal tersebut dikarenakan Chelsea juga menang pada laga ke delapan mereka menghadapi Brentford meski hanya dengan keunggulan tipis 0:1. Sedangkan Watford yang gagal mengemas poin akhirnya turun ke peringkat ke-16 dengan hanya mengoleksi tujuh poin.

Pada pekan selanjutnya Liverpool sudah ditunggu dua laga berat. Pada laga terdekat, The Reds dijadwalkan akan menyambangi markas Atletico Madrid pada (20/10) dalam laga lanjutan Liga Champions.

Kemudian di akhir pekan depan mereka harus kembali melakoni laga tandang dengan bersua ke markas Manchester United pada (24/10) mendatang di ajang Liga Inggris. Sedangkan Watford akan menjalani laga tandang di pekan berikutnya dengan bersua ke markas Everton pada (23/10) mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here